Cari SUV Seken di Bawah Rp 100 Juta, Ini Pilihannya

Oleh Arendra Pranayaditya pada 30 Nov 2022, 18:18 WIB
Diperbarui 30 Nov 2022, 18:18 WIB
Nissan X-Trail T30
Nissan X-Trail T30 (Nissan)

Otosia.com, Jakarta Segmen SUV sedang naik daun saat ini. Banyak konsumen mencari mobil bergaya SUV dengan alasan tampilan serba tangguh atau ride height tinggi yang memberikan rasa berkendara commanding.

Membeli mobil SUV juga tidak selalu menuras isi kantong. Mencari SUV di pasar mobil bekas misalnya. Selain menawarkan beragam macam model, harga mobil juga cenderung lebih ramah di dompet

Berikut pilihan SUV seken menarik dengan harga di bawah Rp 100 juta:

Video Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

 

1.   Honda CR-V Gen.1/Gen.2

Honda CR-V generasi kedua
Honda CR-V generasi kedua (favcars.com)

Pertama adalah Honda CR-V generasi pertama atau kedua. CR-V kerap dinobatkan sebagai pencetus mobil crossover pertama yang menggunakan platform mobil penumpang biasa. Alhasil rasa berkendara CR-V, terutama generasi pertama cenderung nyaman dan empuk.

Honda CR-V generasi pertama mempunyai tampilan lawas khas 1990-an, namun terbilang minim fitur. Sedangkan CR-V generasi kedua lebih komplet dari segi kelengkapan fitur, meski desainnya tidak seunik model sebelumnya.

2.   Chevrolet Captiva pre-facelift

Chevrolet Captiva pre-facelift
Chevrolet Captiva pre-facelift (favcars.com)

Berikutnya adalah Chevrolet Captiva sebelum facelift. Mobil ini mempunyai ukuran bodi yang besar, bisa menampung hingga 7 penumpang. Dengan demikian Captiva bisa menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mengutamakan kepraktisan.

Meski tampilannya cukup “jadul” dibanding versi facelift, Captiva pre-facelift tetap mempunyai beberapa keunggulan yang dipertahankan untuk model selanjutnya. Paling utama adalah deretan fitur yang ditawarkan dan rasa berkendara yang nyaman.

3.   Suzuki Grand Vitara

Suzuki Grand Vitara
Suzuki Grand Vitara (ist.)

Suzuki Grand Vitara bisa menjadi pilihan menarik bagi para pecinta SUV dengan bodi serba bongsor. Generasi ketiga SUV ini sudah dijual di Indonesia sejak tahun 2006. Sayangnya mobil ini tidak mendapatkan model terbarunya.

Tampilan mobil ini terbilang tidak termakan waktu. Grand Vitara ini masih mempunyai bentuk SUV old school dengan desain bodi mengotak dan mempunyai ban serep “konde” di belakang.

4.   Nissan X-Trail

Nissan X-Trail T30
Nissan X-Trail T30 (Nissan)

Nissan X-Trail juga menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mengutamakan kenyamanan. X-Trail generasi pertama berkode T30 terkenal mempunyai setelan suspensi serba empuk, cocok untuk melintasi jalanan Indonesia.

Sementara desain bodi mobil ini tidak terlalu ketinggalan zaman dengan bentuk tegas dan mengotak di berbagai sisi, kental desain tahun 1990-2000-an. Sementara mesin 2.000cc maupun 2.500cc terkenal halus dan bertenaga, meski cukup boros dlam konsumsi bahan bakar.

5.   Nissan Terrano

Nissan Terrano
Nissan Terrano (Nissan)

Terakhir adalah Nissan Terrano. SUV berbodi boxy ini sudah cukup jarang ditemukan di jalanan, sehingga membuatnya lebih eksklusif. Dibanding rival-rivalnya, desain bodi mobil yang mengotak memberikan kesan yang lebih tangguh.

Kendati demikian Terano cukup sederhana dari segi fitur yang ditawarkan, sebatas AC, power windows dan fitur esensial lainnya. Lalu mesin 2.400cc karburator bawaannya bisa dibilang sangat boros untuk ukuran konsumsi BBM saat ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya