Honda Luncurkan Motor Street Fighter CB300F, Harga Mulai Rp 42 Jutaan

Oleh Nazarudin Ray pada 10 Agu 2022, 17:11 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 17:11 WIB
Honda CB300F
Pilihan warna Honda CB300F (bikedekho.com)

Otosia.com, Jakarta Big Wing Honda India meluncurkan satu versi lagi motor 300 cc di tipe sport naked, yakni Honda CB300F.

Pihak Big Wing India sendiri dalam pengumumannya menyebut motor satu ini sebagai adik Honda CB500F. Alhasil, jajaran Honda kini makin punya banyak pilihan untuk tipe naked atau bergaya street fighter. 

"Bersiaplah untuk menguasai jalanan perkotaan dengan gaya yang tangguh. CB300F adalah petarung jalanan tanpa kompromi yang kuat dan gesit dengan tampilan maskulin berotot yang seperti baru keluar dari tempat berlatih," demikian ujar pihak Big Wing Honda India.

 

Video Terpopuler saat Ini

Sistem HSVCS

Honda CB300F
Setelah India, kapan Honda CB300F masuk Indonesia? (vintageautohub.com)

Untuk performa konstan yang tiada henti, kata mereka, CB300F ini dilengkapi dengan 4 Valve, Mesin Berpendingin Oli 300cc yang menghasilkan tenaga dan torsi terdepan di kelasnya.

Motor ini juga dilengkapi sistem HSVCS-nya yang unik membuat pengendara tetap terhubung tanpa mengganggu perjalanan.

"Ini adalah kombinasi sempurna dari teknologi mutakhir yang membuat perjalanan di perkotaan lebih nyaman dan menjaga keselamatan di berbagai jalan. Ia memiliki semangat pejuang jalanan yang tangguh," ujar mereka.

Mesin

Honda CB300F menggunakan mesin berkubikasi 293 cc, 4-Valve SOHC. Mereka menyebut "advanced oil-cooling technology".

"Sistem pendingin oli akan menjaga suhu mesin tetap terkendali, sehingga Anda tidak perlu kompromi dengan performa," kata mereka.

Dengan mengklaim bahwa mereka mematenkan 10 aplikasi baru, motor ini juga dibekali dengan HSTC. Ini merupakan singkatan dari Honda Selectable Torque Control.

 "Tetap terhubung ke jalan dan memiliki kendali dalam kondisi jalan apa pun, sistem HSTC menjaga traksi antara ban dan permukaan jalan, menghindari tergelincir," lanjutnya.

Dual Channel ABS

Keunggulan lainnya adalah Dual Channel ABS. Begitu pula dengan Assist and Slipper clutch, di samping penerapan transmisi 6-percepatan.

"Meluncur melalui tikungan jalan dan lalu lintas kota dengan mudah, karena assist slipper clutch membutuhkan lebih sedikit tenaga yang memungkinkan perpindahan cepat dan mencegah roda belakang melompat saat perpindahan turun," kata mereka.

Satu yang juga diunggulkan adalah Honda SMARTPHONE VOICE CONTROL SYSTEM (HSVCS). Di sini mereka menjanjikan fitur tambahan untuk koneksi komunikasi langsung pada motor.

Harga

"Fokus pada perjalanan dan tetap terhubung. HSVCS adalah sistem unik yang menghubungkan ponsel Anda dengan motor melalui Bluetooth Anda dapat menerima panggilan, pesan, memutar musik, menggunakan navigasi & memeriksa cuaca. Ini dapat dioperasikan dengan unit sakelar yang dipasang di pegangan yang didukung oleh perintah suara," kata mereka.

Dua warna pilihan tersedia, yakni Mat Marvel Blue metallic dan Sports Red. Untuk harga jual di India, start dari Rp 42.000.000 dengan pilihan varian Deluxe dan Deluxe Pro.

Setelah India, dengan harga yang lumayan terjangkau akankah menyusul berikutnya dipasarkan di Indonesia? Kita tunggu saja.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya