Emak-emak Ditegur Ojek Pangkalan saat Pesan Ojol, Tak Terima dan Langsung Labrak Balik

Oleh Ahmad Muzaki pada 31 Agu 2022, 11:09 WIB
Diperbarui 31 Agu 2022, 11:09 WIB
Emak-emak labrak ojek pangkalan (TikTok/@aufachannel557)
Emak-emak labrak ojek pangkalan (TikTok/@aufachannel557)

Otosia.com, Jakarta Saat ini ojek online (ojol) menjadi layanan transportasi masyarakat. Namun kehadirannya sendiri masih menuai polemik, terutama dari kalangan ojek pangkalan (opang).

Kerap kali mereka tak terima jika ada orang yang pesan ojol, apalagi dekat dengan pangkalannya. Tak ayal sering terjadi keributan antara opang dengan ojol sekaligus penumpangnya.

Namun emak-emak satu ini tak merasa gentar, ia langsung melabrak balik saat ditegur opang. Video yang memerlihatkan momen ini diunggah oleh akun TikTok @aufachannel557 pada sehari lalu. "dapet orderan penglaris, malah di samperin sama opang," tulisnya.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Labrak Balik

Kejadian ini bermula saat emak-emak berhijab hitam pesan ojol, diduga dekat dengan pangkalan opang. Kemudian ia kena tegur para driver opang di tempat tersebut.

Tak terima, emak-emak itu langsung melabrak balik. Ia mengaku jika sebelumnya sudah pesan ojol di tempat tersebut, namun tak ada yang mempermasalahkannya.

"Tapi saya kemarin order di sini dan gak ada masalah. Kenapa sekarang jadi ada masalah. Kemarin-kemarin ke mana, saya order di sini, jemput di sini, turun di sini kok," kata emak-emak.

"Rumah sakit kok digituin, kecuali stasiun saya masih maklumin," jelas emak-emak lagi.

Driver opang pun berusaha untuk meladeni emak-emak tersebut. Sayang nyalinya tak sebesar itu, ia malah bicara tak jelas hingga orang di sebelahnya membantu.

Sementara itu, driver ojol hanya diam di atas motornya sambil terus mengamati peristiwa tersebut.

"Bukankah setiap warga negara Indonesia berhak mencari nafkah yg halal di negeri sendiri," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 86 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan keberaniaan emak-emak tersebut.

"jaman sekarang klw ga ikutin jaman susah kang..saya bekas ojek pangkalan juga ikutan online juga bang," tulis Cumink Breh

"itulah knp kita perlu upgrade skill & wawasan, contoh yg dulunya kameramen pake helikopter skrg cukup pake drone, klo ga ngikutin perkembang ya susah," jelas Rox Shine

"Jelas lah kebanyakan orang pilih lewat online, kalau ojek pangkalan harga suka suka," ungkap JimHassel

"ngomong Nya belepeton lwn SM emak2," komentar Uray Ani

"bagus si ibunya udah ngelawan duluan jadi gabisa macemmacem itu opang sama ojolnya," tulis yenni rahayu

Video

@aufachannel557 dapet orderan penglaris, malah di samperin sama opang...😥😥#ojol #fypviral #ojolviral #fyp ♬ suara asli - Aufa Channel28

 

Cara Kerja Driver Ojol Ini Beda dari Lainnya, Antar Orderan dengan Naik Kereta

Driver ojol naik kereta (TikTok/@bangalyfirdifat1680)
Driver ojol naik kereta (TikTok/@bangalyfirdifat1680)

Ojek online (ojol) tak hanya melayani antar jemput penumpang saja, tetapi juga bisa bertugas sebagai kurir. Nantinya barang-barang yang dibawa diletakkan di jok belakang atau di dek depan motornya.

Namun berbeda dengan driver ojol pemilik akun TikTok @bangalyfirdifat1680. Pasalnya ia mengantar orderan customernya dengan menaiki kereta.

Momen tak terduga ini ia bagikan melalui video yang diunggah pada 20 Agustus 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Naik Kereta

Bermula saat pemilik akun bernama Bang Aly Firdifat mendapatkan orderan mengantar barang ke Tambun Bekasi. Padahal kala itu ia sedang berada di Jakarta.

Karena jarak yang cukup jauh juga, akhirnya ia memutuskan untuk ke Tambun dengan menaiki kereta. "Disaat otak difungsikan sesuai fungsinya," tulisnya.

Menurutnya ada keuntungan jika ia melakukan hal ini. Pertama lebih hemat ongkos, badan bisa istirahat, dan motor rehat sejenak.

Cara Nikmati Hidup

Sebenarnya banyak netizen yang menyayangkan aksinya ini, sebab di perjalanan pulang bisa mencari rezeki. Namun ia sendiri memiliki alasan untuk melakukannya. "ini cara w menikmati hidup," tulisnya.

Terlepas dari itu video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Beberapa di antaranya ada yang salut dengan cara kerja Bang Aly Firdifat.

"ada plus minusnya. plusnya, badan gak terlalu cape. minusnya, waktu ke buang, abis nganter, baliknya kosongan," tulis Tidak ditemukan

"kerja cerdas itu perlu memang," jelas Clan Agus

"tambunkan bnyk bang arah tujuan k jkt lagi, lumayan buat pulang," ungkap subhi872

"gmn konsepnya se bang ya kalau dpr stasiun rmhnya kan kalai bwa motor bisa cari arah plng," komentar rudiiceeedan

"nanti sampe tambun pesen gojek ya bang.. berbagi rezeki itu indah," tulis Dian Prima Setia

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya