Curhatan Seorang Driver Ojol, Begitu Kesal Dapat Penumpang Emak-emak Bawa 3 Anak

Oleh Ahmad Muzaki pada 28 Sep 2022, 10:10 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi driver ojol bawa penumpang (Liputan6.com)
Ilustrasi driver ojol bawa penumpang (Liputan6.com)

Otosia.com, Jakarta Berprofesi sebagai driver ojek online (ojol) tentu tak mudah. Apalagi jika mendapatkan penumpang yang seenaknya sendiri, seperti harus menunggu lama hingga bawa muatan banyak.

Bahkan seorang driver ojol pemilik akun TikTok @bangdjuple mengaku resah sebab dapat penumpang emak-emak bawa 3 anak. Ia mengaku takut jika shockbreaker motornya rusak.

Curhatannya ini ia utarakan dalam video yang diunggah Selasa (27/9/2022). "untuk enak emak di mana pun berada," tulisnya.

Video Terpopuler saat Ini

Surat Terbuka

Dalam curhatannya itu pemilik akun bernama bangdjuple melayangkan surat terbuka kepada emak-emak, khususnya yang suka order ojol dengan membawa 3 anak.

"Yang pertama mungkin masih sekolah SD minta duduk di depan, kedua anaknya yang sekolah SMP duduk di tengah, dan yang ketiga mungkin anaknya masih bayi digendong emaknya," katanya.

Ia memberikan sindiran pedas kepada emak-emak yang suka melakukan hal itu. Saking kesalnya kamera ponsel sampai ia pukul, sebab yang menjadi pertaruhan adalah shockbreaker motor.

Jika muatan yang dibawa berlebihan, maka shockbreaker akan mudah rusak. Nelangsanya lagi harganya tak murah bagi kalangan driver ojol.

"Lain kali kalau order bawa suaminya, mertuanya sekalian biar tamasya kita satu motor. Pikir-pikir kalau order bawa banyak-banyak. Bukannya kita perhitungan tapi harga shockbreaker itu mahal," katanya.

"Tolong didengar untuk emak-emak di Indonesia," jelasnya lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 23 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa terwakilkan dengan curhatan bangdjuple.

"udah aku sampaikan ke emak2 tetanggaku BG, mereka setuju katanya," tulis donnie

"terimakasih BG sudah mewakilii😂😂...tp utk keselamatan juga itu bg," jelas R.A

"semoga ditambahkan rejekinya yaa Abang," ungkap Yoni Tjhitra

"mks udh mewakili suara para driver😁,dan satu lgi bang ,bukan Ema" bwa anknya aj,tpi orang yg bobot nya lebih dri 120 kg,suruh order gocar aja," komentar Ibnu hisam

"ngakak utamakan keselamatan penumpang kebanyakan bahaya di motor," tulis Bramasta

Video

@bangdjuple

untuk enak emak di mana pun berada

♬ suara asli - bangdjuple

 

Momen Awkward Seorang Cewek Naik Ojol, Driver Tiba-tiba So Sweet Memakaikan Helm

Ilustrasi driver ojol bawa penumpang (Liputan6.com)
Ilustrasi driver ojol bawa penumpang (Liputan6.com)

Ada saja momen-momen unik yang tercipta antara driver ojek online (ojol) dan penumpangnya. Tak ayal hal seperti ini membuat netizen tertawa ngakak.

Seperti halnya yang dialami cewek pemilik akun TikTok @windaalau. Ketika naik ojol tanpa diduga driver-nya secara tiba-tiba memakaikan helm ke kepalanya.

Seketika suasana langsung menjadi canggung dan ia menungkapkan hal ini melalui video yang diunggah 11 September 2022 lalu. "Pengalaman unik selama bertaon taon naik ojol selama hidup gue!!," tulisnya.

Naik Ojol

Awalnya pemilik akun bernama Winda Lau habis menginap di apartemen temannya. Kemudian ia ingin berjumpa dengan temannya yang lain dan tempatnya tak jauh dari apartemen dirinya menginap.

Karena itulah ia memutuskan memesan driver ojol untuk mengantarnya ke sana. Ketika sang driver datang, seketika Winda Lau langsung mendekatinya.

Kala itu ia berdiri di samping motor driver ojol, kemudian langsung meminta helm. Tanpa diduga secara tiba-tiba helm langsung dipakaikan ke kepalanya.

"Gua udah begini (tangan meminta helm), depan gua kan masih motor baru driver-nya terus abangnya memakaikan helm ke kepala gue," katanya syok.

Jadi Canggung

Mendapatkan perlakukan seperti itu membuat Winda Lau merasa canggung. Apalagi tak jauh dari tempatnya ada teman dan cowoknya yang melihat.

Ketika ia menoleh, terlihat bahwa teman dan pacar temannya itu tertawa ngakak dengan kejadian tak terduga ini. Bahkan ia sudah merasa seperti pacar si driver ojol.

"Di situ gua benar-benar, gua dipasangin helm sama abang ojol. Gue antara seneng antara kaget digituin di depan teman gue dan pacarnya," katanya.

"Gue udah berasa anak abangnya atau pacar abangnya guys," jelasnya lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 900 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menganggap momen ini sangatlah romantis.

"Mo d terima tapi ojol… ga d teirma tapi seneng…😂😁🤣 cemunguttt kk….hwaiting," tulis Ochie2106

"romantis yaaa😁😁😂😂😂," jelas S.Chiang

"sweet bgt 😂," ungkap Basuki Rachmat

"dramatis dan romantis ceritanya ka kerennn," komentar Zulfikar1994

"itu salah satu cara driver ojol menghargai customernya," tulis BangNino001

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya