Siap-siap, Honda Mulai Pasarkan ZR-V April Tahun Depan

Oleh Nazarudin Ray pada 23 Nov 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 23 Nov 2022, 21:00 WIB
Honda Mulai Pasarkan ZR-V April Tahun Depan
Honda ZR-V memulai debut bulan September 2022 lalu di Jepang (HPM)

Otosia.com, Jakarta Memulai debut pada September 2022 lalu di Jepang, Honda Motor Co., Ltd. berencana memulai penjualan model Honda ZR-V pada bulan April 2023 mendatang untuk pasar domestik.

Mengambil konsep “unleash your potential”, Honda ZR-V dikembangkan sebagai model untuk mengangkat semangat dari penggunanya di mana masing-masing individu mempunyai sisi karakter yang sangat kuat.

Video Terpopuler saat Ini

Desain Honda ZR-V

Honda Mulai Pasarkan ZR-V April Tahun Depan
Desain ZR-V dikembangkan dengan kata kunci "smart dan elegan" (HPM)

Mobil ini mempunyai desain indah dan canggih, dikembangkan dengan kata kunci "smart dan elegan", performa yang dinamis, sehingga membantu untuk mewujudkan sesuai keinginan pengemudi ketika berkendara.

Honda ZR-V mengadopsi desain eksterior yang smart serta elegan yang cocok untuk sebuah mobil perkotaan. Tampilan fascia nya terlihat kuat serta tajam, kemudian bagian samping menegaskan garis bodi mobil yang terlihat aerodinamis hingga ke sisi bagian belakang mobil.

Sementara itu desain interiornya menghadirkan tingkat presisi yang tinggi mulai dari instrumen panel, high deck center console dan juga sekaligus menghadirkan ruang kabin serta ruang kargo yang nyaman dan juga lega. Warna interior mobil menggunakan warna maroon yang mengedepankan image smart serta elegan.

Posisi Pengemudi

Honda Mulai Pasarkan ZR-V April Tahun Depan
Desain interior ZR-V (HPM)

Posisi duduk pengemudi dibuat senyaman mungkin sehingga memungkinkan untuk mendapat visibilitas yang sangat baik ketika berkendara layaknya mengendarai sebuah mobil sedan.

Selain itu juga posisi duduk penumpang dibuat senyaman mungkin agar dapat menikmati perjalanan dengan menyenangkan. Honda ZR-V juga dilengkapi dengan 12 buah speaker dari BOSE Premium Sound System sehingga semakin menambah kenyamanan ketika berkendara.

Untuk ruang kargo nya juga dibuat lega sehingga dapat menampung berbagai barang bawaan. Honda ZR-V juga dilengkapi dengan fitur Power Tailgate agar memudahkan pemilik mobil untuk memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan dengan lebih mudah.

Pilihan Mesin

Honda ZR-V menawarkan dua pilihan mesin bensin berkapasitas 1.5 liter turbo dengan transmisi CVT serta pilihan mesin hybrid yaitu Sports e: HEV berkapasitas 2.0 liter direct injection segaris serta two-motor hybrid system.

Honda ZR-V juga menghadirkan fitur real-time AWD yang dapat digunakan di berbagai kondisi jalan seperti bersalju. Selain itu untuk menambah kesenangan dalam berkendara, Honda ZR-V mempunyai empat mode berkendara yaitu; Normal, ECON, Sport dan Snow.

Honda ZR-V menyediakan tujuh pilihan warna mulai dari warna baru Premium Crystal Garnet Metallic dan Nordic Forest Pearl. Selain itu terdapat juga pilihan warna Platinum White Pearl, Super Platinum Grey Metallic, Crystal Black Pearl, Platinum Crystal Blue Metallic dan Midnight Blue Beam Pearl.

Honda WR-V

Honda ZR-V sempat dirumorkan akan masuk Indonesia setelah PT Honda Prospek Motor (HPM) mendaftarkan beberapa mobil baru yang belum mempunyai nama resmi pada Juni 2022 lalu.

Hal tersebut pernah terkuak pada situs resmi Samsat DKI Jakarta di segmen "Minibus". Pada halaman kedua mulai dari nomor 12-16, tercatat beberapa mobil misterius berkode "DG". Nomor 12 dan 13 adalah DG47, sedangkan nomor 14 hingga 16 dinamakan DG48.

Yang menarik mobil DG47 mempunyai Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) senilai Rp 163-180 juta. Sementara mobil berkode DG48 mempunyai NJKB Rp 171-189 juta.

Meski belum diketahui tipe mobil yang didaftarkan, namun salah satunya adalah Honda SUV RS Concept yang pernah dipamerkan di GIIAS pada 2021. Namun ketika resmi meluncur pada 2 November 2022 di Jakarta, nama resminya adalah Honda WR-V, bukan ZR-V seperti yang dirumorkan.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya