Kehadiran Nissan Terra Terbaru di Indonesia, Meluncur Maret 2023?

Oleh Arendra Pranayaditya pada 24 Jan 2023, 17:16 WIB
Diperbarui 24 Jan 2023, 17:16 WIB
Desas-desus peluncuran Nissan Terra terbaru
#Desasdesus peluncuran Nissan Terra terbaru di indonesia

Otosia.com, Jakarta PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) dikabarkan akan meluncurkan mobil baru di tahun 2023. Merek asal Jepang ini terakhir diam-diam menghadirkan penyegaran untuk Nissan LEAF dan Kicks e-Power.

Selain kedua mobil tersebut, Nissan Indonesia berencana untuk menghadirkan satu produk baru dalam waktu dekat. Mobil baru ini akan bersaing di kelas SUV ladder frame, seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Produk yang akan dikabarkan akan meluncur adalah Nissan Terra facelift. Versi terbaru ini melanjutkan perjalanan Nissan Terra di Indonesia, yang sebelumnya sempat disuntuk mati pada awal tahun 2021.

Video Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

Meluncur Maret 2023

Nissan Terra GIIAS 2022
Nissan Terra facelift di GIIAS 2022 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Jadwal kehadiran Nissan Terra terbaru di Indonesia diungkapkan oleh Julian Olmon, Head of Marketing Communication PT NMDI baru-baru ini. SUV bongsor itu akan debut pada gelaran Jakarta Auto Week (JAW) 2023 mendatang.

“Kami melakukan penyempurnaan Terra. Model sebelumnya kan masih banyak komponen yang lama. Launchingnya sendiri nanti di Jakarta Auto Week 2023,” tukas Julian di Pantai Indah Kapuk, Kamis (19/1/2023).

Sementara untuk harganya, Terra dikabarkan dibanderol mulai dari Rp 725 juta hingga 745 juta on the road Jabodetabek.

Spesifikasi

Nissan Terra terbaru
Nissan Terra terbaru (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Nissan Terra terbaru diluncurkan di Thailand pada bulan Agustus 2021 silam. Perubahan pada Terra berbasis facelift, lantaran SUV ini masih menggunakan sasis dan platform yang sama.

Nissan Terra facelift diberi grill V-motion yang lebih besar dengan desain lampu depan berbeda. Sedangkan lampu belakang menjadi bentuk pipih dan memanjang.

Interior Nissan Terra mendapatkan beberapa upgrade. Tampilan dasbornya kini lebih modern dengan head unit berukuran 9 inci, tombol-tombol AC dan setir baru, serta sistem audio buatan BOSE.

Keselamatan

Interior Nissan Terra terbaru
Interior Nissan Terra terbaru (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Pada penyegaran ini Nissan menyematkan Terra dengan beragam sistem keselamatan canggih. Setiap model mendapatkan kamera 360 derajat, Vehicle Stability Control (VSC), Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Lane Departure Warning (LDW).

Trim tertinggi seperti VL 4x4 mendapatkan Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), serta kamera 360 derajat dengan teknologi Moving Object Detection (MOD).

Performa 

Nissan Terra terbaru dibekali satu pilihan mesin. Dapur pacu berkode YS 23DTT dengan kapasitas 2.300cc twin turbo dieselnya memuntahkan tenaga sebesar 190 PS dan torsi maksimal 450 Nm.

Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda belakang (RWD) atau setiap roda (4WD) melalui girboks otomatis 7 percepatan.

Sebagai komparasi, Nissan Terra facelift di Thailand dijual dengan harga 1.199.000 baht atau Rp 517 juta (dengan kurs 1 baht = Rp 431.65) untuk tipe E, sedangkan varian tertinggi yakni, VL 4x4 diberi harga 1.499.000 baht atau Rp 647 juta.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya