Koleksi Mobil Phil Foden, Bintang Timnas Inggris saat Kalahkan Senegal di 16 Besar Piala Dunia 2022

Oleh Ahmad Muzaki pada 05 Des 2022, 13:13 WIB
Diperbarui 05 Des 2022, 13:13 WIB
Mercedes-Benz S Class (Mercedes)
Mercedes-Benz S Class (Mercedes)

Otosia.com, Jakarta Timnas Inggris berhasil melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2022. Hasil ini didapat setelah Harry Kane dan kawan-kawan mampu mengalahkan Senegal dengan skor 3-0 di babak 16 besar pada Senin (5/12).

Phil Foden menjadi pemain yang tampil gemilang di laga ini. Meski tak mencetak gol, ia berhasil menyumbangkan dua assist. Karena itulah ia diganjar rating 8,5 dari 10 di laga tersebut.

Terlepas dari performa apiknya, Phil Foden dikenal sebagai pemain muda berbakat yang kini membela Manchester City. Sukses sejak muda membuatnya memiliki sederet koleksi mobil mewah.

Video Paling Dicari saat Ini

Mercedes-Benz S Class

Dilansir dari laman 21motoring.com, pertama, pemain berusia 22 tahun ini memiliki Mercedes-Benz S Class. Mobil mewah asal Jerman ini ditopang dengan mesin V6 3.0 liter turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga 300 hp.

Tak hanya mewah, Mercedes-Benz S Class telah dilengkapi sederet fitur canggih, seperti MBUX Voice Control, Airmatic Suspension, Reclining Seat, dan sebagianya. Soal harganya sendiri mobil ini dijual mulai dari $117.000 atau Rp1,8 miliar.

Mercedes-Benz AMG GLE53

Kemudian pemain Manchester City tersebut memiliki Mercedes-Benz AMG GLE53. Mobil ini ditopang dengan mesin 3.0 liter twin turbo yang mampu menyemburkan tenaga 453 hp. Performa ini disalurkan melalui transmisi otomatis 9-percepatan.

Terkait fiturnya, mobil ini dilengkapi dengan panoramic sunroof, kontrol iklim, dan masih banyak lagi. Harganya sendiri berkisar $107.500 atau Rp1,6 miliar (Kurs $1=Rp15.364).

Toyota Vellfire

Terakhir Phil Foden memiliki Toyota Vellfire. MPV mewah yang juga dijual di Indonesia ini ditopang dengan mesin 2.5 liter 4 silinder yang menghasilkan 120 Hp.

Terkait fiturnya, dilengkapnya dengan dua Executive Lounge Seats dengan pilihan pijat dan ventilasi individual, layar pribadi untuk penumpang belakang, 17-speaker JBL Audio, layar sentuh 13″, Lampu Depan LED dengan DRL, 7 airbag dan dua sunroof ukuran besar.

Olivier Giroud, Striker Tajam Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 yang Dulu Pernah Diejek GoKart

Olivier Giroud (Instagram/@oliviergiroud)
Olivier Giroud (Instagram/@oliviergiroud)

Olivier Giroud berhasil menyumbang satu gol saat Timnas Prancis mengalahkan Polandia di fase 16 besar Piala Dunia 2022 pada Minggu (4/12). Timnas Prancis sendiri berhasil unggul 3-1 dari Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

Berkat satu gol ini, Giroud mampu memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang masa Timnas Prancis dengan 52 gol. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Thierry Henry dengan 51 gol.

Meski memiliki pencapaian fantastis bersama Les Bleus, nyatanya Giroud pernah diejek hanya sebatas GoKart. Hal ini diutarakan langsung oleh rekan setimnya di Timnas Prancis, Karim Benzema.

F1 vs GoKart

Pertengahan 2020 lalu, Karim Benzema pernah membandingkan dirinya dengan Giroud. Menurutnya kualitas keduanya sangat jauh, diibaratkan seperti mobil Formula 1 melawan GoKart.

"Jangan bingung antara F1 dengan gokar. Dan saya bersikap baik. Selanjutnya... dan saya tahu saya F1," katanya yang dikutp dari The Sun.

Lebih lanjut, striker Real Madrid itu berujar jika pencapaian Giroud tak spektakuler. Sebab di dalam Timnas Prancis dihuni pemain-pemain hebat seperti Mbappe dan Griezman.

"Itu berhasil karena dia ada di sana. Itu saja. Itu tidak akan spektakuler, itu tidak akan menjadi sesuatu yang gila, tetapi dengan caranya Anda melihat lebih banyak tentang Griezmann atau Mbappe karena dia akan bekerja keras," jelasnya lagi.

"Apakah semua orang menyukai cara bermain seperti itu? Aku tidak tahu," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya