Dua Siswa Tak Bisa Berangkat Sekolah Gara-gara Kehabisan Bensin, Polisi Langsung Beri Bantuan Tak Terduga

Oleh Ahmad Muzaki pada 22 Nov 2022, 20:23 WIB
Diperbarui 22 Nov 2022, 20:23 WIB
Polisi Berhenti Lihat Dua Pelajar Tak Bisa ke Sekolah (Instagram/polres_klaten©2022 Merdeka.com)
Polisi Berhenti Lihat Dua Pelajar Tak Bisa ke Sekolah (Instagram/polres_klaten©2022 Merdeka.com)

Otosia.com, Jakarta Aksi terpuji dilakukan oleh polisi anggota Polres Klaten, Jawa Tengah. Saat berkendara ia memilih berhenti di pinggir jalan untuk menghampiri dua pelajar.

Ternyata dua pelajar tersebut tak bisa berangkat ke sekolah karena terjadi suatu hal. Tanpa berpikiran panjang, polisi ini dengan tegas langsung melakukan hal tak terduga.

Berikut ulasan selengkapnya yang berhasil dirangkum dari video viral, Selasa (22/11).

Video Terpopuler saat Ini

Motor Kakak Dua Pelajar Kehabisan Bensin

Sebuah momen terekam ketika anggota Polres Klaten Aiptu Hartono memutuskan berhenti di pinggir jalan menghampiri dua pelajar yang terlihat tak bisa berangkat ke sekolah. Ternyata kakak dari dua pelajar ini motornya mengalami kehabisan bensin hingga mogok.

Seperti dijelaskan dalam unggahan video akun Instagram @polres_klaten, Hartono kala itu sedang melaksanakan giat pengaturan jalan raya di pagi hari. Lalu tak sengaja bertemu dengan dua pelajar itu.

"Mas ini (lupa tadi nggak tanya) rumahnya kalikotes mau nganter adiknya sekolah ke SD dan SMP ketika di tengah perjalanan sampai di depan stasiun bensinnya ternyata habis," lanjut keterangan dalam video.

Sigap Antarkan Dua Pelajar Berangkat ke Sekolah

Tanpa berpikiran panjang, dengan sigapnya Hartono memutuskan untuk membantu pria yang kala itu kehabisan bensin itu. Ia memberikan tawaran agar adik-adiknya diantarkan ke sekolah sehingga tidak telat.

Hal ini disetujui oleh pria itu dan kebetulan adik-adiknya juga mau diantarkan ke sekolah. Terlihat dua pelajar itu kemudian dibonceng oleh Aiptu Hartono menuju ke sekolahnya masing-masing.

"Ditanya ternyata bensinnya habis dan menawarkan untuk mengantarkan adik adiknya ke sekolah, adiknya mau dan diantarkan sampai sekolahan," imbuh keterangan.

Sempat Tawarkan untuk Carikan Bensin Namun Ditolak

Sebenarnya Aiptu Hartono sudah menawarkan ke pria tersebut untuk dicarikan bensin. Hanya saja tawaran ini ditolak karena sang pria takut merepotkannya.

Akhirnya pria itu memutuskan untuk meminjam ponsel yang digunakan untuk menelepon orangtuanya agar segera menyusul ke kawasan stasiun, tempat dia kehabisan bensin.

"Kita tawari mau dicarikan bensin nggak mau, masnya mau pinjem hp aja untuk telepon ibu nya namanya ibu Neny dan ayahnya mau nyusul ke stasiun.," pungkas keterangan unggahan.

Video

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by POLRES KLATEN (@polres_klaten)

 

Penulis: Billy Adytya

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya