Biasa Pakai Mobil Jadul, Andre Taulany Jadi Pemilik Pertama SUV Chery

Oleh Nazarudin Ray pada 25 Nov 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 25 Nov 2022, 12:00 WIB
Biasa Pakai Mobil Jadul, Andre Taulany Jadi Pemilik Pertama SUV Chery
Andre Taulany berpose bersama Tiggo 7 Pro, didampingi Zhang Wei, Executive Vice President Chery Motor Indonesia (Otosia.com/Nazar Ray)

Otosia.com, Jakarta Di tengah ramainya tren mobil retro Indonesia yang juga diramaikan oleh koleksi Andre Taulany, sosok ini justru menetapkan mobil modern hariannya pada SUV Chery, yakni tipe Chery Tiggo 7 Pro.

Ia diklaim sebagai pemilik pertama SUV Chery, yang didapatkan selepas Chery muncul di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu.

"Saya lihat di GIIAS. Saya sebetulnya daily car mobil lama, tahun-tahun lama. Mobil baru bukan enggak ada, tapi yang pakai istri dan anak. Jadi ini adalah mobil baru pertama yang saya punya," kata Andre.

Ajaib memang jika seorang penyuka mobil retro dengan kecenderungan enggan dengan mobil modern jutsru kemudian berpindah. Ia pun punya alasan untuk itu.

"Dari kemarin belum ada yang buat hati saya sreg. Saat lihat (di GIIAS), (saya minta) antar ke rumah satu, saya bayar, cash. saya bangga menjadi salah satu orang yang mendapatkan mobil CHery ini pertama kali, ini belum beredar tapi saya sudah dapat," ujarnya.

Video Terpopuler saat Ini

 

 

 

 

Andrey Chery, Papa Chery

Biasa Pakai Mobil Jadul, Andre Taulany Jadi Pemilik Pertama SUV Chery
Chery Tiggo 7 Pro (Otosia.com/Nazar Ray)

Dengan bercanda, ia juga bercerita kalau Andre kemudian mendapat julukan karena memakai mobil Chery. Julukannya pun bukan cuma satu.

"Ketika beli mobil ini, teman-teman saya panggil saya Andrey Chery. My family also. My son call me Papa Chery. My wife call me, hello Chery my love," ujarnya.

"Tampilanya fashionable. Yang pertama saya lihat pasti tampilan, saya lihat depannya gagah sekali," ujarnya.

Fitur-fitur juga jadi alasan yang diakui Andre kenapa dia kemudian memiliki Chery. Ia setengah promosi, tes mobil ini juga dibahas di akun YouTube-nya, Taulany TV.

"Yang paling bikin saya suka, 'Open sunroof please', lalu saya ganti 'helo sayang'. Istri saya marah," katanya lagi-lagi berkelakar.

 

Menyukai Fitur Teknologi

Biasa Pakai Mobil Jadul, Andre Taulany Jadi Pemilik Pertama SUV Chery
Andre Taulany bersama Shawn Xu, President Director PT Chery Motor Indonesia berlatar belakang Tiggo 8 Pro (Otosia.com/Nazar Ray)

Dia juga menyukai teknologi seperti sistem pengingat, semisal fungsi alarm ketika ada kendaraan lain yang lewat sehingga bisa memberinya informasi mengenai hal tersebut. Ia pun mencoba pengalaman akan fitur bersama anaknya.

"Anak saya heran, stater mobil enggak perlu (dari dalam) dari luar aja. Tekan kuncinya, nyala," kata dia.

Dengan kemunculan Chery ini sendiri, Andre mendoakan agar namanya mendapatkan apresiasi di pasar Indonesia.

"Semoga, harapannya, semua Chery ini bisa sukses, banyak penggemar yang menggunakan mobil CHery ini. Semoga bisa laris manis," ujarnya.

 

Chery Tiggo 7 dan 8 Pro Resmi Meluncur

PT Chery Sales Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, Rabu kemarin (23/11/2022) di Jakarta.

Pada acara peluncuran ini, Chery mengangkat tema “Meet Tiggo Meet Tech” yang membawa pesan bahwa Tiggo Pro Series hadir untuk pasar Indonesia dengan fitur-fitur teknologi terkini, yang menjadikannya sebagai acuan baru untuk tren SUV premium. 

“Keyakinan kami kuat karena keduanya merupakan produk yang kami bangun melalui penelitian panjang serta pengembangan teknologi dan desain yang menyeluruh. Kami juga telah mempelajari pasar SUV premium dan melihat apa yang harus ditawarkan kepada konsumen, yaitu keunggulan teknologi yang diterapkan di semua fitur, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara yang maksimal, serta mendukung gaya hidup mereka yang aktif, dinamis, dan fashionable,” kata Shawn Xu

Memperkenalkan tipe SUV premium kepada pasar Indonesia merupakan salah satu strategi Chery memasuki industri otomotif Indonesia untuk memberikan pilihan mobil unggulan berkualitas yang dapat memenuhi gaya hidup masyarakat urban yang menginginkan kendaraan yang tidak hanya mewah tetapi juga fungsional.

 

Tiggo 7 Pro Sasar Konsumen Muda

Menargetkan masyarakat elit urban, Tiggo 7 Pro akan mengisi pasar kelas SUV premium, dengan konfigurasi teknologi yang mumpuni, eksterior dan interior yang fashionable, serta fitur-fitur keamanan yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Tiggo 7 Pro mengimplementasikan skema desain Tiggo family secara menyeluruh, yang terlihat mulai dari tampilan grille depannya yang berkonsep "Angle Wing Star" yang berpadu dengan matrix LED intelligent headlamp, sehingga terlihat modis dan dinamis.

Bodi kendaraan pun dibalut oleh paduan dua warna dan suspended roof yang dirancang untuk memenangkan hati konsumen muda. Selain itu, Tiggo 7 Pro juga dilengkapi dengan instrumen multi-functional full-screen LCD berukuran 7 inci, central control screen berukuran 10,25 inci, layar sentuh LCD untuk intelligent smart conditioner berukuran 8 inci, serta bird's-eye view panoramic rearview camera yang sepenuhnya transparan.

Selain itu terdapat juga inductive electric pada pintu belakang, pengisian nirkabel untuk ponsel, serta konfigurasi teknologi lainnya, sehingga mampu memberikan kelengkapan yang menyeluruh. 

Untuk keselamatan berkendara, Tiggo 7 Pro memiliki kelengkapan Advance Driver-Assistance System (ADAS) dari generasi terbaru Chery, yang di antaranya terdapat kontrol jelajah adaptif dan pengereman darurat, juga kemampuan untuk memprediksi dan menghindari bahaya.

 
Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya