Yamaha Mio M3 125 Kini Bersolek, Harga Rp17 Jutaan

Oleh Nazarudin Ray pada 05 Sep 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 05 Sep 2022, 15:00 WIB
Yamaha Mio M3 125
Yamaha Mio M3 125 Metallic Cyan dan Metallic White (YIMM)

Otosia.com, Jakarta Sekian lama tanpa perubahan akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan penyegaran terhadap skutik Mio M3 125.

Perubahan cuma sebatas kosmetik warna. Yamaha memberikan pilihan warna baru Metallic Cyan, Metallic White, Metallic Red, Metallic Black. Yamaha Mio M3 tetap menggunakan mesin berkapasitas 125 cc berteknologi Blue Core.

“Perkembangan tren turut mendorong perubahan karakter dan selera generasi masa kini, maka untuk mengikutinya Yamaha terus berinovasi, salah satunya dengan melakukan penyegaran produk sepeda motor Yamaha Mio M3 yang menjadi produk andalan dan konsisten diminati masyarakat Indonesia khususnya generasi muda,” ujar Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing Public Relation YIMM. 

 

Video Terpopuler saat Ini
Yamaha Mio M3 125
Yamaha Mio M3 125 Metallic Red dan Metallic Black (YIMM)

Paduan Warna dan Grafis Lebih Segar

Yamaha Mio M3 125 mengadopsi konsep yang lebih fresh dengan perpaduan warna dan grafis modern, sehingga terlihat lebih “young dan trendy”.

Tampilan warna yang dihadirkan menggunakan gradasi tiga warna cerah dan berani menjadi satu kesatuan dan memberikan kesan tampilan lebih segar, ceria dan muda. Hal tersebut dipadukan dengan grafis berkarakter sporti yang kuat.

Warna Metallic Cyan merupakan perpaduan warna Cyan dan perak yang dikombinasikan gradasi warna orange dan ungu. Sedangkan Metallic White perpaduan warna putih dan kuning dengan yang dikombinasikan warna Cyan dan hitam. 

Metallic Red 7 Black Serta Harga

Sedangkan Metallic Red kombinasi warna merah dan hitam yang dipermanis dengan gradasi warna kuning dan biru.

Lalu Metallic Black perpaduan warna hitam dengan warna abu-abu yang dikombinasikan gradasi hitam putih dengan tambahan grafis merah dan cyan.

Keempat pilihan warna baru bernuansa glossy yang disertai penambahan grafis tersebut menambah kesan energik serta mendukung gaya para pengendaranya yang berjiwa muda.

Yamaha Mio M3 125 dengan warna baru tersebut dijual dengan harga Rp 17.135.000 on the road Jakarta.

Mesin

Seperti namanya, Yamaha Mio M3 125 mengusung mesin BlueCore 1-silinder SOHC berkubikasi 125cc dengan pendingin udara. Dapur pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,4 hp dengan torsi maksimum mencapai 9,6 Nm.

Kapasitas dan performa tersebut memang jauh lebih besar dari kompetitornya, Honda Beat dan Suzuki Nex II. Hanya saja, sektor ban Yamaha Mio M3 125 terbilang cukup kecil, hanya 70/90-14 di depan dan belakang 80/90-14.

Meski demikian, Yamaha Mio M3 125 dibekali dengan berbagai fitur, bagasi di bawah jok berkapasitas 10,1 liter, smart-lock, stand-side switch yang membuat mesin tidak menyala saat standar samping turun. Selain itu, terpasang speedometer analog yang dilengkapi eco-indicator.

Sementara itu, Yamaha Mio M3 AKS SSS memiliki fitur tambahan, seperti SSS (Stop & Start System) yang membuat mesin stop/ mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan start/ menyala kembali saat tuas gas diputar. Terpasang pula AKS (Advence Key System) yang memidahkan pemilik mencari motor dengan menekan tombol pada anak kunci.

Pelek Sama

Yamaha Indonesia menjadi pabrikan yang paling banyak memiliki model motor matic di pasar otomotif Tanah Air. Setidaknya, mereka sekarang menawarkan 8 varian di segmen skutik 125 cc.

Secara rinci, pabrikan berlogo garpu tala itu saat ini memasarkan Yamaha FreeGo, Yamaha Mio S, Yamaha Mio M3, Yamaha Mio Z, Yamaha Fino, Yamaha Soul GT, Yamaha X-Ride, Yamaha Gear., dan terakhir Fazzio.

Yang menarik dari line up skutik 125 cc Yamaha tersebut, semuanya menggunakan pelek dengan model dan spesifikasi yang sama, yakni cast-wheel palang 5. Hanya Yamaha FreeGo yang berbeda, menggunakan pelej 12 inci palang 6 dipadu ban 100/90-12 di depan dan belakang 110/90-12. 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya