Viral Video Pria Pejalan Kaki Adang Pemotor yang Lewat Trotoar, Disebut Tampan dan Pemberani

Oleh Ahmad Muzaki pada 01 Agu 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 01 Agu 2022, 09:00 WIB
Pejalan kaki adang pemotor (Instagram/@fakta.indo)
Pejalan kaki adang pemotor (Instagram/@fakta.indo)

Otosia.com, Jakarta Trotoar merupakan hak bagi pejalan kaki. hanya saja masih banyak pemotor yang nekat melewatinya. Terkadang ada saja pejalan kaki yang nekat mengadang pemotor-pemotor bandel ini.

Baru-baru ini kejadian seperti itu terulang dan viral di media sosial. Seorang pria pejalan kaki dengan gagah mengadang pemotor yang nekat melewati trotoar.

Video yang memerlihatkan kejadian ini salah satunya diunggah Instagram @fakta.indo pada Minggu (31/7/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini

Pejalan Kaki Pemberani

Kejadian ini bermula saat ada beberapa pemotor nekat melewati trotoar, padahal kondisi lalu lintas tak macet. Aksi mereka ini ternyata digagalkan oleh seorang pria pejalan kaki. Dengan gagah ia mengadang mereka untuk tak melewati trotoar.

Pria tersebut berdiri di tengah trotoar dan mengadang pengendara Honda Vario. Si pemotor pun tak bisa berbuat banyak, ia hanya terdiam sambil melihat pemotor-pemotor lain di belakang.

Tepat di belakangnya ada pemotor lain yang nekat melewati trotoar. Namun beberapa di antaranya memilih untuk putar balik karena ada pria pemberani tadi.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti lokasi kejadian. Terlepas hal itu aksi pria tadi membuat salut netizen dan disebut 'tampan dan pemberani'.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 32 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan keberanian pria pejalan kaki tersebut.

"good, pria pemberani," tulis greggjaden

"Tampan dan pemberani," jelas firmansyahahazis96

"I said dia tampan dan pemberani," komentar risma.puspitaa

"Buset...bisa beli motor tp ngga bisa beli pikiran," ungkap chandra_2.4

"Pertahankan hak mu!!! #lovepedestrian," tulis lizaaulia1217

Video

 

Aksi Pejalan Kaki Ogah Ngalah saat Ada Pemotor Lewat Trotoar, Auto Didukung Netizen

viral pejalan kaki tak mau mengalah dari pemotor bandel. ©2022 Merdeka.com/twitter.com
viral pejalan kaki tak mau mengalah dari pemotor bandel. ©2022 Merdeka.com/twitter.com

Sebelumnya aksi pengendara motor yang melewati trotoar jalan juga viral di media sosial. Namun para pemotor bandel ini malah ketiban apes, pasalnya ada pejalan kaki tak ogah memberi jalan.

Ada dua orang perempuan yang berjalan santai di trotoar. Merasa telah berjalan di area yang benar dan memang disediakan untuk pejalan kaki, kedua wanita ini pun tak mau mengalah meski suara klakson bersahutan. Mereka tetap berjalan dengan santai dan percaya diri.

Sementara itu, di belakang mereka para pemotor bandel pun kena getahnya. Aksi ini pun mencuri perhatian dan banjir dukungan warganet.

Jalanan Tengah Ramai

Dilansir dari akun Twitter @Askrlfess tampak jika jalanan tengah ramai karena berada di jam pulang kerja. Tak heran, para pengendara pun harus mengurangi laju kendaraannya. Mereka harus berkendara pelan-pelan karena jalanan yang penuh.

Namun tidak semua orang sabar dan patuh akan aturan. Jalanan yang ramai dan macet, banyak pemotor yang tidak sabar dan nekat naik ke trotoar. Dengan tujuan agar lebih cepat dan tak terjebak macet.

Namun, bagi para pemotor bandel yang naik ke trotoar, rupanya ada dua orang perempuan berhijab yang tengah berjalan di depan mereka. Meski telah di hujani klakson oleh para pemotor bandel, dua pejalan kaki ini tetap berjalan dengan santai dan tak mau mengalah. Hal ini karena memang mereka sudah berjalan di tempat yang disediakan.

Tetap berjalan kaki dengan santai dan tak mau mengalah dari para pemotor bandel, aksi kedua pejalan kaki ini pun banjir dukungan warganet. Banyak yang salut dan mendukung keberanian dua pejalan kaki ini.

“Aku gini juga deh klo jalan di trotoar, bodo amat lu klakson juga,” tulis salah satu akun.

“Harusnya mbaknya pegangan tangan sm temennya sambil jalannya dilama lamain,” tulis akun lain.

“Kalo jadi motor yang lewat di jalan raya, gue ceng-cengin tu yang naik di trotoar terus bilang ‘Jiakhhhh rasain lu tukang ngerampas hak pejalan kaki’,” tulis akun lainnya lagi.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya