Senyum Seorang Sopir Truk Usai Alami Kecelakaan, Tetap Tabah Meski Uang Saku Tinggal Rp3 Ribu

Oleh Ahmad Muzaki pada 25 Jan 2023, 13:18 WIB
Diperbarui 25 Jan 2023, 13:18 WIB
Dedi Mulyadi berjumpa sopir truk (Instagram/@dedimulyadi71)
Dedi Mulyadi berjumpa sopir truk (Instagram/@dedimulyadi71)

Otosia.com, Jakarta Dedi Mulyadi merupakan sosok pejabat negara yang dikenal dermawan. Bahkan pria 51 tahun ini sering turun ke masyarakat kalangan bawah untuk memberi motivasi atau bantuan.

Terbaru ia berjumpa dengan seorang sopir truk yang baru saja mengalami kecelakaan. Momen tersebut ia bagikan di Instagramnya @dedimulyadi71 pada Selasa (24/1/2023).

Dari potret yang diunggah memang terlihat ada sebuah truk trailer yang mengalami kecelakaan. Diduga menabrak atau terperosok ke parit pinggir jalan.

Video Paling Dicari saat Ini

Uang Saku Rp3 Ribu

Apesnya lagi sopir truk harus bertahan di lokasi kejadian selama dua hari. Sebab ia menunggu mobil derek untuk mengevakuasi truk yang dikemudikannya.

Semakin merasa sebab uang saku yang dibawanya tinggal Rp3 ribu. Meski demikian ia tetap tabah dan tersenyum lebar ketika berjumpa dengan Dedi Mulyadi.

"Meski sudah dua hari menunggu mobil derek datang, sedang uang di saku tinggal Rp3 ribu saja, sopir truk ini tetap tersenyum," tulis Dedi Mulyadi.

Rem Blong

Dedi Mulyadi kemudian membagikan video saat berinteraksi dengan sopir tersebut. Menurut pengakuannya, kronologi kejadian bermula saat truk mengalami rem blong.

"Jadi dari atas itu rem sudah kosong pak," kata sopir truk.

Lebih lanjut, sopir menjelaskan juga kemungkinan faktor lain kecelakaan ini, yaitu umur truk yang udah tua. "Karena emang mungkin sudah tua ya mobilnya," jelasnya.

"Ya, faktornya mobilnya karena udah tua. Emang mobilnya tahun berapa?," tanya Dedi

"Sembilan tujug pak," jelas sopir truk.

Diberi Bantuan

Setelah berbincang cukup lama Dedi pun menemui fakta bahwa uang saku sopir tersebut tinggal Rp3 ribu. Karena itulah dengan gerak cepat ia memberi bantuan kepadanya.

Sebenarnya sopir tersebut tampak ragu menerima bantuan dari Dedi. Hanya saja Dedi terus memaksa hingga akhirnya bantuan diduga berupa uang tersebut diterima.

"Ini bekal untuk makan di sini. Kernenya nanti dikasih," jelas Dedi.

"Makasih ya pak," kata sopir.

Komentar Netizen

Aksi Dedi Mulyadi membantu sopir truk mengalami kecelakaan itu menuai pujian dari netizen. Mereka pun berharap agar sang sopir tetap sabar menghadapi cobaan.

"Kalo bertemu kang Dedi Mulyadi mah pasti uang yang tinggal 3ribu bisa jadi 3 juta 😂😂," tulis koswara_4808

"Semangat pejuang rupiah, kelak lelah dan jerih payahmu, ditukar dg nikmat dr Tuhan dan kebahagiaan 🔥🔥🔥🤲🤲," jelas ayumega87

"Sehat terus orang baik," ungkap 2mustika_gordyn

"Alhamdulillah Bpk hj Dedi mulyadi selalu membantu orang yg susah semoga Bpk hj Dedi mulyadi sehat selalu," komentar sarmi9762

"Subhanallah, di berikan kesabaran atas musibah tersebut, ALLAH pasti memberikan pertolongan, qodarullah," tulis epuldede90

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya