Honda Luncurkan Motor Imut ST125 Dax Berbanderol Rp 81,7 Juta

Oleh Nazarudin Ray pada 09 Agu 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 09 Agu 2022, 12:00 WIB
Honda ST125 Dax
Honda ST125 Dax Pearl Nebula Red (AHM)

Otosia.com, Jakarta PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda ST125 Dax yang berkarakter unik. Motor yang diluncurkan secara global sejak 1969 ini siap mencuri perhatian dan sudah dijual secara resmi sejak Senin kemarin (8/8/2022)

Melalui konsep produk iconic leisure bike, Honda ST125 Dax mengusung tampilan khas dari generasi pertama yang menggunakan rangka T-shape. Berbekal mesin 4 percepatan SOHC 125cc.

Menurut Presiden Direktur AHM, Keiichi Yasuda, Honda ST125 Dax dihadirkan dengan tetap mempertahankan tampilan generasi pertama. Kehadiran sepeda motor ikonik untuk berkendara santai ini didukung mesin yang kuat dan lincah, serta fitur dan teknologi modern. 

“Kami menghadirkan Honda ST125 Dax yang ikonik dan memberikan sensasi nostalgia. Model ini memiliki daya pikat tersendiri sebagai bagian dari gaya hidup dan hobi bagi pecinta sepeda motor di Indonesia. Secara spesial, kami hadirkan produk ini secara perdana pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dan kami mengajak anda hadir disana untuk melihat serta menjawab rasa penasaran terhadap produk ikonik ini,” ujar Yasuda.

 

Video Paling Dicari saat Ini

Nostalgia

Honda ST125 Dax
Honda ST125 Dax Pearl Cadet Gray (AHM)

Nostalgia desain dari Honda ST125 Dax hadir melalui rangka T-shape yang memberikan kesan unik pada sepeda motor ini. Rangka T-shape yang ikonik ini, juga menjadi tempat penampungan bahan bakar yang membuat sepeda motor ini terlihat simple. 

Tampilan retro dari Honda ST125 Dax didukung dengan stang berwarna krom yang diposisikan tinggi untuk kenyamanan berkendara serta knalpot yang berbentuk ikonik dengan pelindung yang berwarna krom

Pada bagian tengah rangka, tersemat aksen garis berwarna hitam dengan tulisan Dax yang khas, disamping tulisan tersebut terdapat logo wing Honda klasik yang menjadi warisan identitas spesial dari sepeda motor Honda. Sementara itu logo ST125 hadir dengan sentuhan kartun dari anjing Dachsund yang membuat motor ini semakin unik.

Mesin dan pencahayaan

Honda ST125 Dax dipersenjatai mesin 4-percepatan SOHC 125cc yang mendukung dalam berkendara di area perkotaan yang santai. Mesin sepeda motor ini memiliki pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 50 x 63,1 mm dan perbandingan kompresi 10:1.

Ditunjang teknologi PGM-FI, Honda ST125 Dax menghasilkan tenaga maksimal 6,6 kW pada 7000 rpm dan torsi maksimal sebesar 10.4Nm di putaran 5.000 rpm. Dioperasikan dengan centrifugal clutch yang membuat sepeda motor mudah untuk dikendarai. 

Pada sisi pencahayaan, sepeda motor ikonik untuk berkendara santai ini memiliki desain lampu bulat ikonik yang telah didukung pencahayaan LED dan terdapat pada lampu depan, belakang, dan sein.

Honda ST125 dibekali digital panelmeter dengan negatif display. Jok dengan ketinggian 778mm dari permukaan tanah dan ruang yang lebih panjang, membuat sepeda motor ikonik ini dapat digunakan untuk berboncengan. Disematkannya besi pegangan belakang menambah kenyamanan dan keamanan saat berkendara secara tandem. 

Suspensi dan harga

Motor ini memiliki suspensi depan inverted telescopic dan suspensi belakang terpasang pada bagian belakang frame. Pada bagian pengereman, sepeda motor ini memiliki rem cakram depan berdiamater 220 mm dan rem cakram belakang berdiamater 190mm. Model ini memiliki jarak sumbu roda 1198 mm dengan bobot yang ringan yaitu 107 kg.  

Sepeda motor ikonik leisure ini menggunakan ABS satu channel pada system pengereman dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.

Ban berdiameter 12 inch yang tersemat pada model ini memberikan kesan tangguh. Ban depannya berukuran 120/70 dan ban belakangnya berukuran 130/70. 

Honda ST125 Dax tersedia dalam dua varian warna yaitu Pearl Nebula Red dan Pearl Cadet Gray. Keduanya dibanderol Rp 81.750.000 on the road Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya