Panik Ada Polisi, Pengendara Ngotot Angkat Motor Lewati Pagar Pembatas Jalur Transjakarta

Oleh Ahmad Muzaki pada 05 Agu 2022, 16:14 WIB
Diperbarui 06 Agu 2022, 13:52 WIB
Pengendara angkat motor lewati pembatas jalur busway (TikTok/@theohoriotuli87)
Pengendara angkat motor lewati pembatas jalur busway (TikTok/@theohoriotuli87)

Otosia.com, Jakarta Jalur Transjakarta harus steril dari para pengendara motor atau mobil pribadi. Namun tetap saja banyak dari mereka yang nekat melewati jalur ini.

Karena itulah terkadang ada polisi yang berjaga di jalur tersebut. Apabila ada yang melanggar maka akan segera ditindak dengan memberikan surat tilang.

Seperti halnya segerombolan pengendara motor dalam video unggahan akun TikTok @theohoriotuli87 pada sehari lalu. "polisi tilang motor marah Rawa buaya Transjakarta," tulis akun tersebut.

Video Terpopuler saat Ini

Ngotot Angkat Motor

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama theohoriotuli87 sedang menaiki Transjakarta. Hanya saja di perjalanan lajunya terhalang segerombolan pengendara motor yang nekat menerobos jalur.

Apesnya kala itu ada polisi yang berjaga, sontak saja para pemotor berhenti di tengah jalur untuk mencoba kabur. Bahkan seorang pengendara motor nekat mengangkat motornya melewati pagar pembatas.

Sayang usahanya itu gagal, motornya malah ambruk ke jalur Transjakarta lagi. Pria berjaket putih itu pun hanya bisa pasrah saat dihampiri polisi.

Kemudian pria tersebut mengambil barang-barangnya yang jatuh ke aspal. Setelah itu, ia meletakkannya di dek motor matik miliknya.

Ada yang Lolos

Polisi pun langsung menindak tegas para pengendara motor nakal ini. Kunci motor langsung dicabut agar si pengendata tak kabur dan kemudian diberikan surat tilang.

Meski begitu ada juga pemotor yang lolos dari polisi. Mereka berhasil lolos karena bisa mengelabuhi polisi saat perhatiannya tertuju ke pengendara yang nekat mengangkat motornya tadi.

Akibat ulah pemotor-pemotor nakal ini, laju bus Transjakarta terhenti cukup lama. "Pak tangkap aja pak," kata theohoriotuli87

Pemotor Baju Merah Hoki

Video yang telah disukai lebih dari 58 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salah fokus dengan pemotor berbaju merah, karena dianggap beruntung.

"baik ya transjakarta nya nungguin," tulis nands

"baju merah lagi beruntung aja," jelas Krismonita

"di tilang 100rebu benerin motor 500rb," komentar NgabRees

"baju merah menggunakan skill tidak terlihat," ungkap krzz

"yg baju merah jangan sampe lolos.. ekh dya yg lolos," tulis lenny.sri.w

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya