Meminang Mobil SUV Bertampang Gahar, Berikut Harga Mitsubishi Pajero Sport Bekas

Oleh Arendra Pranayaditya pada 16 Jan 2023, 10:11 WIB
Diperbarui 16 Jan 2023, 10:11 WIB
Mitsubishi Pajero Sport Lokal
Mitsubishi Pajero Sport lokal mulai dipasarkan di Tanah Air.

Otosia.com, Jakarta Segmen mobil SUV sedang naik daun di Indonesia. Banyak konsumen mencari mobil SUV karena menyukai tampilannya yang serba tangguh dan ground clearance tinggi, sesuai untuk mellintasi beragam jalanan di tanah air.

Pilihan mobil SUV di Indonesia tergolong beragam, mulai dari LSUV dengan harga lebih terjangkau, hingga SUV premium dengan harga selangit seperti Toyota Land Cruiser 300 terbaru.

Bagi konsumen yang tertarik mobil SUV tangguh, namun ingin berhemat pengeluaran, mencari Mitsubishi Pajero Sport bekas bisa menjadi pilihan menarik. SUV ladder frame andalan Mitsubishi ini bisa dipinang dalam beragam model dan harga.

Video Paling Dicari saat Ini

Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua

Menakar Harga Bekas Antara Pajero Sport, Everest, dan Fortuner
Bagaimana harga jual kembali di pasar mobil bekas untuk ketiga model tersebut di wilayah DKI Jakarta dengan tahun produksi 2014 dan 2015.

Mitsubishi Pajero Sport terbagi menjadi dua pilihan model, yakni generasi kedua dan ketiga. Generasi kedua masuk ke pasar tanah air pada tahun 2009, diposisikan sebagai rival baru dari Toyota Fortuner.

Pajero Sport genersi kedua terbilang sukses di Indonesia, dengan tampilan barunya terkesan berbeda dan fresh dibanding para rival di jamannya. Berbeda dengan generasi ketiga, Pajero Sport ini sepenuhnya dirakit di Thailand.

Mobil ini tersedia dengan dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin 3.000cc V6 bensin dengan semburan tenaga 214 hp dan torsi 281 Nm. Lalu pilihan berikutnya adalah jantung pacu diesel 2.500cc dengan output 136 hp dan torsi 314 Nm.

Tersedia juga pilihan mesin 2.500cc dengan Variable Geometry Turbo (VGT) untuk model Dakar yang debut di tahun 2011. Opsi transmisinya mencakup manual 5 percepatan atau 4 percepatan otomatis. Versi Dakar dan GLX 4x4 mendapatkan girboks matic 5 percepatan.

Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga

Pajero Sport versi CKD dijejali dengan fitur baru yang canggih. (Arief)
Pajero Sport versi CKD dijejali dengan fitur baru yang canggih. (Arief)

Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga debut di Indonesia pada tahun 2016 dan mulai dirakit lokal di Cikarang, Jawa Barat pada tahun 2017.

Generasi ketiga ini mendapatkan eksterior dan interior yang lebih modern, seperti lampu belakang khas berbentuk “tear drop”. Deretan fiturnya pun menjadi lebih lengkap, dengan tipe tertinggi disematkan fitur seperti Pre-Collision Braking dan Adaptive Cruise Control.

Pada awal tahun 2021, SUV ini menerima facelift dengan fascia depan modern, desain lebih fresh dan rem belakang “tear drop” yang lebih pendek. Interiornya juga menerima perubahan, seperti setir dan speedometer baru dengan head unit lebih besar.

Untuk performa, Pajero Sport generasi ketiga tersedia dengan mesin 2.400cc turbo dengan semburan tenaga 181 PS dan torsi 430 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda belakang (RWD) melalui transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 8 percepatan.

Desas desus model baru

Mitsubishi Pajero Sport GIIAS 2022
Mitsubishi Pajero Sport di GIIAS 2022 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Lantaran Pajero Sport generasi ketiga sudah diproduksi secara global mulai dari tahun 2015, banyak yang memprediksi mobil ini akan mendapatkan model baru dalam waktu dekat.

Desas desus kehadiran Pajero Sport terbaru diungkapkan oleh Hiroshi Masuoka, Vice President and Head of Vehicle Engineering Development of Mitsubishi. Ia mengatakan bahwa Pajero Sport bisa dikembangkan menjadi model berbeda, minim persamaan dengan Mitsubishi Triton.

“Seperti apa Pajero Sport dikembangkan secara global? Pajero Sport mempunyai potensi untuk dikembangkan lebih lagi. Mulai dari performa, kenyamanan, bentuk bodi dan bagian powertrain. Kami percaya Pajero Sport mempunyai potensi seperti itu,” kata Hiroshi, seperti dikutip dari situs carsguide.com.au.

Harga bekas

Berikut harga bekas Mitsubishi Pajero Sport:

· Mitsubishi Pajero Sport tahun 2009-2012 Rp 180-220 jutaan

· Mitsubishi Pajero Sport tahun 2013-2015 Rp 240-300 jutaan

· Mitsubishi Pajero Sport tahun 2016-2020 Rp 390-480 jutaan

· Mitsubishi Pajero Sport tahun 2021-sekarang Rp 530-600 jutaan

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya