Gathering Nasional ke-8 Komunitas Toyota Wish Donasi Gempa Cianjur

Oleh Nazarudin Ray pada 28 Nov 2022, 21:33 WIB
Diperbarui 28 Nov 2022, 21:34 WIB
Gathering Nasional ke-8 Komunitas Toyota Wish Donasi Gempa Cianjur
Gathering nasional Toyota Wish melibatkan keluarga (ist)

Otosia.com, Jakarta Komunitas Toyota Wish sukses melaksanakan hathering nasional ke-8 pada akhir pekan  kemarin di hotel Blessing Hills Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Gathering tersebutdihadiri hampir seluruh chapter komunitas Toyota Wish dari seluruh Indonesia mulai dari Batam, Jawa, Bali, hingga Madura.

Sesuai tema CSR dan support Go Green, komunitas Toyota Wish menyisipkan acara donasi CSR dan memberikan dukungan kepada go green environment. Hal ini selalu dilakukan sebagai bentuk empathy dan danggung jawab sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Donasi Gempa Cianjur

Gathering Nasional ke-8 Komunitas Toyota Wish Donasi Gempa Cianjur
Panitia gathering nasional ke-8 komunitas Toyota Wish (ist)

Menurut Mawan Widodo, selaku Ketua Panitia gathering nasional, go green dirasa sangat perlu untuk edukasi kepada masyarakat sekitar dalam menghadapi global warming dan sosialisai reboisasi

Kegiatan lain yang dilakukan diantaranya pengarahan Safety Driving Campaign dari IMI, pemakaian part yg baik dan benar dari sponsor, tata cara konvoy di jalan yang simpatik, sharing tips and trik, dan pengumpulan donasi untuk korban gempa di Cianjur

Acara dikemas dalam nuansa tradisional  dengan menghadirkan tarian Remo khas Jawa Timur dan Tarian Nuansa Bali.

Membawa Manfaat di Luar Komunitas

Gathering Nasional ke-8 Komunitas Toyota Wish Donasi Gempa Cianjur
Edukasi dan doorprize kepada anak-anak dan remaja (ist)

Dalam sambutannya beberapa founder klub dan panitia berharap jika ke depan komunitas Wish tidak hanya berkecimpung dalam dunia otomotif, namun menjadi organisasi yang bermanfaat bagi orang orang lain, termasuk budaya.

“Sebagai ketua panitia mengharapkan komunitas ini tidak hanya bermanfaat secara internal tapi mampu berkontribusi secara eksternal, sepertu pembinaan UMKM maupun penyaluran donasi CSR dari BUMN dan private sector,” terang Mawan.

Untuk memberikan edukasi kepada anak dan remaja, penyelenggara memberikan doorprize yang mendapat dukungandari beberapa sponsor.

Kegiatan lain berupa hiking ke area perkebunan serta persawahan di Trawas yang masih alami. Salah satu misi dari sini adalah back to nature dan pengenalan ke alam kepada anak-anak sejak dini untuk lebih mencintai lingkungan.

Dalam kesempatan ini komunitas Toyota Wish juga sempat memberikan beberapa tanaman untuk menggiatkan reboisasi kepada penduduk sekitar.

 

Modifikasi

Penyelenggara memberikan anggota untuk show off kendaraan modifikasi mereka lakukan. Modifikasi datang dari berbagai aliran seperti JDM look, elegant style maupun sporty style dan coachng clinic. dari sponsor. Sebagai pelengkap ada kegiatan tune up.

“Puncak acara ini OUR WISH adalah CSR berupa donasi kepada korban gempa bumi di Cianjur. OUR WISH ingin menunjukkan bahwa komunitas bukan sekedar show off atau ajang berhura-hura, namun memberikan manfaat buat sesama seperti melakukan reboisasi, donasi CSR dan berbagai kegiatan positif lainnya,” tukasnya.

Gathering nasional selama dua hari ditutup dengan kegiatan photobooth di halaman hotel. Seluruh kegiatan gathering nasional tersebut mendapat dukungan sponsor, di antaranya GT Radial, Garda Oto, ICE Window Film, ENEOS oil, Gorrilas Bekasi, dan Bank BRI.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya