Salut Banget! Pengendara Moge Kawal Ambulans yang Bawa Pasien Anak Kecil

Oleh Ahmad Muzaki pada 28 Sep 2022, 15:15 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 15:15 WIB
Pengendara moge kawal ambulans (TikTok/@ricarda92putra)
Pengendara moge kawal ambulans (TikTok/@ricarda92putra)

Otosia.com, Jakarta Pengendara motor gede (moge) dicap sangat arogan ketika berkendara di jalan. Anggapan ini ada karena beberapa kali terjadi tindakan arogan dari pengendara moge.

Namun sejatinya tak semua pengendara moge seperti itu. Banyak juga yang sering berperilaku baik, seperti pengendara moge satu ini. Ia mengawal mobil ambulans yang sedang membawa pasien anak kecil.

Aksi heroiknya ini diungkap oleh akun TikTok @ricarda92putra pada 19 September 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Kawal Ambulans

Dari video yang diunggah terlihat ada pengendara moge Harley-Davidson yang mengawal ambulans. Si pengendara berkendara kencang dan terus membuka jalan.

Sering kali meminta para pengguna jalan lain untuk minggir. Tangan kirinya kerap diangkat untuk memberi arahan ke pengendara lain untuk membuka jalan.

Ternyata video ini merupakan bentuk apresiasi pemilik akun bernama RicardaPutra atas aksi baik hati pengendara moge. Berkat bantuannya seorang anak kecil yang menjadi pasien di ambulans berhasil diselamatkan.

"Video ini saya buat sebagai rasa terima kasih kepada pengendara @harleydavidson bernopol B 6889 SSS.. Terima kasih sudah membantu menyelamatkan seorang anak kecil 🙏 semoga Alloh membalas kebaikan mu.. Sekali lagi, Terima kasih," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 4 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan pengendara moge tersebut.

"masih banyak orang baik tapi cara menerapkqnnya berbeda tiap individu," tulis didonelek

"kalo ga salah sih, dari motor dan helmnya biker dan boncengers nya. itu dokter yg sering touring sama istrinya," jelas cofeebitt

"sy ga bingung org baik seperti ini punya Harley.. karena rezeki nya pasti berlimpah.. sehat terus Brother," komentar Jimmy van houten

"Gak semua pengendara moge arogan terima kasih salam satu aspal," ungkap Indra

"escorting yang baik dan bener nih ga ngasal terus ga bahayain pengendara lain," tulis maulanarayhan946

Video

@ricarda92putra Video ini saya buat sebagai rasa terima kasih kepada pengendara @harleydavidson bernopol B 6889 SSS.. Terima kasih sudah membantu menyelamatkan seorang anak kecil semoga Alloh membalas kebaikan mu.. Sekali lagi, Terima kasih #harleydavidson #hdci ♬ suara asli - RicardaPutra

 

Perjuangan Sopir Ambulans, Merasa Gagal Jika Pasien Meninggal Dunia di Perjalanan

Ambulans tembus padatnya lalu lintas (TikTok/@mas_munn)
Ambulans tembus padatnya lalu lintas (TikTok/@mas_munn)

Sopir ambulans setiap hari harus bergelut dengan padatnya lalu lintas demi mengantar jemput pasien. Di momen inilah mereka selalu dibuat khawatir dalam menjalankan tugas.

Akan merasa gagal jika pasien yang dibawa meninggal dunia dalam perjalanan. Dan hal itu turut dirasakan oleh sopir ambulans pemilik akun TikTok @mas_munn.

Momen ini ia bagikan melalui video yang diunggah sehari lalu. "Kejadian yang tidak pernah diinginkan oleh driver ambulans," tulisnya.

Pasien Jantung

Awalnya ia sedang membawa pasien rujukan yang sakit jantung dengan kode merah. Belum ada setengah perjalanan kondisi pasien tiba-tiba drop.

Seketika ia semakin memacu ambulansnya dengan kencang. Kemudian ia dan kru ambulans lainnya memutuskan mampir ke puskesmas terdekat.

"dan kita pun melipir ke pkm bangsalsari untuk memastikan keadaan pasien," tulisnya.

Tim medis pun langsung sigap memeriksa kondisi pasien tersebut. Namun sayang kondisinya sudah tak tertolong atau meninggal dunia.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, alhasil kita putar balik tidak bisa melanjutkan ke rs karena pasien sudah meninggal dunia," tulisnya.

Di momen inilah ia merasa gagal menjalankan tugas sebagai sopir ambulans. "sayapun merasa gagal menjadi driver ambulance kita hanya bisa berusaha semaksimal mungkin tapi Allah SWT yang mengatur semua," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 31 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berpendapat setiap pengendara harus tahu bunyi sirine ambulans.

"innalillahi WA inna ilaihi roji'un, dri suara sirine di sini juga kita bisa membedakan mana bw pasien urgent dan mana bw jenazah ya," tulis Bimbim

"sama bang, saya juga pernah 2 kali gagal mengantar pasien sampai rs, meninggal diperjalanan, sama2 riwayat jantung," jelas wdh525

"pentingnya mengapa kita harus paham & tahu arti tentang suara sirine ambulance," ungkap Blackpanther

"berkah dan jasa mu besar tetap semangat buat driver ambulace sht slu jawatimur mensupport," komentar Sulistyo

"Merinding, inget alm bapak jm 1 mlm di bwa pake ambulance aku ngikutin di blkang pake motor nyetir sndri smbil nangis kejer lemes banget yaallah," tulis user37783217338950

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya