Mencari Mobil Bekas Daihatsu Rp 200 Jutaan, Ini Pilihannya

Oleh Arendra Pranayaditya pada 05 Jan 2023, 08:04 WIB
Diperbarui 05 Jan 2023, 08:04 WIB
Daihatsu Xenia di GIIAS 2021
All New Daihatsu Xenia ditampilkan ke publik menjelang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Model yang dipajang adalah Xenia 1.3 dan Xenia 1.5. (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com, Jakarta Mencari mobil bekas bukan perkara yang mudah. Paling utama adalah konsumen harus jeli dalam mengecek kondisi kendaraan, mulai dari kondisi fisik mobil hingga kelengkapan surat-surat kendaraan.

Bagi konsumen yang ingin mencari mobil bekas, merek Daihatsu bisa menjadi pilihan yang menarik. Selain cenderung ‘bersahabat’ dari segi harga, mobil Daihatsu juga terkenal bandel dan mudah dirawat.

Bahkan dengan mahar Rp 200 jutaan, deretan mobil yang tersedia tergolong bervariatif. Berbagai situs e-commerce menawarkan mobil MPV hingga SUV, cukup disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Berikut pilihan mobil bekas Daihatsu seharga Rp 200 jutaan:

Video Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

1. Daihatsu Terios

Daihatsu Terios 7 Wonders Baubau
Daihatsu Terios 7 Wonders di Baubau, Sulawesi Tenggara dengan plat DT (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Pertama adalah Daihatsu Terios. LSUV ini terkenal bandel dan irit, cocok untuk melintasi berbagai jalanan di Indonesia. Terios banyak dimahar di berbagai situs jual beli mobil bekas seharga Rp 190-220 jutaan.

Daihatsu Terios dibekali berbagai keunggulan, mulai dari kaki-kaki handal, penggerak roda belakang (RWD) serba fleksibel, tersedia dengan kamera 360 dan hingga saat ini menjadi satu-satunya model Daihatsu yang mempunyai empat airbags.

2. All New Daihatsu Xenia

All New Daihatsu Xenia
All New Daihatsu Xenia (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Pilihan selanjutnya adalah All New Daihatsu Xenia. LMPV Daihatsu tahun 2021 kini banyak dilego dengan harga Rp 210-230 jutaan, terutama untuk varian 1.300cc yang cenderung lebih populer.

Dengan sasis baru berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA), Xenia menjadi lebih nyaman dan mumpuni dibanding model sebelumnya. Mobil ini juga mengusung penggerak roda depan (FWD) dan transmisi CVT, guna meningkatkan efisiensi.

3. Daihatsu Sirion

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan New Daihatsu Sirion untuk pasar otomotif Tanah Air.
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan New Daihatsu Sirion untuk pasar otomotif Tanah Air.

Daihatsu Sirion bisa menjadi mobil andalan bagi konsumen berjiwa muda yang mencari city car. Hatchback berpenampilan modern ini bisa dipinang dengan mahar sekitar Rp 170-200 juta, tergantung kondisi.

Keunggulan Sirion dibanding para rival di kelasnya adalah deretan fitur yang disediakan. Mobil ini sudah dilengkapi lampu depan dan belakang LED, MID canggih, head unit multifungsi, kamera depan, empat airbags dan bahkan Traction Control.

4. Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky memiliki varian dengan fitur keselamatan yang canggih (Arief A/Liputan6.com)
Daihatsu Rocky memiliki varian dengan fitur keselamatan yang canggih (Arief A/Liputan6.com)

Alternatif dari Sirion adalah Daihatsu Rocky. SUV kecil yang diperkenalkan pada awal tahun 2021 ini sudah banyak dijajakan dengan harga Rp 170-200 juta untuk tipe 1.2L atau Rp 220-240 jutaan untuk varian 1.0L Turbo.

Mobil ini lebih ideal bagi konsumen dengan ukuran badan yang tinggi dan besar. Beberapa keunggulan Rocky termasuk speedometer full digital, head unit canggih dan khusus versi Turbo, memberikan performa yang memadai.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya