Kawasaki Indonesia Akan Luncurkan Ninja Baru, Spekulasi Naked ZX-25R

Oleh Nazarudin Ray pada 24 Sep 2022, 12:50 WIB
Diperbarui 24 Sep 2022, 12:50 WIB
Kawasaki Luncurkan Ninja Baru Awal Oktober
Teaser peluncuran motor baru Kawasaki 1 Okrober 2022 mendatang (Instagram/@kawasaki_indonesia)

Otosia.com, Jakarta PT Kawasaki Motor Indonesia mengunggah pengumuman mengenai rencana kehadiran sepeda motor berkode ZX pada Oktober 2022 mendatang.

Tepatnya, mereka akan memperlihatkannya pada 1 Oktober dengan lokasi di kantor pusat Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Penyebutan ZX tidak lekang dari masih panasnya momen menunggu ZX-25 versi naked yang sudah bergaung bahkan setelah peluncuran ZX-25R di tahun 2020.

 

Video Terpopuler saat Ini

Versi Naked

Ninja ZX-25 versi naked tentu akan menjadi kemunculan yang menarik lantaran seperti layaknya ZX25R menjadi model tunggal di pasaran untuk kelas motor 250 cc dengan mesin empat silinder.

"Kira-kira produk fenomenal apa lagi nih yang bakalan dilaunching oleh Kawasaki?" tulis Kawasaki dalam pengumuman mengenai rencana peluncuran Kawasaki ZX tersebut.

Jika mengusung kepastian bahwa memang ini adalah ZX25 naked, maka rasa-rasanya tidak sesuai dengan pola-pola peluncuran sebelumnya.

 

Warna Baru

Di kolom komentar pun, para pegiat ataupun pemerhati sepeda motor sudah ada yang menerka bahwa kemungkinan besar ini adalah peluncuran warna baru tipe ZX-25R.

Kemungkinan lainnya adalah Kawasaki ZX kelas 250 cc ke atas. Salah satu yang dimungkinkan adalah kelas 600 cc, yakni Ninja ZX-636.

Sebelumnya pun, PT Kawasaki Motor Indonesia sudah memunculkan gambar ZX-636 di media sosial mereka.

"Duh gagah banget ya Ninja #ZX636 Model Year 2023," demikian tulisan di bagian caption Instagram mereka @kawasaki_indonesia.

Di tengah kerepotan impor barang, kemunculan Ninja ZX-636 juga menjadi sebuah perayaan seperti halnya Kawasaki beberapa waktu lalu merayakan kedatangan Ninja H2.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya