Punya Modal Rp200 Juta Minatnya Beli Crossover, Apa saja Pilihannya?

Oleh Arendra Pranayaditya pada 31 Des 2022, 19:04 WIB
Diperbarui 31 Des 2022, 19:04 WIB
Honda HR-V
Honda HR-V (netcarshow.com)

Otosia.com, Jakarta Mobil SUV makin digemari oleh banyak kalangan masyarakat. Salah satu keunggulan utama SUV adalah tampilannya yang serba tangguh dan ground clearance yang tinggi.

Segmen ini bisa dipinang dalam banyak varian, bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Khusus kategori mobil crossover, cenderung mempunyai bodi cukup kompak dan bisa menampung lima penumpang.

Kalau dana yang dimiliki sekira Rp200 jutaan, maka saat ini masih cukup untuk beli seken. Selain lebih bersahabat dari segi harga, pasar mobil bekas juga mempunyai banyak pilihan.

Berikut pilihan crossover bekas dengan harga Rp 200 jutaan: 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

1. Honda HR-V

Honda HR-V
Honda HR-V (netcarshow.com)

Pertama adalah Honda HR-V. Mobil ini bisa dibilang sebagai salah satu crossover terlaris di masanya. Dengan demikian meminang Honda HR-V dengan dana Rp 200 jutaan menjadi lebih mudah.

Model yang diincar adalah HR-V tahun 2017 dan sebelumnya. Versi sebelum facelift bisa dilego dengan harga Rp230 jutaan atau kurang, terutama untuk varian E atau di bawahnya dengan odometer sekitar 70.000 km.

2. Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki SX4 S-Cross
Suzuki SX4 S-Cross (Suzuki)

Suzuki SX4 S-Cross bisa menjadi alternatif menarik ketimbang Honda HR-V. SUV ini bisa dipinang dengan harga sekitar Rp 200 jutaan untuk model tahun 2018. Meski begitu, secara fitur terbilang melimpah dan unggul di kelasnya.

Sebagai contoh, S-Cross facelift sudah dilengkapi paddle shifts dengan girboks matic 6 percepatan, spion tengah auto dimming, lampu dan wiper otomatis, cruise control, jok kulit, dan AC digital otomatis.

3. Chevrolet Trax

Chevrolet Trax
Chevrolet Trax (Istimewa)

Chevrolet Trax bisa menjadi pilihan menarik bagi pecinta crossover yang meninginginkan eksklusivitas. Dibanding para rival, mobil asal Amerika Serikat ini lebih tidak umum ditemukan di jalan raya.

Dengan mahar sekitar Rp 200 jutaan, Chevrolet Trax facelift tahun 2017 dan seterusnya sangat pas untuk dimiliki. Selain mengusung tampilan lebih tangguh, versi ini juga mempunyai mesin turbo dan sunroof di atapnya.

 

4. Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi Outlander Sport
Mitsubishi Outlander Sport (netcarshow.com)

Pilihan berikutnya adalah Mitsubishi Outlander Sport keluaran 2017 dan sebelumnya. Versi ini banyak dijual di pasar mobil bekas dengan harga sekitar Rp 200 jutaan dan odometer di bawah 100.000 kilometer.

Yang menarik, banyak model Outlander yang dijual merupakan tipe tertinggi PX. Dengan demikian mobil ini menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang ingin SUV tangguh dengan panoramic sunroof di atapnya.

 

5. KIA Sportage

KIA Sportage
KIA Sportage (favcars.com)

KIA Sportage menjadi pilihan menarik bagi para pecinta SUV dengan dana terbatas. Mobil ini biasa dijual harga sekitar Rp 120-150 jutaan. KIA Sportage yang ditawarkan dengan harga Rp 160-200 jutaan adalah varian termahal EX atau bahkan Platinum.

Di masanya, KIA Sportage Platinum tergolong komplet. SUV bongsor ini mempunyai lampu depan projector, lampu belakang LED, keyless entry, AC digital dual zone otomatis, head unit layar sentuh, panoramic sunroof, jok depan elektrik, cruise control, dan masih banyak lagi.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya