Toyota Resmi Pasarkan New Hilux GR Sport, Harga Mulai Rp 728,2 Juta

Oleh Nazarudin Ray pada 07 Des 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 07 Des 2022, 14:00 WIB
Toyota Resmi Pasarkan New Hilux GR Sport, Harga Mulai Rp 728,2 Juta
New Hilux GR Sport resmi dijual (ist)

Otosia.com, Jakarta PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi mulai memasarkan New Hilux GR Sport, Rabu (9/11/2022). Mobil double cabin ini sebelumnya tampil perdana di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 bulan Agustus lalu.

Kehadiran New Hilux GR Sport melengkapi line-up GR Sport menjadi 6 model di Indonesia untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang ingin tampil lebih sporti dan advance.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

 

 

DNA Toyota Gazoo Racing

Toyota Resmi Pasarkan New Hilux GR Sport, Harga Mulai Rp 728,2 Juta
Area bak mobil dipasang GR Sport Bar berwarna black glossy dengan Shark Fin Antenna di atasnya (ist)

New Hilux GR Sport diperkuat dengan peningkatan performa, advance features, safety, dan kualitas berkendara sebuah D-Cab untuk mobilitas perkotaan dan sebagai off-roader.

Menurut Henry Tanoto, Vice President Director TAM, New Hilux GR Sport dilindungi oleh safety features yang lebih advance dan lebih lengkap, New Hilux GR Sport merupakan pilihan terbaik bagi para off-road-sportscar enthusiast

“New Hilux GR Sport merupakan implementasi komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. Semangat continuous improvement sebagai DNA Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) diaplikasikan pada New Hilux GR Sport sehingga membuat penampilannya menjadi semakin sporti dan tangguh, serta dilengkapi dengan performa mesin yang lebih bertenaga dan driving experience yang sporti,” kata Henry Tanoto.

Ornamen Khas

New Hilux GR Sport menjadi bagian dari generasi ke-8 global, dengan beberapa elemen baru yang menguatkan karakter sporti khas DNA Gazoo Racing. Improvement yang dilakukan pada D-Cab  ini.

“Hal ini semakin menunjukkan komitmen Toyota dalam melakukan pengembangan pada jajaran GR Toyota. Peningkatan kinerja dilakukan secara eksklusif untuk memberikan excitement serta rasa bangga kepada para pelanggan dan GR enthusiast di Indonesia,” terangnya.

Point of interest pertama hadir dari area eksterior. Penampilan asli Hilux yang dikenal gagah dan tangguh, di-upgrade dengan penyematan beberapa ornamen khas GR Sport. Grille trapezoidal kokoh yang mendominasi wajahnya, tampak klasik dengan sentuhan nama Toyota seperti milik All New Land Cruiser GR Sport dan terdapat emblem GR Sport. GR.

Sisi Samping

Sedangkan Side Plate di bawahnya tampak modern berkat kombinasi body color dan black gloss, diperkuat oleh front bumper extension dan fog bezel sporti.

Beralih ke sisi samping, mobil ini dipasangkan GR Sport Alloy Wheel berdiameter 18 inch begitu mendominasi dan meningkatkan aura sporti, dipertegas oleh over fender tebal di atas roda depan dan belakang.

Pada area bak mobil, dipasang GR Sport Bar berwarna black glossy dengan Shark Fin Antenna di atasnya. Di belakang, terdapat GR Tape Stripe, GR Badge, dan Rear Bumper Side Bar dilabur warna black glossy.

Interior

Pada sisi dalam tersaji GR Sport Type Seat dengan sentuhan apik berupa kombinasi antara bahan suede, genuine, dan synthetic leather. Sulaman logo GR di head rest terlihat eksklusif bersama aksen berwarna merah di bagian atas sandaran bangku dan jahitan berbeda warna dari seat cover. 

Steering wheel kokoh terdiri atas 2 bagian berbahan kulit halus dan bergurat, mendapatkan aksen GR Red Leather Center Mark Addition. Pola jahitan Kagari berpola huruf Z yang unik bersanding bersama new bezel, GR Emblem, dan paddle shift.

“Mengusung DNA Motorsport sebagai juara reli Dakar 2019 dan 2022, pelanggan dimanjakan oleh GR Performance Upgrade pada New Hilux GR Sport. Berbagai improvement dilakukan, seperti penggunaan high peformance diesel engine, peningkatan kualitas ride dan handling, serta pemanfaatan advance safety features sebagai yang pertama dan terbaik di kelasnya,” kata Anton Jimmi Suwandy. Marketing Director TAM.

Mesin dan Performa

New Hilux GR Sport dipersenjatai diesel engine 1GD-FTV 3.000 cc 4-silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 204 PS pada 3.000-4.000 rpm dan torsi 51 Kgm pada 1.600-2.800 rpm dengan standar emisi EURO-4.

Sebagai perbandingan, Hilux V Type memakai diesel engine 2GD-FTV 2.400 cc 4-silinder bertenaga 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi 40,8 Kgm pada 1.600-2.000 rpm. Distribusi tenaga disalurkan ke seluruh roda via transmisi otomatis 6-speed dengan sequential shift dan paddle shift, pertama pada produk Double Cabin di Indonesia.

Suspensi juga dibuat lebih rigid lewat penggunaan MONO-Tube Type Shock Absorber untuk menyajikan feeling kemudi dengan citara race car dengan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai.

Fitur Keamanan dan Harga

Untuk pengereman, Sporti D-Cab ini memanfaatkan GR Brake dengan GR Red Color Paint with GR Brand Mark yang diimbangi oleh rigiditas pedal sehingga memberikan sport-brake feeling.

New Hilux GR Sport juga dibekali teknologi Toyota Safety Sense 2.0. Terdiri atas Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Lane Departure Alert (LDA).

Selain itu terdapat fitur keamanan berkendara lain seperti Panoramic View Camera. Rear Cross Traffic Allert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Downhill Assist Control (DAC), Trailer Sway Control (TSC), Rem ABS + EBD, dan Emergency Brake Signal (EBS).

Untuk harga, New Hilux GR Sport 2.8 GR-S Double Cabin 4X4 A/T (Non Premium) dijual Rp 728.200.000 dan varian 2.8 GR-S Double Cabin 4X4 A/T (Premium) dibanderol Rp 731.400.000.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya