Berburu SUV Serba Unik nan Terjangkau, Segini Harga Nissan Juke

Oleh Arendra Pranayaditya pada 01 Jan 2023, 13:25 WIB
Diperbarui 01 Jan 2023, 13:25 WIB
Nissan Juke
Nissan Juke (netcarshow.com)

Otosia.com, Jakarta Ada banyak pilihan mobil SUV di Indonesia saat ini. Berbagai merek menawarkan beragam produk, mulai dari LSUV untuk keluarga, crossover perkotaan serba stylish, hingga SUV bongsor dengan harga premium.

Bagi konsumen yang mencari SUV di pasar mobil bekas, pilihan model makin bervariatif. Beragam pilihan mobil SUV ditawarkan dalam kondisi bekas, cukup disesuaikan dengan dana dan kebutuhan masing-masing.

Salah satu crossover bekas yang menarika adalah Nissan Juke. Mobil yang debut di Indonesia pada tahun 2011 ini mempunyai tampilan unik dan beberapa fitur unggulan lainnya.

Video Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

 

Eksterior

Nissan Juke
Nissan Juke (netcarshow.com)

Tampilan luar merupakan bagian yang banyak menuai perdebatan. Nissan Juke mempunyai desain serba love or hate. Artinya desain mobil ini bisa sangat disukai atau dibenci, tergantung pada pembelinya.

Desain serba menonjol ini disertai beberapa kelengkapan fitur yang memadai di masanya. Nissan Juke model terakhir di tanah air sudah disematkan keyless entry dan lampu depan HID untuk model improvement setelah tahun 2014.

Ada juga varian Revolt yang menjadi tipe tertinggi dari Juke. Tipe ini dibedakan dengan adanya bodykit sporti, pelek berwarna hitam dan berbagai aksen warna kontras.

Interior

Interior Nissan Juke
Interior Nissan Juke (Nissan)

Keunikan desain Nissan Juke juga terpapar di bagian interiornya. Kabin crossover ini mempunyai banyak gimmick, mulai dari desian hingga fitur.

Secara desain bentuk interior Juke tampil berbeda. Dibanding interior minimalis saat ini, bagian dalam Nissan Juke minim memiliki tarikan garis tegas. Banyak bagian interior mobil ini mempunyai wujud serba membulat.

Sementara salah satu gimmick fitur utamanya terletak pada panel AC yang juga berfungsi sebagai mode berkendara. Memilih antara kedua mode tersebut cukup dilakukan dengan sentuhan tombol, di mana layar dan tulisan lainnya akan mengikuti mode yang dipilih.

Beberapa deretan fitur lainnya termasuk speedometer optitron dengan MID, head unit canggih, audio steering switch, lampu depan otomatis dan khusus model Revolt, mendapatkan jok kulit dengan aksen two tone.

Keselamatan

Juke Revolt Siap Jadi Kartu As Nissan
Juke Revolt akan menyumbang 60 persen penjualan total New Nissan Juke.

Fitur keselamatan Nissan Juke cukup mirip dengan mobil-mobil lain di masanya. Artinya mobil ini sudah dilengkapi sepasang airbags, pengereman ABS dan EBD, sensor parkir, serta kamera mundur.

Namun, dibanding mobil-mobil modern terkini, Nissan Juke belum tersedia dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) saat dijual di Indonesia. Bahkan mobil ini terpantau tidak memiliki Vehicle Stability Control.

Performa

Nissan Juke dibenamkan mesin 1.500cc naturally aspirated DOHC injeksi dengan kode HR15DE. Meski memiliki jeroan dasar yang sama dengan Livina, tuning mesin Juke lebih optimal.

Alhasil crossover ini menghasilkan output 114 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 150 Nm di 4.000 rpm. Setiap model Juke di tanah air menggunakan penggerak roda depan (FWD) dengan transmisi CVT.

Harga

Berikut rincian harga Nissan Juke bekas, disitat dari berbagai situs jual beli mobil bekas, Jumat (30/12/2022):

· Nissan Juke 2011-2013 Rp 110-140 jutaan

· Nissan Juke 2014-2016 Rp 130-160 jutaan

· Nissan Juke Revolt 2015-2017 Rp 180-200 jutaan

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya