Honda Jazz Facelift Tampil Serba Imut, Kini Bermesin Hybrid

Oleh Arendra Pranayaditya pada 24 Jan 2023, 19:16 WIB
Diperbarui 24 Jan 2023, 19:16 WIB
Honda Jazz facelift
Honda Jazz facelift (carscoops.com)

Otosia.com, Jakarta Honda Jazz sempat menjadi pilihan primadona di kalangan kawula muda. Bodi serba kompak dengan tampilan sporti menjadi salah satu alasan kenapa mobil ini tetap mempunyai banyak penggemar hingga kini.

Meski posisinya digantikan oleh City hatchback RS di Indonesia, Honda Jazz masih dijual secara global. Bahkan tahun lalu sempat menerima improvement dari segi tampilan dan spesifikasi.

Kini mobil yang sama baru-baru ini diluncurkan di Eropa dengan sedikit perbedaan dari segi performanya.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

Honda Jazz facelift

Honda Jazz Advance Sport
Honda Jazz Advance Sport (carscoops.com)

Melansir carscoops.com, Selasa (24/1/2023),Honda Jazz facelift terbaru di Eropa mempunyai tampilan yang sama dengan Honda Fit di Jepang.

Jazz tipe Advance Sport menjadi model tertinggi, mirip dengan Fit RS di negeri Sakura. Versi ini lebih sporti dengan adanya grill hitam bergaya mesh, bumper depan baru, pelek berdesain lebih agresif, serta adanya lip spoiler berwarna hitam yang mengililingi bodi.

Bagian dalam tipe RS mendapatkan warna jahitan kontras di area setir, jok hngga armrest. Adapun paddle shift untuk mengatur kekuatan regenerative braking, serta mode berkendara yang mencakup Normal, Sport dan Econ.

Tipe lainnya

Interior Honda Jazz facelift
Interior Honda Jazz facelift (carscoops.com)

Hatchback ini juga tersedia dalam berbagai pilihan model lainnya. Paling mencolok adalah Crosstar yang mendapatkan tampilan lebih mirip crossover, dengan banyaknya body cladding dan aksen bergaya underguard.

Sementara model Elegance dan Advance mempunyai tampilan lebih sederhana, tidak berkesan sporti seperti Jazz Advance Sport maupun bergaya SUV seperti Crosstar.

Setiap varian juga disematkan speedometer digital berukuran 7 inci, head unit layar sentuh 9 inci di dasbor, serta kursi magic seat unik khas Honda Jazz.

Keselamatan

Deretan paket keselamatan Honda Jazz terbaru juga terbilang unggul. Selain secara standar dilengkapi Traction Control hingga pengereman ABS, setiap tipe juga mendapatkan peningkatan jumlah airbags menjadi 10 buah.

Lalu tersedia juga peranti keselamatan aktif Honda Sensing. Artinya mobil ini sudah memiliki fitur canggih seperti Lane Keep Assist, Collision Mitigation Braking System, hingga Adaptive Cruise Control.

Performa

Honda Jazz di Eropa hanya tersedia dengan opsi mesin hybrid. Lebih tepatnya mesin 1.500cc e:HEV dengan semburan tenaga sebesar 121 hp dan torsi 253 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) melalui girboks CVT.

Honda mengklaim bahwa transmisi Jazz terbaru juga menerima improvement, guna membuat lebih halus dan responsif. Begitu juga dengan tipe Advance Sport yang mendapatkan berbagai upgrade, mulai dari suspensi hingga respon akselerasi.

Harga Honda Jazz facelift baru akan diungkap pada peluncuran resminya di bulan Maret 2023 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya