Tak Ada Lawan, Motor Diparkir di Tengah Jalan Adang Mobil yang Melintas

Oleh Ahmad Muzaki pada 17 Agu 2022, 17:20 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 17:20 WIB
Motor parkir di tengah jalan (Instagram/@dashcamindonesia)
Motor parkir di tengah jalan (Instagram/@dashcamindonesia)

Otosia.com, Jakarta Parkir sembarangan memang menjadi masalah serius di kota-kota besar. Bahkan banyak pengendara yang secara sengaja melakukan tindakan pelanggaran aturan lalu lintas ini.

Nyelenehnya lagi ada pengendara yang nekat memarkir motor di tengah jalan. Tak ayal motor tersebut mengadang mobil yang akan melintas.

Seperti halnya yang terjadi dalam video unggahan akun Instagram @dashcamindonesia pada 16 Agustus 2022. "Parkir pinggir jalan memang meresahkan, tp pernah ga lo parkir tengah jalan?," tulis akun tersebut.

Video Paling Dicari saat Ini

Parkir Tengah Jalan

Awalnya seorang pengendara mobil melintas di pusat keramaian. Kondisi jalan pun sempit, diperparah ada motor yang parkir di pinggir jalan.

Apesnya lagi ada motor bebek yang diparkir di tengah jalan, sehingga mengadang lajunya. Terpaksa ia harus berhenti di tengah jalan menunggu si pemilik memindah motornya.

Tak lama datang seorang pria berbaju biru yang mau membantu. Ia memindahkan motor bebek itu ke pinggir agar si pengendara mobil bisa melanjutkan perjalanan.

Aksi parkir sembarangan ini telah ditonton lebih dari 1 ribu kali. Netizen pun menduga jika pelakunya adalah emak-emak.

"pasti makmak," tulis _nightmare.id

Video

 

Tetangga Tak Ada Garasi Tapi Punya 3 Mobil, Akhirnya Parkir Sembarangan di Pinggir Jalan

Mobil parkir sembarangan (TikTok/@fanfanshoppe.id)
Mobil parkir sembarangan (TikTok/@fanfanshoppe.id)

Sebelum membeli mobil, sepatutnya untuk memiliki garasi terlebih dahulu. Supaya tak memarkir mobil sembarangan, seperti di pinggir jalan depan rumah.

Namun nyatanya hal semacam ini sudah biasa di tengah masyarakat. Bahkan ada yang tak memiliki garasi, akan tetapi mempunyai cukup banyak mobil.

Kondisi seperti itu turut dialami oleh pemilik akun TikTok @fanfanshoppe.id. Hal ini ia ceritakan melalui video yang diunggah sehari lalu, berikut ulasan selengkapnya!

Punya 3 Mobil

Pemilik akun bernama Fanfanshoppe memerlihatkan kondisi jalan di depan rumahnya. Ada 3 mobil, yakni Suzuki Ertiga, Toyota Raize, dan Toyota Rush yang diparkir sembarangan.

Ketiga mobil tersebut diparkir paralel di pinggir jalan. Karenanya badan jalan semakin sempit, diduga hanya bisa dilalui satu mobil saja.

Rupanya ketiga mobil tersebut merupakan milik tetangganya. Terpaksa diparkir di pinggir jalan karena sang tetangga tak memiliki garasi di rumahnya.

"Gak punya garasi tapi berani punya 3 mobil. Mau heran, tapi ini tetanggaku," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 900 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku mengalami hal serupa.

"mampu ya enggak apa-apa yg penting jalan umum jangan dipakai pakai parkir," tulis Jaki ganteng

"aku punya tmpat luas tp ngk da mobil ..nanti aku sewakan aja buat tetanga yg punya mobil ngk punya parkiran," jelas juwiana8

"tetangga ku juga begitu, jabatan dirut anak perusahaan BUMN terbesar di Indonesia lg, parkirnya di jalan teru," komentar eyanghome

"apalagi tetangga ku mobil angkutan umumnya ada 10 berjejer di jalan umum klo lagi ga jalan,membuat jalanan tambah sempit belum menghalangi rmh tetangg," ungkap user5761591417578

"ati2 bund ntr klo nmbh 1 lg mbl nya bs parkir dpn rumahmu," tulis Alsashop

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya