Perjuangan Seorang Driver Ojol, Bertahan di Segala Keterbatasan dan Lelah Demi Keluarga

Oleh Ahmad Muzaki pada 17 Agu 2022, 15:13 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 15:13 WIB
Ilustrasi driver ojol (TikTok/@pitsinaga8)
Ilustrasi driver ojol (TikTok/@pitsinaga8)

Otosia.com, Jakarta Demi keluarga tercinta kepala keluarga harus bekerja keras. Meski lelah dan memiliki segala keterbatasan, tetap saja tak menyurutkan mereka mengais sebanyak-banyaknya rezeki.

Kondisi itulah yang dilakukan seorang driver ojol. Meski lelah dan motor sudah rusak di beberapa bagian, ia tetap semangat mengantar penumpang.

Cerita perjuangannya ini dibagikan oleh seorang wanita pemilik akun TikTok @pitsinaga8 pada 2 hari lalu. "Sesama Pejuang Rupiah,Semangat kita ya Pak," tulisnya.

Lelah

Awalnya pemilik akun bernama ShinHaRi naik ojol dari Jakarta Selatan ke Jakarta Barat. Hanya saja sang driver cuek, tampaknya sedang lelah.

"Tapi liat bapak grabnya lusuh banget kayangnya capek banget, jadi agak no ekspresi juga (Tp gpp)," tulisnya.

Tak hanya itu, kondisi sang driver sebenarnya cukup memprihatinkan juga. Jaket sudah sobek-sobek, bahkan motor yang dipakai sudah cukup tua dan beberapa bagian mengalami kerusakan.

"Lampu depan dan beberapa bagian motor diisolatif banyak banget (gak berani fotoin, takut bapaknya tersinggung, huhu)," tulisnya.

"Pijakan kakipun sudah gak nyaman, dengkul sakit nahan posisi," lanjutnya.

Saat dekat dengan lokasi yang dituju, driver tak kunjung bisa menemukan tempat pastinya. Karena itulah ia meminta tolong ShinHaRi untuk menunjukkan Google Maps di ponselnya.

"Gak merhatiin Hp bapaknya kayaknya ada kendala makanya gak bisa buka maps, sempat lihat keluarin dr kantong sambil otak atik," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 19 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang terharu dengan perjuangan sang driver ojol.

"kak... doain dan ksh bintang 5 ya... mngkn dia lg ada mslh pda dirinya... sukses buat kk nya," tulis Driver Ojol Plat F

"ojol yg udah berkeluarga dalam pikiran mereka yg penting anak dan istri bisa makan," jelas Dakoch4n

"walaupun motornya sudh tua, kdang ga nyaman sebenernya, ttep tak gas poll, krna mereka sedang cari nafkah, tak pernh sekalipun ku cancel," ungkap yuswijayanthy

"cm mo blg mksh buat cs nya yg baik bs Nerima keadaan bpk ojolnya..tu bpk ojolnya sehat sll ..n murah rezekinya..salam satu aspal dr kaum ojol online," komentar dianbudianingrum20

"demi keluarganya,pak ojol bertahan dgn motor yg dah g layak," tulis Aliesha Kearu

Video

@pitsinaga8 Sesama Pejuang Rupiah,Semangat kita ya Pak,#grabindonesia #ojoltiktok #ojol #gojek ♬ original sound - Fadhilah Intan ✨

 

Perjuangan Driver Ojol Penyandang Disabilitas, Sering Ditolak Penumpang Gara-gara Model Motor

Driver ojol penyandang disabilitas (TikTok/@kangsokab)
Driver ojol penyandang disabilitas (TikTok/@kangsokab)

Meski memiliki keterbatasan, banyak penyandang disabilitas yang mau berjuang demi kehidupannya sendiri. Mereka tetap bekerja seperti biasa tanpa mau dikasihani.

Begitulah yang dilakukan driver ojek online (ojol) penyandang disabilitas satu ini. Meski sering ditolak penumpang gara-gara model motor, ia tetap semangat mengais rezeki.

Perjuangan driver ojol ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok @kangsokab melalui video yang diunggah sehari lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Model Sespan

Awalnya pemilik akun bernama ahjussi memesan ojol untuk berpergian. Tiba-tiba driver ojol mengirim pesan konfirmasi, sebab motornya memiliki model tak biasa, penumpang harus duduk di samping atau di sespan.

Ia pun tak mempermasalahkan hal itu. Ketika driver ojol menjemputnya, ahjussi sadar bahwa sang driver merupakan penyandang disabilitas.

"setelah nyampe aku baru tau kalo abangnya penyandang disabilitas," tulisnya.

Karena itulah motornya diberi sespan, agar memudahkannya berkendara mengantar para penumpang.

Sering Ditolak

Dalam perjalanan driver ojol bercerita bahwa dirinya sering ditolak penumpang. "Dia pun bercerita tentang pengalamannya yang sering dapat cancel dari calon penumpang," tulisnya.

Meski begitu driver ojol mengaku tetap semangat menjalani profesi ini. Diketahui juga bahwa ia baru seminggu bekerja sebagai driver ojol.

"Respect Bossku... Sehat selalu dan tetap semangat," tulisnya.

"Salut untuk GRAB yang sudah merangkul penyandang disabilitas untuk menjadi mitra pengemudi," tulisnya lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 110 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menganggap bahwa model motor seperti itu seru.

"Pls lebih pengen kaya gini. Lebih lega😭😭 d jakarta takde kah," tuis Chaeromdans

"padahal keliatan seru dan nyaman naik itu," jelas Mental Health App/Riliv

"Akusih ga masalah kalo abangnya bilang duduk dibelakang atau disamping. Yg penting bisa sampe ditempat tujuan dan safety, why not," komentar Meii

"kenapa pada di cancel ya? padahal seru tau berasa naik beca jugaaa," ungkap xaaire

"kok banyak yg cancel? Kan seruuuuu," tulis Santi Sugiono

"kenapa ada yg cancel? padahal asik banget naik motor gt, semoga rejeki abangnya mengalir terus, banyak orderan amin," jelas Atikah Psu

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya