Aksi Menegangkan Warga Dorong Motor Lewati Jembatan yang Tinggal Rangka

Oleh Ahmad Muzaki pada 11 Okt 2022, 13:12 WIB
Diperbarui 11 Okt 2022, 13:12 WIB
Jembatan rusak (TikTok/@gunawan13540)
Jembatan rusak (TikTok/@gunawan13540)

Otosia.com, Jakarta Kondisi jembatan yang rusak parah seharusnya memang tak dilewati lagi, karena sangat berbahaya. Namun terkadang ada saja warga yang nekat melewatinya, meskipun harus mempertaruhkan nyawa.

Begitu pun yang dilakukan warga dalam video unggahan akun TikTok @gunawan13540 pada Selasa (4/10/2022). Mereka nekat mendorong motor melewati jembatan rusak parah yang tinggal rangkanya saja.

Aksi menegangkan ini langsung menjadi sorotan netizen. Nah, berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Jembatan Rusak

Pemilik akun bernama @gunawan memerlihatkan kondisi jembatan rusak yang tinggal rangkanya saja. Besi selebar tapak kaki menjadi satu-satunya yang bisa dilewati.

Tanpa diduga ada 2 pria yang nekat menyeberang jembatan tersebut. Nekatnya lagi keduanya sambil mendorong motor. Secara perlahan keduanya berjalan sambil mendorong motor berwarna hitam tersebut.

Usaha keduanya pun membuahkan hasil, motor berhasil diseberangkan ke sisi lain jembatan. Sedangkan ada juga warga yang menyeberang jalan, hanya saja mereka berjalan kaki biasa.

Menurut @gunawan kondisi jembatan kini sudah diperbaiki. "alhamdulillah pemerintah setempat cepat tanggap dalam waktu 2 hari jembatan nya sudah bagus kembali, itu jembatan kena banjir," tulisnya.

Komentar Netizen

Sejak berita ini diturunkan video yang telah disukai lebih dari 10 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa jembatan bisa diberi papan kayu agar lebih aman.

"pake papan yg tebel bisa padahal," tulis Ariyasmo

"Pak Bu.. maaf... itu warga swadaya 100k aja sekampung dah bisa beli kayu buat jembatan, sementara nunggu bantuan," jelas Rahayu_Puji

"Carikan papan kayu," ungkap dodhy aditya

"didesaku nunggu bantuan gak ada. akhirnya bikin jembatan sendiri dari hasil iuran warga setempat. KLO gak gitu ya gak ada jalan," komentar Queenzha Ameera

"sekali salah itungan....ngeri eyy," tulis faiz-albucory

Video

@gunawan13540 #nekadterobosjembatanancur ♬ Bila Waktu Tlah Berakhir - Opick

 

Jembatan Rusak Parah Tetap Dilewati Pengendara Motor

Jembatan rusak parah (Instagram/@fakta.indo)
Jembatan rusak parah (Instagram/@fakta.indo)

Sebelumnya publik dibuat heboh dengan kondisi jembatan yang rusak parah di Desa Igal, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Meski tak layak dilewati, tetap saja para pengendara motor nekat melintasinya.

Video yang memerlihatkan kondisi jembatan ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Senin (18/7/2022). Tak ayal kondisi jembatan tersebut membuat netizen miris dan berharap agar segera diperbaiki.

Awalnya dua wanita sedang berboncengan motor dan kala itu melintasi sebuah jembatan yang rusak parah. Terlihat kondisi jalan sudah tak layak dilewati, banyak lubang di sana-sini.

Bahkan lubang besar itu ditutup dengan papan kayu, sehingga bisa dilewati pemotor. Sedangkan di bawahnya merupakan rawa yang penuh air.

"Jalan sakaratul maut guys, haduh," katanya.

"Jembatan penyambung antar desa guys, salah langkah langsung beda alam," imbuhnya lagi.

Banyak lubang besar di jembatan itu, sehingga dua wanita tadi harus berkendara ekstra hati-hati. Bahkan cewek yang menyetir harus berkendara zig-zag juga demi menghindari jalan bolong.

Meski sangat berbahaya, cewek yang menyetir terlihat begitu tenang. Namun berbeda halnya dengan yang merekam video alias yang dibonceng, ia cukup ketakutan.

"Kita lewat sini, mengerikan sekali banyak-banyak baca doa," katanya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 17 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang miris dengan kondisi jembatan tersebut.

"Duh miris bgt sampek serusak itu," tulis safitri.dini.969

"Goyang salah auto beda alam," jelas ria_dn

"Tau kan harus apa? Harus viral dulu," komentar esptr24

"Mungkin ini pentingnya Uji praktek bikin SiM," ungkap harryrayy12

"Warga setempat berhak gak bayar pajak klo fasilitas umum msh membayakan nyawa nya," tulis dani_evano

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya