Bikin Heran, Cewek Ini Buka Google Maps Pakai Laptop saat Dibonceng Motor

Oleh Ahmad Muzaki pada 16 Agu 2022, 11:13 WIB
Diperbarui 16 Agu 2022, 11:13 WIB
Seorang wanita buka Google Maps pakai laptop (Twitter/@ndagels)
Seorang wanita buka Google Maps pakai laptop (Twitter/@ndagels)

Otosia.com, Jakarta Saat ini Google Maps menjadi teknologi yang sangat membantu para pengendara. Jika tak tahu arah jalan, Google Maps akan memberikan salusinya berupa menunjukkan jalur yang harus dilewati.

Biasanya pengendara akan memakai HP untuk membuka Google Maps. Namun tidak bagi cewek satu ini, sebab ia mengoperasikan Google Maps menggunakan laptop.

Video yang memerlihatkan peristiwa tak biasa ini diunggah oleh akun Twitter @ndagels pada Minggu (14/8/2022). Gmaps pake hp (NO), pake laptop (YES)," tulisnya.

Video Paling Dicari saat Ini

Buka Laptop

Kejadian ini bermula saat seorang pengendara motor tengah berhenti di lampu merah. Tanpa diduga ia berjumpa dengan dua cewek yang tengah berboncengan naik motor matik Honda Beat.

Cewek yang dibonceng bertindak nyeleneh, ia membuka laptop. Diduga hal ini dilakukan karena ia mencari petunjuk jalan dari Google Maps.

Laptop diletakkan di atas pahanya, sedangkan tangan kirinya menahan agar tak jatuh. Tangan kanan dan matanya terus fokus untuk memantau serta mengoperasikan laptop.

Kejadian tak terduga ini sontak mencuri perhatian netizen. Banyak dari mereka yang heran dengan aksi cewek tersebut.

Jambret

Video yang telah disukai lebih dari 4 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran dengan si cewek, sebab tak takut dijambret.

"kok ga takut di jambret anjir," tulis @gfnyajeffsatur

"internetnya konek pake apa ya? ga mungkin dong pake tethering HP, mending pake HP nya langsung kan," jelas e-mortal

"effort bgt mbaknya," ungkap Vegas

"Apa gatakut ke jambret ya," tulis ninaa

"Kemacetan di atas motor tak menghalangiku bekerja," komentar @wangitapibau

Video

 

Momen Tak Biasa Mobil Google Maps Nyasar ke Jalan Buntu

Mobil Google Maps tersesat (TikTok/@rezaa.ejaa)
Mobil Google Maps tersesat (TikTok/@rezaa.ejaa)

Google Maps menjadi teknologi yang memudahkan para pengendara mencari jalan. Bahkan dengan fitur Google Street View setiap orang bisa menjelajah jalanan hanya melalui ponsel.

Ada tim tersendiri yang bertugas merekam setiap kondisi jalan. Biasanya mereka mengendarai mobil yang di atapnya diberi kamera dan kemudian menelusuri setiap jalan yang ada.

Terkadang mobil Google Maps ini juga tersesat di jalan buntu. Seperti halnya yang ada dalam video unggahan akun TikTok @rezaa.ejaa pada 8 Juli 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Tersesat

Awalnya pemilik akun bernama rezaaaaa memerlihatkan mobil Google Maps masuk ke perumahan yang ujungnya jalan buntu. Mobil HR-V dengan kamera di atapnya itu pun berhenti di tengah-tengah jalan.

Kondisi jalan di depannya tak bisa lagi dilalui mobil. Terlihat hanya ada jalan setapak yang cuma bisa dilewati pejalan kaki atau pengendara motor.

Kemudian sopir HR-V langsung putar balik untuk mencari jalan lain. "Nyasar karena gmaps (NO), mobil gmaps nyasar (YES)," tulis rezaaaaa

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 15 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menuliskan tanggapan kocak.

"ini sengaja guys ,biar nanti kita liat di google maps udh tau jalan buntu ,dn kita gk lewat situ," tulis USER KW

"karna ini kita sering nyasar," jelas Shiba Inu

"itu keknya sengaja biar kita nyasar juga," komentar koknanyasih

"mobil gmaps aja nyasar apalagi cewe yang baca gmaps wkwk," ungkap Dmriu

"Bukan nyasar itu kan emg harus dicapture tiap jalannya," tulis Nizam

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya