Cari Motor Matik Baru Seharga Rp 20 Juta, Ini Pilihannya

Oleh Arendra Pranayaditya pada 28 Sep 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 18:15 WIB
Honda Genio
New Honda Genio. (AHM)

Otosia.com, Jakarta Segmen roda dua di Indonesia bisa dibagi menjadi berbagai model, mulai dari motor bebek underbone, motor sport dan skuter matik. Varian yang terakhir menjadi segmen terlaris di Indonesia.

Pilihan skutik di Indonesia juga bervariasi. Di entry level, skutik pada kategori ini cenderung mempunyai bodi ramping dan mesin yang irit bahan bakar. Pada umumnya motor ini ditujukan untuk penggunaan dalam kota.

Untuk skutik perkotaan seharga Rp 20 juta atau kurang, apa saja pilihannya?

 

Video Terpopuler saat Ini

1. Honda BeAT

Mengawali tahun 2020, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan All New Honda Beat Series bagi konsumen Tanah Air.
Mengawali tahun 2020, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan All New Honda Beat Series bagi konsumen Tanah Air.

Pertama adalah Honda BeAT. Motor ini terbilang sebagai pilihan cukup populer di antara skutik entry level. Banyak konsumen memilih motor ini karena sudah terbukti bandel, lincah dan mempunyai mesin yang irit.

Honda menawarkan BeAT dalam dua varian, yakni Honda BeAT standar dan Honda BeAT Street. Versi Street dibedakan lewat adanya naked handle bar, speedometer digital, serta belum dilengkapi colokan 12 Volt untuk mengecas handphone.

Honda BeAT dijual dengan harga Rp 17,6 jutaan, lalu BeAT ISS dibanderol Rp 18,3 jutaan. Di sisi lain BeAT Street dibanderol mulai dari Rp 18,2 jutaan dan versi Deluxe dijual Rp 18,4 jutaan. 

2. Yamaha Gear 125

Yamaha Gear 125
Yamaha Gear 125 model 2022 hadir dengan warna dan grafis baru. (YIMM)

Berikutnya adalah Yamaha Gear 125. Motor ini bisa menjadi alternatif dari Honda BeAT bagi konsumen yang mencari skutik Yamaha dan menyukai deretan fitur serba guna.

Yamaha Gear 125 tipe S sudah dilengkapi beragam fitur, seperti remote alarm dengan answer back system, colokan 12 volt untuk mengecas handphone, lampu hazard, lampu depan LED dan Idling Start Stop.

Yamaha Gear 125 bisa dipinang dengan harga Rp 17,7 jutaan, lalu Gear 125 S dijual Rp 18,4 jutaan.

3. Honda Genio

Honda Genio
New Honda Genio. (AHM)

Ketiga adalah Honda Genio. Motor ini menjadi pilihan ideal bagi pecinta skutik bergaya retro. Honda Genio mengusung desain serba stylish, penuh tarikan garis melengkung. Varian ISS bisa dipinang dengan warna matte.

Kumpulan fitur Honda Genio kurang lebih mirip seperti BeAT, di mana speedometer sudah digital, lampu depan LED, ada colokan 12 volt, serta bagasi berukuran 14 liter, Namun meski lebih besar dari BeAT, bagasinya belum bisa menampung helm.

Motor bergaya retro ini dijual dengan harga Rp 18,8 jutaan, sedangkan varian ISS lebih mahal di angka Rp 19,4 jutaan.

4. Yamaha Fino

Yamaha Fino 125 Premium
Yamaha Fino 125 Premium

Terakhir adalah Yamaha Fino. Motor ini cocok menjadi alternatif Honda Genio, terutama yang membutuhkan performa ekstra dengan mesin 125cc.

Yamaha Fino tidak kalah unik dengan desain serba klasik dan mempunyai kombinasi warna yang eye catching. Sama seperti Genio, motor ini bisa dipinang dengan warna matte, berteknologi Idling Start Stop dan jok dengan warna berbeda. Namun kapasitas bagasinya hanya 8,7 liter.

Yamaha Fino ditawarkan dengan harga Rp 19,5 jutaan, sementara Fino Grande sudah dibanderol Rp 20,7 jutaan.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya