Hadir Kembali Setelah 3 Tahun Vakum, The Elite Showcase Libatkan Juri Amerika

Oleh Nazarudin Ray pada 25 Jan 2023, 22:14 WIB
Diperbarui 25 Jan 2023, 22:14 WIB
Hadir Kembali Setelah 3  Tahun Vakum, The Elite Showcase Libatkan Juri Amerika
Deretan mobil modifikasi yang pernah unjuk gigi pada The Elite Showcase (ist)

Otosia.com, Jakarta Setelah vakum selama tiga tahun akibat pandemic COVID-19, The Elite Showcase kembali digelar di tahun 2023. The Elite Showcase akan berlangsung 4 – 5 Februari 2023 di ICE BSD di Hall 9 dan hall 10.

Tahun ini Pertamina Fastron menjadi bagian dari The Elite Showcase. Tercatat sudah 275 mobil modifikasi yang telah mendaftar dengan 32 tenant.

“Pas kita buka pendaftaran, peserta terus naik, sampai beberapa kali, hingga saat ini telah mencapai 275 mobil. The Elite Showcase tidak membeda-bedakan mobil, baik Lamborghini, sedan biasa dan sebagainya, semua sama. Yang paling utama, kita ingin mengembangkan industri otomotif, khususnya modifikasi, dan memberi wadah bagi komunitas otomotif di Indonesia,” kata Gatot Mulyartho, CEO The Elite. 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Bintang Tamu dari Amerika

Hadir Kembali Setelah 3  Tahun Vakum, The Elite Showcase Libatkan Juri Amerika
Jumpa pers The Elite Showcase (Otosia.com/Nazar Ray)

Tahun ini  The Elite Showcase akan menghadirkan  bintang tamu dari Amerika Serikat, yakni Kenji dari Greddy Amerika, Lawrence dari Intec Racing yang biasa menjadi juri di showcase di Amerika dan Larry Chen dari Hoonigan.

Yang berbeda dengan tahun tahun berikutnya adalah main activation dari The Elite Showcase 2023, di mana revealing kendaraan dari para tenant ikut serta.

“Kami berharap The Elite Showcase bisa menjadi salah satu acara yang ditunggu tunggu oleh teman teman pencinta otomotif di Indonesia yang ingin melihat karya karya terbaru dari tenant-tenant yang ikut serta di The Elite Showcase,” ujarnya.

Tenant

IMI mobilty turut mendukung komunitas dan modifikasi kendaraan roda 4 di The Elite Showcase 2023. Semua tenant akan melakukan revealing akan diadakan pada hari pertama tanggal 4 Februari 2023.

Untuk hari kedua, 5 Februari 2023, aka nada minggle ke tenant-tenant yang mempunyai produk terbaru atau promo promo khusus untuk The Elite Showcase 2023. “Pada The Elite Showcase, tenant akan menjelaskan tenant tersebut bergerak di bisnis apa dan apa saja yang bisa teman teman pencinta otomotif bisa dapatkan dari tenant tersebut,” terang Gatot.

The Elite Showcase 2023 diikuti sejumlah tenant, seperti  Subaru Indonesia, Themancave id, Pusat Spray Gun, Rakki Garage, Artcustomwork, Street Art Custom, Platinum Motorsport Indonesia, 3Steps Indonesia, Beeds Indonesia, Detailing Gear Indonesia, Savor id, Point888, Akasia Motor, ProjectOne Indonesia, AirBFT, CJ Eurohaus, DSG Indonesia, Stancelab Indonesia, Karma Bodykit, Jakarta Vapor Shop, Platinum Vape, Indonesian Vapor, Garage One dan Garasi Drift.

Pendaftaran dan Tiket

Untuk pendaftaran, pihak penyelenggara memungut biaya Rp 3,5 juta per mobil. Namun jika komunitas mendaftarkan lebih dari 10 mobil, pantia akan memberi gratis 1 peserta.

“Karena ini sudah tiga tahun vakum, kami yakin tahun ini akan lebih ramai dari sebelumnya. Antusiasme peserta maupu penggemar otomotif sangat tinggi. Bagi komunitas yang mendaftarkan 10 mobil, kami kasih gartis satu mobil lagi,” terang gatot.

Untuk harga tiket masuk, penyelanggara mematok Rp 100 ribu per orang.

“Kami berharap The Elite Showcase bisa menjadi salah satu acara yang ditunggu tunggu oleh teman teman pencinta otomotif di Indonesia yang ingin melihat karya karya terbaru dari tenant-tenant yang ikut serta di The Elite Showcase,” tambahnya.

The Elite Indonesia

Sementara The Elite Indonesia adalah salah satu badan usaha yang awalnya bergerak di industri Event Organizer otomotif, namun seiring berjalannya waktu mereka menambah beberapa line bisnis baru seperti The Elite Garage, The Elite Brand, dan The Elite Production yang bergerak di bidang digital.

Bermula dari beberapa orang car enthusiast yang memperhatikan perkembangan car culture di Indonesia dan ingin membuat terobosan baru untuk menjadi salah satu tolak ukur dunia modifikasi di tanah air yang dikenal juga oleh negara lain. Maka dari itu terbentuklah The Elite Showcase.

Tidak heran jika The Elite Showcase turut melibatkan juri dari orang-orang yang berpengaruh di luar negeri. Juri internasional ini hanya memilih mobil-mobil modifikasi terbaik “The Elite Showcase bisa menjadi pembuktian bahwa modifikasi di Indonesia sudah maju, dan tidak kalah dengan negara lain," tutup Gatot.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya