Kerja Cerdas, Tukang Bangunan Ini Pakai Honda Beat untuk Angkut Batu Batu

Oleh Ahmad Muzaki pada 19 Agu 2022, 11:12 WIB
Diperbarui 19 Agu 2022, 11:12 WIB
Tukang bangunan angkut batu bata (TikTok/@muhammadhapid1)
Tukang bangunan angkut batu bata (TikTok/@muhammadhapid1)

Otosia.com, Jakarta Biasanya tukang bangunan akan mengangkut batu bata ke lantai 2 atau 3 rumah yang dibangun secara manual. Jika pun memakai alat, tentu sangat jarang sebab memerlukan biaya tambahan.

Namun berbeda dengan tukang bangunan ini. Mereka memiliki metode cepat untuk membawa batu bata ke lantai atas rumah, cuma mengandalkan roda motor.

Video yang menunjukkan kerja cerdas ini diunggah oleh akun TikTok @muhammadhapid1 pada 5 Agustus 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Roda Beat

Awalnya ada motor matik Honda Beat diparkir di dalam rumah yang sedang dibangun. ROda motor tersebut dimodifikasi sedemikian rupa agar bisa menggulung tali panjang.

Kemudian ada seorang tukang bangunan yang menggeber motor tersebut. Sejurus kemudian roda motor berputar dan tali itu tergulung dengan cepat.

Rupanya ini merupakan metode yang dipakai para tukang untuk membawa batu bata ke lantai atas rumah. Tali itu diikat ke ember berisi tumpukan batu bata. Ketika motor digeber ember langsung tertarik ke atas.

Kemudian ember diturunkan lagi dan tanpa basa-basi tukang bangunan tadi mengisinya dengan batu bata. Setelah itu, ia mengulangi cara tadi untuk mengirim tumpukan batu bata ke atas.

Kerja Cerdas

Video yang telah disukai lebih dari 7 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menganggap cara tukang bangunan ini bekerja cerdas banget.

"kerja cerdas," tulis Indonesia

"ide bagus kereatif lanjutkan kereasimu para pejuang rupiah," jelas chikal5151

"Melawan hukum newton wkwkwk," komentar leon

"Andai Semua Pekerja Seperti Anda Kadang Kasian Harus Angkat Genteng Ke Atap Satu-satu, Bata Per 5 Buah Dibawa Ke Loteng...Sukses Paman," ungkap FERY...

"harga beat langsung," tulis zilong

Video

@muhammadhapid1

 

♬ Bangunan Latihan Pertukangan Disini Kami Original Suara - Arkadimitrie

 

Toyota Fortuner Salah Fungsi, Kabin Mobil Penuh untuk Angkut Karung Beras

Toyota Fortuner angkut karung beras (TikTok/@jaxinejessica)
Toyota Fortuner angkut karung beras (TikTok/@jaxinejessica)

Toyota Fortuner merupakan mobil mewah dengan harga mahal. Umumnya SUV andalan Toyota ini dipakai sebagai mobil penumpang untuk keperluan berpergian. Hanya saja beberapa pemiliknya malah memakai Fortuner untuk mobil pengangkut barang.

Begitulah yang dilakukan oleh anak pemilik akun TikTok @jaxinejessica. Fortuner miliknya dipakai untuk mengangkut karung beras hingga penuhi kabin mobil.

Video yang memerlihatkan momen tak biasa ini diunggah pada 17 Juli 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Karung Beras

Awalnya pemilik akun bernama IkeChandra memerlihatkan Fortuner miliknya yang dipakai untuk mengangkuat karung beras. Ketika bagasi dibuka, terlihat bahwa di dalamnya ada tumpukan karung.

Tak hanya itu saja, ternyata karung beras juga memenuhi kabin mobil berwarna putih tersebut. Kursi baris kedua sampai dilipat agar karung bisa muat banyak di dalam mobil.

Ternyata hal ini merupakan ulah dari anak lelakinya. Ia pun heran dengan kelakuan anaknya, mobil mewah malah dipakai angkut karung.

"Kelakuan anak lanang mobil apik apik digawe angkut karung beras," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 400 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mendukung Fortuner dipakai angkut karung, sebab untuk bekerja/

"gpp bund..buat kerja..menghasilkan uang🥰🥰..semoga rejekinya menular ke saya ya bund," tulis baby aktham Aljundi

"mending cuman angkut karung,,la anak bujang sy mobil bagus untuk langsir buah sawit lg," jelas user203817

"gak papa untuk kerja ini .... nanti bisa di cleaning mobilnya," ungkap cinta

"karena bisa beli mobil dari hasil kerja karung itu kak 😁😁. jadi karung berjasa, mungkin pingin ikut merasakan naik mobil mewah juga. hehe," komentar gamistwillterbaru

"krn dr karung beras ,,,bisa beli mobil bagus buncan," tulis krisna subandono

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya