Timnas Arab Saudi Jawab Isu Hadiah Rolls-Royce Usai Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022

Oleh Ahmad Muzaki pada 28 Nov 2022, 17:20 WIB
Diperbarui 01 Des 2022, 08:59 WIB
Rolls-Royce (Motor1)
Rolls-Royce (Motor1)

Otosia.com, Jakarta Beberapa waktu lalu beredar isu bahwa pangeran Arab Saudi, Muhammad bin Salman bin Salem (MBS) akan memberikan hadiah ke Timnas Arab Saudi. Kabar ini bermula saat Timnas Arab Saudi berhasil menundukkan Argentina di Piala Dunia 2022.

Setelah kemenangan Arab Saudi dengan skor 2-1 itu, munculah cuitan dari seorang influencer dan dokter gigi asal Pakistan, @Dr.Awab menyebarkan informasi yang menarik perhatian netizen Twitter.

Isi cuitannya yang diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia yaitu, "BREAKING: MBS telah mengumumkan Rolls Royce Phantom kepada setiap anggota tim setelah mengalahkan ARG #FIFAWorldCup #SAvsARG#SaudiArabia 🇸🇦 menyajikan kekalahan besar pertama dari #FIFAWorldCup."

Namun, beberapa waktu lalu, romor ini terbantahkan oleh keterangan yang diberikan oleh timnas Arab Saudi. Mengutip laman TimesNowNews.com, Senin (28/11/2022), pelatih timnas sepak bola Arab Saudi, Herve Renard mengkonfirmasi bahwa tim sepak bola asuhannya tidak akan diberi hadiah mobil Rolls-Royce Phantom Series II.

Keterangan itu juga dilontarkan oleh Al-Shehri, selaku anggota timnas yang berposisi sebagai penyerang. Dalam wawancara konferensi pers yang dilakukan beberapa waktu lalu, ia menyebutkan bahwa timnas hanya melakukan yang terbaik.

"Kami (timnas) di sini untuk melayani negara kami dan melakukan yang terbaik," kata Al-Shehri.

Lebih lanjut lagi, kepala pelatih timnas Arab Saudi mengklarifikasi bahwa ada federasi yang sangat serius dan kementerian olahraga, jadi menurutnya itu hadiah mobil Rolls Royce bukan sesuatu yang perlu untuk dibahas saat ini.

Video Paling Dicari saat Ini

Fakta setelah Kemenangan Arab

Hal yang dikonfirmasi setelah kemenangan Arab Saudi pada pertandingan melawan Argentina adalah hari libur nasional yang diumumkan pemerintah Arab Saudi.

Pemerintah negara Arab Saudi mengumumkan bahwa hari Rabu 23 November dijadikan sebagai hari libur nasional. Hal ini diumumkan dalam Khallej Times.

"Arab Saudi mendeklarasikan hari Rabu (23/22/2022) sebagai hari libur nasional untuk merayakan kemenangan bersejarah atas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar," tulis Khallej Times.

Jadwal Pertandingan Arab Saudi Selanjutnya

Terlepas dari iming-iming hadiah atas kemenangan timnas Arab Saudi atas Argentina, timnas Arab Saudi akan bertanding kembali dalam laga penyisihan grup C. Timnas Arab Saudi akan menghadapi timnas Meksiko pada hari Kamis, 1 Desember 2022, pukul 02.00 WIB.

Hasil dari pertandingan ini sangat menentukan timnas Arab Saudi bisa lolos atau tidak ke babak selanjutnya, yaitu babak 16 besar.

Pertandingan langsungnya bisa ditonton di kanal televisi, SCTV atau aplikasi Vidio.

Hasil Pertandingan Terakhir Arab Vs Polandia

Sebelumnya, pada hari Sabtu kemarin, (26/11/2022), timnas Arab Saudi berhadapan dengan Polandia dalam laga Grup C. Namun, hasil dari pertandingan itu, timnas Arab harus menelan pil pahit, pasalnya, timnas Arab Saudi harus mengakui kekalahannya atas Polandia.

Hingga peluit akhir berbunyi Arab Saudi tak mampu menyarangkan gol ke Polandia, skor akhir pun 2-0. Sementara itu, pertandingan ini digelar di Stadion Education City, Al Rayyan.

Penulis: Shintya Tifanny Affifah

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya