Lakukan Terobosan Kreatif, IMX 2023 Buka Ekosistem Industri Modifikasi dan Aftermarket

Oleh Nazarudin Ray pada 29 Nov 2022, 18:01 WIB
Diperbarui 29 Nov 2022, 18:01 WIB
Lakukan Terobosan Kreatif, IMX 2023 Membuka Ekosistem Industri Modifikasi dan Aftermarket
Kick off pembuka gelaran OLX Autos IMX 2023 di Jakarta (ist)

Otosia.com, Jakarta Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) yang berkolaborasi dengan OLX Autos Indonesia akan kembali hadir tahun 2023. Mengambil tema  'The Future of Creativity', IMX tahun depan akan menghadirkan suguhan program yang lebih kreatif dan menarik serta kekinian dengan venue yang lebih besar.

Menurut Andre Mulyadi selaku IMX Project Director di sela-sela acara Kick off OLX Autos IMX 2023 di Jakarta, Kemarin (28/11/2022), IMX 2023 akan menjadi tonggak awal industri modifikasi dan aftermarket tanah air menuju era baru dalam terobosan yang kreatif dengan menampilkan beragam program dengan venue yang lebih besar dan serta berbagai konten menarik. 

 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Supergiveaway

Lakukan Terobosan Kreatif, IMX 2023 Membuka Ekosistem Industri Modifikasi dan Aftermarket
IMX 2023 menjadi tonggak baru dalam terobosan yang kreatif (ist)

Sama seperti tahun sebelumnya,  OLX Autos IMX 2023 juga kembali menyiapkan dua unit Supergiveaway mobil modifikasi yang sudah menjadi daya tarik para pengunjung di setiap tahunnya. Nanti nya konsep mobil modifikasi yang menjadi Supergiveaway akan sesuai tema IMX tahun ini, yakni The Future of Creativity.

Salah satu dari mobil yang bisa didapatkan para pengunjung tahun akan sangat menarik , yakni Supergiveaway mobil listrik modifikasi.

“Kami menyediakan berbagai penawaran menarik dengan berbagai paket promosi OLX Autos IMX 2023 dengan tampilan offline booth, edukasi, dan beragam program kreatif digital. Tentunya OLX Autos IMX 2023 juga kembali menggandeng para pemangku kebijakan, dan para stakeholder otomotif sebagai bagian yang tak terpisahkan dari IMX sejak awal,” tukas Andre.

Barometer Industri Otomotif

Lakukan Terobosan Kreatif, IMX 2023 Membuka Ekosistem Industri Modifikasi dan Aftermarket
IMX 2023 mendapat dukungan dari Ketua MPR RI, Kemenperin dan Kemenparekraf (ist)

Andre mengatakan, IMX akan selalu hadir menjadi tonggak dan barometer baru bagi industri otomotif tanah air. Setiap tahunnya, IMX dan industri kreatif otomotif ini selalu memperlihatkan perkembangan signifikan.

“Menginjak tahun ke-6, IMX menyambut positif era baru teknologi dan migrasi kendaraan listrik di Indonesia dengan menyajikan beragam program yang lebih menarik dan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Konsep terbaru ini turut didukung regulasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui lintas Kementerian yang ikut terlibat di dalamnya, termasuk Kementrian Perindustrian, Kemenparkekraf dan IMI selalu naungannya,” terang Andre Mulyadi

Andre menambahkan, wujud inovasi dan kreatifitas anak muda terlihat dari munculnya para modifikator pemula, bahkan saat ini tren elektrifikasi dan migrasi kendaraan listrik di Indonesia mulai menjadi potensi baru yang dapat dikembangkan ke depannya.

“Secara bisnis, perkembangan otomotif dan aftermarket tumbuh beriringan dengan perkembangan teknologi di dunia untuk membuka jaringan guna memperkenalkan serta mengeksplorasi pasar industry modifikasi dan aftermarket Indonesia di masa depan,” ungkap Andre.

Generasi Muda

Sedangkan Sandy Maulana, Director of Marketing OLX Autos Indonesia  mengatakan bahwa generasi muda menjadi salah satu pendorong perubahan bagi suatu negara. Untuk itu, OLX Autos kembali berkolaborasi dengan IMX 2023 dengan menjadi sponsor utama atau main title yang akan menghadirkan sejumlah program menarik terkait dengan otomotif dan lifestyle yang menjadi kegemaran Gen Z dan generasi millennials saat ini.

“Kami kembali menjalin kolaborasi dengan IMX 2023 sebagai sponsor utama dalam mendukung platform layanan berbasis teknologi dalam transaksi jual beli mobil bekas berkualitas untuk para pelaku industri otomotif tanah air. Hal ini sejalan dengan semangat OLX Autos dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi di dalam ekosistem industri modifikasi dan aftermarket,” ucap Sandy.

Dalam mendukung kesuksesan di acara expo modifikasi OLX Autos IMX 2023, tentu tidak lepas dari peran dan dukungan dari sejumlah partner seperti pabrikan kendaraan, prosuden aftermarket, bengkel spesialis, modifikator, komunitas otomotif dan car enthusiasts lainnya.

Brand dan Produk Aftermarket

Sejumlah brand dan produk aftermarket yang siap mendukung terselenggaranya event OLX Autos IMX 2023 diantaranya Goodfix Aurocal sebagai Co-Sponsor, Yoong Motor, Max Decal, DNZ, Turbo Bastard Wheel, SSW, Falken, Mega Arvia, Prorock, Speed Z, Belkote, Gforce, STP, Osaka Auto Messe dan puluhan brand/merk lainnya.

Sementara itu, berbagai program dan juga konten khas IMX yang tentunya lebih besar dan lebih menarik akan menjadi daya tarik tersendiri seperti, IMX Blackstone LiveModz All Star Challenge 2023, IMX Overseas Guest, NMAA Top 50, New Car Dress Up, IMX Special Deals, IMX Garage Sale dan IMX Aftermerket Auction serta IMX Masterclass.

Tak ketinggalan konten program lifestyle juga akan tersaji seperti, Sneakers Area dan Sneakers Auction, Art Exhibition, dan tentunya official merchandise IMX & Mindblowon Tahilalats Studio serta sejumlah kejutan lain akan mewarnai agenda sepanjang tahun dalam rangkaian OLX Autos IMX 2023.

 

Dukungan Ketua MPR RI dan Kemenperin

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyambut positif gelaran OLX Autos IMX 2023 demi menyongsong masa depan industri modifikasi Indonesia menuju era elektrifikasi kendaraan.

“Saat ini kita tidak lagi bicara industri modifikasi kendaraan konvensional. Era elektrifikasi menjadi tantangan baru para modifikator di tahun-tahun mendatang dengan cara memperluas masa depan industri seiring dengan perkembangan tren kendaraan di dunia,” ujat Bamsoet.

Di sisi lain, lanjutnya, industri modifikasi dan aftermarket bersama Kemenperin RI sedang mengupayakan untuk mendorong kreativitas anak muda supaya mendapat sertifikasi dan pengakuan atas hasil karyanya sehingga bisa mengantongi legalitas di tanah air.

“Jangan sampai kita hanya sekedar menikmati produk modifikasinya saja. Sudah saatnya industri modifikasi dan produk aftermarket bangkit dan menjadi pemain di ranah Internasional,” tegas Bamsoet.

Sementara Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), Kementerian Perindustrian RI, Taufiq Bawazier mengatakan, berkembangnya industry modifikasi dalam negeri tidak hanya akan memberikan nilai tambah melalui kreativitas dan inovasi, tetapi juga multiplier effect dengan berkembangnya industri komponen kendaraan aftermarket terutama yang berskala IKM”.

“Sejalan dengan perkembangan industri modifikasi dan aftermarket dalam negeri saat ini mengalami perkembangan sangat pesat. Gelaran OLX Autos IMX 2023 The Future of Creativity merupakan strategi yang tepat untuk merangsang ekosistem industri komponen aftermarket. Ke depannya, kami mendorong agar NMAA sebagai asosiasi industri modifikasi menjadi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSPro) untuk jasa industri modifikasi kendaraan bermotor,” tutup Taufiq.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya