Polytron Perkenalkan Dua Motor Listrik Baru di IMOS 2022, Sekali Cas Bisa Berjalan Lebih dari 100 KM

Oleh Arendra Pranayaditya pada 04 Nov 2022, 16:17 WIB
Diperbarui 04 Nov 2022, 16:17 WIB
Polytron Fox-R
Motor listrik Polytron Fox-R (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com, Jakarta Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 turut diramaikan berbagai merek motor ternama. Di tahun 2022, acara yang berlangsung dari tanggal 2-6 November ini juga dihadiri oleh beberapa merek motor listrik.

Salah satunya adalah Polytron. Merek yang kerap dikaitkan sebagai pembuat alat elektronik perumahan ini sebelumnya menghadirkan motor EVO sebagai produk pertamanya dalam menyelami pasar motor listrik.

Kini merek yang sama hadir di IMOS 2022 dengan dua produk baru, yakni Polytron Fox-R dan Polytron T-Rex. Keduanya mempunyai spesifikasi yang lebih memadai untuk mencukupi beragam kebutuhan masyarakat Indonesia.

“IMOS adalah ajang yang dinanti-nantikan oleh pecinta otomotif, apalagi untuk kaum milenial, ajang in merupakan acara yang wajib dihadiri untuk ‘hunting’ kendaraan terbaru yang akan dibelinya untuk menemani kesehariannya dalam mobilitas sehari-hari, dengan mempertimbangkan fitur yang canggih dan harga yang affordable,” ujar Tekno Wibowo selaku Commercial Director dari Polytron.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Spesifikasi Fox-R

Polytron Fox-R
Polytron Fox-R (ist.)

Fox-R hadir dengan kapasitas baterai yang besar 3,7 kWh yang dapat dipastikan akan memberikan kemudahan bagi Anda dalam mobilitas sehari-hari. Dengan sekali pengisian Fox-R bisa ‘lari’ hingga mencapai 130km.

Motor listrik bergaya skutik ini mempunyai hadir dengan daya pacu berkekuatan 3KW dengan klaim kecepatan maksimum mencapai 90Kmh.

Polytron juga mengklaim pengisian daya serba mudah. Pengecasan secara portable, membuat motor ini bisa diisi ulang dimana pun dan kapanpun. Motor ini bisa dicas dari nol hingga mencapai 80% dengan waktur sekitar 4 jam 30 menit.

Spesifkasi T-Rex

Peluncuran Polytron T-Rex
Peluncuran Polytron T-Rex (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Varian T-Rex yang merupakan varian tertinggi dari lini motor listrik Polytron. Hal ini terlihat dari ukuran T-Rex yang lebih besar, sekilas terlihat setara dengan Honda PCX.

T-Rex mampu berlari dengan kecepatan 130 km/jam dengan kekuatan baterai bertenaga 7,6 kWh dan klaim jarak tempuh mencapai 130 km dalam satu kali pengisian.

Dengan ukurannya yang lebih besar dan daya motor listrik lebih bertenaga, Polytron memposisikan motor ini menjadi pilihan ideal bagi konsumen yang menyukai perjalanan jarak jauh.

Pilihan warna mencakup crimson red, pearl white, midnight black, graphite grey, dan bumblebee yellow.

Program baru

Polytron T-Rex
Polytron T-Rex (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Polytron percaya bahwa industri kendaraan listrik akan terus bertumbuh seiring berjalannya waktu, terutama dengan harga bahan bakar di Indonesia yang secara berkala menjadi lebih mahal.

Dalam hal ini, Polytron memperkenalkan model bisnis baru yaitu program sewa baterai motor listrik. Program ini bertujuan untuk membuat harga motor listrik premium lebih terjangkau untuk semua orang, dengan cara mengesampingkan biaya baterai.

Konsumen cukup membayar sewa bulanan dan seluruh tanggung jawab atas perbaikan baterai, biaya perawatan, dan biaya penggantian baterai ditanggung oleh Polytron. Hal ini diharapkan memberikan pengalaman ‘bebas khawatir’.

Bisnis baru ini menjadi wujud komitmen Polytron dalam pembangunan motor listrik yang berkesinambungan, terutama sisi pengolahan baterai bekas yang masih digunakan pada produk lain.

Promo lain

Merek elektronik ini juga memberikan promo khusus bagi konsumen awal yang membeli motor listrik Polytron di tahun 2023 dapat menikmati biaya sewa baterai permanen selama kendaraan masih digunakan

Pengunjung IMOS 2022 juga bisa melakukan booking dan pre-order di booth Polytron D1A. Harga promo awal dibanderol Rp 16,5 juta, turun dari harga normal Rp 18 juta (off the road).

Polytron juga mendukung upaya pemerintah yang akan memberikan subsidi untuk kendaraan motor listrik.

Salah satu upayanya adalah rencana membangun ekosistem motor listriknya melalui program sewa baterai, konektifitas, alternatif pembiayaan untuk korporasi, dan stasiun pengisian daya cepat ke depannya.

“Harapannya dengan dukungan pemerintah dan dukungan masyarakat yang kuat maka industri motor listrik akan makin maju dan berkembang. Polytron akan terus mengedepankan inovasi dan kreasi agar dapat memenuhi kebutuhan kendaraan listrik di Indonesia”, tutup Tekno.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya