Demi Keamanan saat Dibonceng Ayang, Wanita Ini Pesan Ojol Demi Bisa Pakai Helm

Oleh Ahmad Muzaki pada 15 Agu 2022, 11:10 WIB
Diperbarui 15 Agu 2022, 11:10 WIB
Ilustrasi driver ojol (Liputan6.com)
Ilustrasi driver ojol (Liputan6.com)

Otosia.com, Jakarta Saat ini ojek online (ojol) telah menjelma menjadi transportasi andalan masyarakat. Tak lain karena dinilai lebih efisian dan efektif untuk urusan mobilitas.

Bahkan ojol pun sering dimanfaatkan untuk hal-hal tak terduga. Seperti mengawal karena takut pulang sendirian hingga meminjam helm sang driver.

Begitu juga yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @inahahahaha. Dalam video yang diunggah 2 hari lalu, ia menceritakan pengalamannya saat pesan ojol hanya untuk bisa memakai helm.

Video Paling Dicari saat Ini

Pesan Ojol Demi Helm

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama Inah dijemput oleh sang kekasih. Sayangnya kala itu ia dan pacarnya lupa tak membawa helm, sehingga keduanya memutuskan untuk pesan ojol.

"Dijemput ayang tapi lupa bawa helm, akhirnya pesen gojek cuma buat pake helmnya doang," tulisnya.

Ia pun kemudian dibonceng oleh pacarnya dengan memakai helm ojol. Sedangkan sang driver mengikutinya dari belakang.

Ketika sudah sampai tujuan, ia langsung mengembalikan helm tersebut ke ojol. Sebenarnya jarak perjalanan juga tak jauh, namun demi keamanan ia dan pacarnya memutuskan pesan ojol.

"allhamdulilah ,peduli dari hal kecil juga pdhl ini deket bgt tp dia takut knp knp klo g pke helm," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 4 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang terinspirasi dengan iden Inah.

"boleh dicoba idenya ini hihihi," tulis Chandra Dewi3178

"gw banget dulu pas jemput pacar distasiun lupa bawa helm," jelas Tonnn.

"semoga rukun2 ya cantik," komentar ratihwidyawati296

"yaallah sumpah aku ngiri," ungkap Dian puspita rahayu

"iya bener gemes skli kk," tulis Intan

Video

@inahahahaha Membalas @ratihwidyawati296 ♬ Ternyata Hanya Kamu - Brisia Jodie & Stevan Pasaribu

 

Seorang Wanita Temani Driver Ojol Cari Tambal Ban Meski Pakai Gaun Panjang, Sampai Belikan Minum dan Roti

Motor driver ojol mengalami pecah ban (TikTok/@ebyacyu)
Motor driver ojol mengalami pecah ban (TikTok/@ebyacyu)

Nasib apes di jalan raya sering dialami oleh pemotor, termasuk para driver ojol. Paling menjengkelkan tentu saat membawa penumpang tapi motor malah mengalami pecah ban.

Terkadang penumpang memilih untuk mencari driver lain, namun tidak bagi wanita pemilik akun TikTok @ebyacyu. Ia lebih memilih menemani driver ojol mencari tukang tambal ban, bahkan juga membelikan minum dan roti.

Cerita inspiratif ini ia bagikan melalui video yang diunggah 3 hari lalu. Seperti apa?

Sakit Mata

Awalnya pemilik akun bernama Bibi tersebut sedang dalam perjalanan pulang dengan naik ojol. Sang driver pun kemudian bercerita jika tengah mengalami sakit mata, sehingga sedikit mengganggu penglihatannya.

Karena hal inilah motor yang dikendarai sering menerjang lubang jalan atau polisi tidur. Meski begitu Bibi sendiri tak begitu mempermasalahkan hal ini.

Apesnya ban motor driver ojol malah bocor dan nyaris membuat keduanya terjatuh. "Ternyata ban motor bapaknya pecah, hampir jatuh aku dari motor krn posisi jalan licin dan gerimis," tulisnya.

Temani Cari Tukang Tambal Ban

Sebenarnya Bibi diminta untuk menunggu di salah satu tempat, sedangkan driver ojol akan mencari tukang tambal ban sendiri. Hanya saja Bibi lebih memilih untuk ikut mencari tukang tambal ban.

Padahal kala itu ia tengah memakai gaun yang cukup panjang, sehingga menyulitkannya berjalan. Kala itu ia harus berjalan cukup jauh di tengah gerimis demi mencari tukang tambal ban.

"Dan alhamdulillah ketemu juga saya ga bisa bantu apa2 saya bantu si bapak untuk ganti bannya aja, jd bapaknya ga perlu mengeluarkan uang lg. Setelah itu saya beliin bapaknya minum dan roti di alfamart," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebaikan hati Bibi.

"Tuhan berikanlah kemudahan bagi bapaknya dlm mencari rejeki," tulis enemihasbeen

"keren mbak, dulu saya ditinggalin sama customer pas saya mau isi angin 🥲emang beda kalo hatinya baik mah," jelas Aditia Permana453

"makasih bnyak ka , baik banget," ungkap sari_banon97

"saya pernah alamin hal yg sama...tp bedanya krn saya buru2 masuk kerja jd saya cari ojol laen tp bapaknya saya ksh duit lebih sbg tnd maaf saya," komentar Your.VirtualBoy

"makasih orang baik, saya bisa merasakan posisi bapaknya pas itu, karna suami saya pun ojol," tulis gina madina

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya