Akhir Tahun 2022, Apa Saja Promo yang Ditawarkan Produsen Mobil?

Oleh Arendra Pranayaditya pada 20 Nov 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 20 Nov 2022, 10:00 WIB
Booth Suzuki IIMS 2022
Booth Suzuki di IIMS 2022 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com, Jakarta Tahun 2022 sudah tidak terasa akan berakhir dalam waktu dekat. Bulan depan sudah Desember dan segera berganti tahun menjadi 2023.

Menjelang akhir tahun sejumlah merek menggenjot penjualan lewat program promo yang menggoda. Tujuan lain promo adalah menghabiskan stok unit yang tersisa, sekaligus mengejar target yang diinginkan.

Program akhir tahun ditawarkan oleh Suzuki dan Honda. Mayoritas promo menawarkan program Down Payment (DP) rendah dengan peluang mendapatkan hadiah tambahan. 

Video Terpopuler saat Ini

Suzuki

Promo mobil Suzuki
Promo mobil Suzuki (Suzuki)

Suzuki menyebut promonya sebagai “Pesta Akhir Tahun” dengan tagline “Mobil mewah, hadiah meriah”. Promo ini bisa dilihat langsung pada situs resmi Suzuki Indonesia.

Pada program khusus ini, Suzuki memberikan konsumen berbagai keringanan, seperti DP rendah sebesar 10%, bunga rendah, tambahan cashback dan bahkan bisa mendapatkan hadiah langsung berupa logam mulia dan motor skutik Suzuki NEX Crossover.

Promo ini berlaku bagi calon konsumen di seluruh Indonesia yang melakukan pembelian mobil penumpang Suzuki seperti XL7, All New Ertiga, SX4 S-Cross, dan Baleno, serta berlaku juga untuk pembelian mobil niaga Suzuki yaitu New Carry.

“Suzuki memperpanjang periode promo “Pesta Akhir Tahun” dengan harapan lebih menguntungkan dan mempermudah calon konsumen dalam mendapatkan kendaraan baru. Promo ini dapat dinikmati tidak hanya oleh calon konsumen Suzuki, namun juga konsumen setia Suzuki yang dapat melakukan tukar tambah melalui Auto Value,” terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales.

Detail

Suzuki XL7 IIMS 2022
Suzuki XL7 menjadi salah satu produk unggulan Suzuki Indonesia menjelang IIMS Hybrid 2022. (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Untuk pembelian mulai dari Suzuki Ertiga, XL7 hingga Baleno terbaru, konsumen mendapatkan promo DP rendah sebesar 10%, bunga rendah, cicilan hingga 7 tahun dan mendapatkan hadiah langsung berupa logam mulia.

Kemudian SX4 S-Cross bisa dipinang dengan DP 15% dengan paket promo yang sama. Lalu untuk konsumen yang hendak menukar tambah mobil menjadi Ertiga, XL7, Baleno (manual) dan SX4 S-Cross, mereka akan mendapatkan tambahan cashback senilai Rp 4 juta.

Bagi pembeli mobil niaga, Suzuki Carry terbaru juga mendapatkan paket promo yang sama. Mulai dari DP rendah, tenor cicilan hingga 5 tahun, potongan angsuran dan bisa mendapatkan hadiah motor Suzuki NEX Crossover.

Honda

Booth Honda GIIAS 2022
Booth Honda menjelang gelaran GIIAS 2022 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Honda juga ikut serta tebar promo akhir tahun. Merek asal Jepang ini menyelenggarakan program “Share Your Redefined Experience” yang telah digelar pada bulan Oktober hingga Desember 2022.

Paket promo yang ditawarkan mencakup Special Leasing Program 0% sampai 2 tahun, Fleet Sales Package Value hingga Rp 10 juta, Daily Rewards Rp 5 juta, Weekly Rewards Rp 5 juta, Monthly Rewards Rp 5 juta dan Bebas Biaya Perawatan berkala (Jasa + Parts s/d 50.000 km / 4 tahun).

Lalu khusus pembelian Honda City hatchback RS bertransmisi manual, konsumen berkesempatan mendapatkan tambahan hadiah Rp 10 juta dan bonus genuine parts accessories berupa Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, Tailgate Spoiler Garnish dan Door Visors.

Toyota Innova diskon

Menjelang tahun 2022 berakhir, Toyota Kijang Innova reborn ternyata bisa dipinang dengan harga lebih bersahabat. Kabarnya setiap model, baik bensin maupun diesel, didiskon sebesar Rp 15 juta.

“Diskon hanya Rp 15 juta,” balas Makun Hidayat, Sales Executive PT Astra International Tbk -Toyota Sales Operation (TSO) Auto2000, kepada Otosia.com, Selasa (18/10/2022).

Ia melanjutkan bahwa diskon ini tidak akan berlangsung lama. Pasalnya stok unit cukup terbatas dan bulan ini menjadi waktu terakhir untuk supply unit Innova reborn. Artinya, kemungkinan besar Toyota tengah menyiapkan tempat untuk kehadiran All New Toyota Innova kelak.

“Selagi ada ketersediaan stock pak. Terakhir supply bulan ini,” tukas Makun.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya