Daftar Pemenang Seri Pamungkas BlackAuto Battle 2022 yang Sukses Digelar di BSD

Oleh Nazarudin Ray pada 09 Des 2022, 12:43 WIB
Diperbarui 09 Des 2022, 12:44 WIB
Seri Pamungkas BlackAuto Battle 2022 Sukses Digelar di BSD
Para juara kategori Black Out Loud Best Team (ist)

Otosia.com, Jakarta Setelah sempat vakum akibat pandemi COVID-19, ajang kontes modifikasi mobil bergengsi BlackAuto Battle 2022 akhirnya digelar.

Perhelatan BlackAuto Battle 2022 dibagi dalam tiga wilayah, yakni Central Region berlangsung di Kota Solo, kemudian East Region digelar di Pantai Pandawa Bali, dan akhirnya ditutup di QBig BSD City sebagai lokasi pelaksanaan West Region yang sekaligus menjadi tuan rumah pelaksanaan Final Battle pada tanggal 3-4 Desember 2022 kemarin.

"Sekitar 80-an mobil tampil di BlackAuto Battle 2022 West Region. Para pemenang di Central Region dan East Region juga hadir untuk menantang jagoan modifikasi asal Jakarta dan sekitarnya di Final Battle BlackAuto Battle 2022 ini," buka Boy Prabowo, perwakilan pelaksana event dalam keterangan resminya, Kamis (8/12/2022). 

 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Dua Kelas Besar

Seri Pamungkas Battle BlackAuto Battle 2022 Sukses Digelar di BSD
BlackAuto Battle 2022 dibagi dalam dua kelas besar, Culture dan Contest Car (ist)

BlackAuto Battle 2022 dibagi dalam dua kelas besar, yaitu 'Culture' yang mewakili genre modifikasi yang proper, good looking dan fashionable, serta 'Contest Car' mewakili genre yang lebih progresif.

Secara karakteristik, kedua kelas ini memang sangat berbeda dan sedang menjadi trend modifikasi di Indonesia. BlackAuto Battle mampu mengakomodir kebutuhan kedua trend ini.

Diakui Boy Prabowo, event kali ini menghadirkan berbagai aliran modifikasi yang cukup lengkap.

"Deretan mobil-mobil pada Final Battle tahun ini tergolong lengkap, terutama pada genre mobil-mobil sport dan JDM, seperti koleksi Initial D Cars yaitu Toyota AE86, Mazda RX7 FD, Mazda RX7 FC, Subaru GC8, Toyota MRS, S2000 Spoon hingga Nissan GTR34 J-Tuned hadir," sambungnya.

Marion Jola

Seri Pamungkas BlackAuto Battle 2022 Sukses Digelar di BSD
Final BlackAuto Battle 2022 berisi modifikasi dari berbagai aliran (ist)

Tidak sebatas kontes modifikasi, inal fBlackAuto Battle 2022. Juga menyuguhkan hiburan berkelas. Berbagai band papan atas serta artis penyanyi solo ternama ikut meramaikan ajang ini.

Di hari pertama babak Final Battle, Band Mocca dan FDJ Gracela Andreas tampil menghibur para pengunjung di QBig BSD City. 

Lanjut di hari kedua atau hari terakhir Final Battle BlackAuto Battle 2022 diisi dengan penampilan Band Lalahuta serta penampilan memukau dari Marion Jola. 

Berbagai aktivasi lain tak kalah seru juga bisa dinikmati pengunjung seperti Blackshot Challenge, BlackAuto Angel, db Muffler dan masih banyak kegiatan seru lainnya hadir di booth Blackxperiences.

Deretan Mobil Keren

Seri Pamungkas BlackAuto Battle 2022 Sukses Digelar di BSD
Display mobil-mobil keren dan rare mencuri perhatian pengunjung (ist)

Begitu juga dengan deretan display mobil-mobil keren dan rare, tidak henti-hentinya mencuri perhatian mata seluruh pengunjung yang datang.

Diantara koleksi mobil rare yang hadir sebagai display adalah koleksi mobil JDM Initial-D seperti Toyota Trueno AE86, Mazda RX7-FC, Mazda RX7-FD, Subaru GC8, Nissan Skyline GTR-34, Toyota Supra dan masih banyak lagi model lainnya.

Tidak cuma itu saja, Super Car Nissan GTR, exotics sport cars seperti Ferrari hingga muscle car sekelas Ford Mustang juga menjadi daya tarik bagi semua orang yang ada disana.

Berbagai merchandise dan barang-barang bernuansa otomotif, spare parts dan lain-lain juga terhampar di booth Black Market.

Daftar Pemenang

Dari hasil yang diumumkan oleh para juri semakin membuktikan bahwa BlackAuto Battle tidak condong pada satu genre aliran tertentu saja, seperti Ekstrim atau Street Racing saja.

“Aliran Culture atau yang hype disebut Proper juga memiliki kesempatan yang sama pada event BlackAuto Battle. Terbukti Honda S2000 Spoon mampu meraih tahta paling terhormat, Black Auto Master Culture," tutup Boy Prabowo.

●       Black Auto Master Culture – Honda S2000 Spoon

●       Black Auto Master Contest – Mitsubishi Xpander Ratris Project

●       National Master SQ – Dewa Ruci Team Anak Sekolahan

●       National Master SQL – Toyota Avanza Ricky AJM Community

●       National Master Fun SPL – Toyota Sugih Variasi

●       King Black Culture – Chrysler 300C

●       King Black Contest – Mitsubishi L300 Pangunci

●       Best Team – Bali Media

 

 
Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya