Fungsi Vespa Milik Suami Tya Ariestya, Cuma Dipakai Jumatan Tak Pernah Dipakai Perjalanan Jauh

Oleh Ahmad Muzaki pada 18 Agu 2022, 12:24 WIB
Diperbarui 18 Agu 2022, 12:24 WIB
Tya Ariestya (Instagram/@tya_ariestya)
Tya Ariestya (Instagram/@tya_ariestya)

Otosia.com, Jakarta Vespa menjadi motor yang banyak diidamkan, tak terkecuali bagi para artis top tanah air. Sering kali naik Vespa malah menjadi hobi tersendiri bagi mereka.

Artis cantik Tya Ariestya pun kedapatan memiliki skuter asal Italia ini. Hanya saja ini bukanlah miliknya sepenuhnya, melainkan Vespa kesayangan sang suami, Irfan Ratinggang.

#KenanganSepanjangJalan edisi kali ini menguak fakta mengejutkan Vespa milik suami Tya Ariestya. Siapa sangka tak pernah dipakai perjalanan jauh. Berikut ini cerita lengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini

Cuma Buat Jumatan

Berdasarkan postingan di Instagramnya @tya_ariestya pada Selasa (16/8/2022), Tya Ariestya mengunggah foto saat dirinya duduk manik di atas Vespa suaminya. Ia tampil cantik memesona dan berharap agar diajak sang suami motoran.

"Udah gaya anak tongkrongan blm. Bisa kali diajakin nongkrong naik motor istrinyaaaaaaaaa sekali sekali ayah @irfan_ratinggang," tulisnya.

Lebih lanjut, wanita berusia 36 tahun ini membagikan sederet fakta dari Vespa tersebut. Rupanya Vespa ini sudah dimiliki keluarganya selama 7 tahun. Hanya saja tak pernah dipakai perjalanan jauh, sering kali cuma untuk pergi jumatan.

"Jujur ini motor udah skitar 7thn, perjalanan terjauh nya dipake cm menteng ke kemang, sama menteng ke cirendeu aja 🤪 sisa nya dipake buat bapake solat jumat doang," tulisnya.

Suami Ngambek

Suaminya memang sangat menyukai Vespa berwarna oranye ini. Bahkan Irfan Ratinggang mengaku senang, meskipun hanya melihatnya saja tanpa mengendarainya.

Sebenarnya Tya Ariestya sendiri sedikit jengkel dengan Vespa ini, apalagi parkirnya mengadang akses jalan keluar masuk rumah. Namun ia tak bisa berbuat banyak, sebab sang suami bisa marah nantinya.

"Rasanya pengen ku preloved ini motor krn selalu nutupin jalan masuk ke rmh tp bapake bs ngambeeek sama istrinya," tulisnya.

"Ini apaa sih namanya? Semacam hobby? Apa healing nya? Atau apa nya suami? Atau banyak yg begini jugaaaa suami nya?," lanjutnya.

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah salfok dengan pesona Tya Ariestya.

"Gpp Kaaa.. Lucu jg buat dipake foto ootd ala2," tulis almiragarden

"Cakep amat bund, orangnya sama motornya masya allah," jelas nadyanabil1990

"Sesekali Touring Boncangan Ber2 seruu loh kak 😍..monggo di Coba💃 ,suami saya juga Punya Spda Mtr katanya Cuman Buat Touring pdahal cmn sama istri Touring Nya," komentar dwi_purwanti2013

"gayaaa bgt sih ibu2 satu ini, kecehhhh," ungkap echiecester

"Keren. Outfit sama motor senada warnanya," tulis aqiqahpedia.id

Kongkalikong dengan Tante dan Motor Trondol Jadi Awal Mula Sintya Marisca Mahir Naik Roda Dua

#KenanganSepanjang Jalan (Instagram/@sintyamarisca)
#KenanganSepanjang Jalan (Instagram/@sintyamarisca)

Seperti yang telah diketahui, aktris cantik Sintya Marisca sangat mencintai dunia otomotif, terutama Vespa klasik. Gayanya saat motoran pun tak pernah gagal, selalu keren tak ada tanding.

Sebelum mencintai roda dua, nyatanya wanita berusia 22 tahun memiliki cerita unik saat pertama kali belajar naik motor. Bahkan untuk bisa mahir ia harus kongkalikong dengan tantenya.

#KenanganSepanjangJalan ini sendiri ia ungkap dalam postingan di Instagramnya @sintyamarisca pada 11 Februari 2022 lalu. Berikut ini cerita lengkapnya!

Motor Kopling

Wanita asli Jakarta ini pertama kali belajar naik motor menggunakan Yamaha Jupiter MX. Motor kopling ini sendiri merupakan milik pamannya.

Bukan tanpa alasan, ia memakai motor kopling untuk belajar bertujuan untuk memudahkannya mengendarai motor bebek atau matik ke depannya. "Dengan harapan ntr bawa bebek,matic udang tinggal jentik jari," tulisnya.

Pinjam motor ke paman pun menjadi jalan beginya belajar naik kendaraan roda dua. Sebab jika memakai motor orang tua, sudah pasti ia dilarang. Sebab memang kala itu ia masih terlalu kecil untuk motoran.

"Gabutuh waktu lama 2-3 pertemuan, gue udah pd bawa motor, iya motor orang hehe. Karena kalau motor ortu udah positif tuh gabakal dikasih ijin, maklum anak bontot umurnya juga dulu masih terlalu dini. Yah masih jajan es cekek pake sepeda bmx lah," tulisnya.

Belajar Naik Motor Trondol

Kemudian saat hari libur Sintya Marisca selalu pergi ke rumah neneknya. Di sana ada motor trondol yang bisa ia pakai untuk belajar, apalagi roda dua tersebut selalu diparkir di luar rumah.

Tentunya ia memakai motor tersebut secara diam-diam, atau paling tidak ia kongkalikong dengan tantenya.

"Why motor ini? Karena motor ini diparkir di luar rumah, nyalahinnya juga gapake konci, tinggal pijit kontaknya doang. Kebayangkan? Rongsoknya kaya ape, sampe sampe maling aja males ngambilnya haha. Yah akhirnya gue pake motor ini diem diem, atau kongkalikong sama tante tante haha," tulisnya.

Motor trondol sangat berjasa baginya, sebab dari roda dua inilah ia mahir mengendarai sepeda motor. Apalagi ia bisa bebas mengendarainya, tidak seperti saat membawa motor orang tuanya.

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 55 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang turut membagikan pengalaman pertama belajar motor.

"Pertama kali belajar motor pas SMP,, belajar makek motor vespa alm babeh," tulis hida_dayatt

"Pertama belajar motor pakai CB250RS, 2 hari langsung ahli main kopling 🤣, berasa jadi pembalap," jelas jpahlevi19

"Belajar motor lgsg vespa 😌 nyuri² kesempatan motor lg nganggur, modal teori kopling dan giginya yg diproses otak 😂 praktek pertama kepleset di selokan yg gaada airnya," komentar ajiajia32

"Belajar mtor pertama pake motor bokapnye temen smp grand astrea.udh bawa muter2 eh tabrakan ma bajai pas belokan,panik,gepeng dkit ...maafin ye buyayu," ungkap riarahmansyah

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya