Auto Bingung, Driver Ojol Dapat Penumpang Seorang Ibu-ibu Bersama Kedua Anaknya

Oleh Ahmad Muzaki pada 27 Okt 2022, 13:14 WIB
Diperbarui 27 Okt 2022, 13:14 WIB
Driver ojol kebingungan dengan penumpang (TikTok/@niniknopal1105)
Driver ojol kebingungan dengan penumpang (TikTok/@niniknopal1105)

Otosia.com, Jakarta Sepeda motor tak boleh dipakai boncengan tiga orang atau lebih. Namun terkadang banyak orang yang memesan ojek online (ojol) dengan membawa kedua anaknya.

Begitulah yang dilakukan ibu-ibu saat menjemput anaknya sekolah ini. Ia memesan seorang driver ojol untuk mengantarkan pulang dirinya bersama kedua anaknya.

Momen ini dibagikan oleh akun TikTok @niniknopal1105 melalui video yang diunggah Rabu (26/10/2022). "Drivernya bingung anak 2 + ibu wkwkwk untung gak kena saya," tulisnya.

Video Paling Dicari saat Ini

Dibatalkan

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama mbok Ninik123 sedang menjemput penumpangnya di sebuah sekolah. Tanpa diduga ada driver ojol lain yang menjemput juga, apesnya ia mendapatkan penumpang seorang ibu-ibu dengan kedua anaknya.

Terlihat driver ojol kebingungan, sebab ia harus membawa tiga penumpang sekaligus dengan mengendarai motor bebek. Kemudian ia berbincang-bincang dengan si ibu terkait hal ini.

Akhirnya driver ojol tersebut memutuskan untuk membatalkan orderan ini. Setelahnya anak si ibu yang telah naik ke atas motor turun dan tas bawaan yang diberikan dikembalikan lagi.

"Yo mana muat tohh bukkkk ente kadang" kena efek gedang klutuk kenapa gak order gocar 😂 akhirnya auto cancel bisa jebol shock breaker nya," tulisnya.

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 900 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut kesal dengan tingkah emak-emak pesan ojol ini.

"kasian abang gojek nya, bayar cuman 20/30 rebu, ganti shockbreaker 300an 😳," tulis AhmadLyNugum45

"harusnya order 2.. lha dkira anknya msh Tk😂," jelas triningsihmahar

"mana pake tongkat, knp ga pesan mobil 🥲 mau ngirit y kira2 lah bu," ungkap riana

"ak juga pernah,, anak SD kakak adik + ART,,,," komentar Achmad

"jg bahaya Bu klo dipaksakan ...pikir faktor keselamatan bukan hanya ingin irit aja Bu...Bu...," tulis erryndre

Video

@niniknopal1105 Yo mana muat tohh bukkkk ente kadang" kena efek gedang klutuk kenapa gak order gocar 😂 akhirnya auto cancel bisa jebol shock breaker nya 😂😂 #gojeksragen#fypシ #pejuangrupiah ♬ efek gedang kluthuk - haluallday

 

Curhatan Seorang Driver Ojol, Begitu Kesal Dapat Penumpang Emak-emak Bawa 3 Anak

Ilustrasi driver ojol bawa penumpang (Liputan6.com)
Ilustrasi driver ojol bawa penumpang (Liputan6.com)

Berprofesi sebagai driver ojek online (ojol) tentu tak mudah. Apalagi jika mendapatkan penumpang yang seenaknya sendiri, seperti harus menunggu lama hingga bawa muatan banyak.

Bahkan seorang driver ojol pemilik akun TikTok @bangdjuple mengaku resah sebab dapat penumpang emak-emak bawa 3 anak. Ia mengaku takut jika shockbreaker motornya rusak.

Curhatannya ini ia utarakan dalam video yang diunggah Selasa (27/9/2022). "untuk enak emak di mana pun berada," tulisnya.

Surat Terbuka

Dalam curhatannya itu pemilik akun bernama bangdjuple melayangkan surat terbuka kepada emak-emak, khususnya yang suka order ojol dengan membawa 3 anak.

"Yang pertama mungkin masih sekolah SD minta duduk di depan, kedua anaknya yang sekolah SMP duduk di tengah, dan yang ketiga mungkin anaknya masih bayi digendong emaknya," katanya.

Ia memberikan sindiran pedas kepada emak-emak yang suka melakukan hal itu. Saking kesalnya kamera ponsel sampai ia pukul, sebab yang menjadi pertaruhan adalah shockbreaker motor.

Jika muatan yang dibawa berlebihan, maka shockbreaker akan mudah rusak. Nelangsanya lagi harganya tak murah bagi kalangan driver ojol.

"Lain kali kalau order bawa suaminya, mertuanya sekalian biar tamasya kita satu motor. Pikir-pikir kalau order bawa banyak-banyak. Bukannya kita perhitungan tapi harga shockbreaker itu mahal," katanya.

"Tolong didengar untuk emak-emak di Indonesia," jelasnya lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 23 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa terwakilkan dengan curhatan bangdjuple.

"udah aku sampaikan ke emak2 tetanggaku BG, mereka setuju katanya," tulis donnie

"terimakasih BG sudah mewakilii😂😂...tp utk keselamatan juga itu bg," jelas R.A

"semoga ditambahkan rejekinya yaa Abang," ungkap Yoni Tjhitra

"mks udh mewakili suara para driver😁,dan satu lgi bang ,bukan Ema" bwa anknya aj,tpi orang yg bobot nya lebih dri 120 kg,suruh order gocar aja," komentar Ibnu hisam

"ngakak utamakan keselamatan penumpang kebanyakan bahaya di motor," tulis Bramasta

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya