Detik-detik Menegangkan Mobil Lewati Jembatan Rusak Parah, Berasa Banget Deg-degannya

Oleh Ahmad Muzaki pada 08 Nov 2022, 14:10 WIB
Diperbarui 08 Nov 2022, 14:10 WIB
Mobil lewati jembatan rusak (Instagram/@fakta.indo)
Mobil lewati jembatan rusak (Instagram/@fakta.indo)

Otosia.com, Jakarta Kondisi jembatan yang rusak parah masih ditemui di beberapa wilayah Indonesia. Meski sangat membahayakan jika dilewati, tetap saja ada pengendara yang nekat melintasinya.

Seperti halnya dalam video unggahan akun Instagram @fakta.indo pada Senin (7/11/2022). "Bikin deg-degan, sebuah mobil melewati jembatan yang rusak di daerah Bengkulu," tulis akun tersebut.

Awalnya mobil tersebut tengah melintasi sebuah jembatan yang di salah satu bagiannya rusak parah. Terlihat bahwa aspalnya sudah terkelupas hanya menyisakan besi-besinya saja.

Video Paling Dicari saat Ini

Lewati Jembatan Rusak

Area yang mengalami kerusakan itu diberi garis pembatas berwarna kuning hitam. Hanya saja garis tersebut cuma dipasang di sebagian jembatan saja, tak seluruhnya.

Pengendara MPV Avanza atau Xenia itu melintas di pinggir jembatan yang masih ada aspalnya. Secara perlahan pengendara memajukan mobilnya, namun terhenti karena permukaan jembatan tak rata.

Seketika ia menginjak gas lebih dalam dan akhirnya MPV itu berhasil lolos. Kemudian pengendara mobil langsung melanjutkan perjalanannya lagi.

Komentar Netizen

Sejak berita ini diturunkan, video tersebut telah disukai lebih dari 19 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berharap agar jembatan segera diperbaiki.

"Meleset dikit, nyawa dari raga bisa bangkit," tulis anwar_ziadi

"Itu pasti karena kondisi alam hujan terus, ga mungkin lah Pemda setempat korupsi," ungkap vikriadiciptia

"Smoga cpt di perbaiki tw ada jln pintas lainya.. Ngeri takut knpa2.. Jngn sampe ada korban," jelas amalianantananta

"Njir ini sih antara mau menujuh dunia atau akhirat," komentar abangpujii

"Habis ini MUNGKIN ditindak lanjuti. Karena di negeri tercinta kita ini, kalo sudah viral baru di tuntaskan," tulis om_benn_beckman

Video

 

Aksi Menegangkan Warga Dorong Motor Lewati Jembatan yang Tinggal Rangka

Jembatan rusak (TikTok/@gunawan13540)
Jembatan rusak (TikTok/@gunawan13540)

Kondisi jembatan yang rusak parah seharusnya memang tak dilewati lagi, karena sangat berbahaya. Namun terkadang ada saja warga yang nekat melewatinya, meskipun harus mempertaruhkan nyawa.

Begitu pun yang dilakukan warga dalam video unggahan akun TikTok @gunawan13540 pada Selasa (4/10/2022). Mereka nekat mendorong motor melewati jembatan rusak parah yang tinggal rangkanya saja.

Aksi menegangkan ini langsung menjadi sorotan netizen. Nah, berikut ini ulasan selengkapnya!

Jembatan Rusak

Pemilik akun bernama @gunawan memerlihatkan kondisi jembatan rusak yang tinggal rangkanya saja. Besi selebar tapak kaki menjadi satu-satunya yang bisa dilewati.

Tanpa diduga ada 2 pria yang nekat menyeberang jembatan tersebut. Nekatnya lagi keduanya sambil mendorong motor. Secara perlahan keduanya berjalan sambil mendorong motor berwarna hitam tersebut.

Usaha keduanya pun membuahkan hasil, motor berhasil diseberangkan ke sisi lain jembatan. Sedangkan ada juga warga yang menyeberang jalan, hanya saja mereka berjalan kaki biasa.

Menurut @gunawan kondisi jembatan kini sudah diperbaiki. "alhamdulillah pemerintah setempat cepat tanggap dalam waktu 2 hari jembatan nya sudah bagus kembali, itu jembatan kena banjir," tulisnya.

Komentar Netizen

Sejak berita ini diturunkan video yang telah disukai lebih dari 10 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa jembatan bisa diberi papan kayu agar lebih aman.

"pake papan yg tebel bisa padahal," tulis Ariyasmo

"Pak Bu.. maaf... itu warga swadaya 100k aja sekampung dah bisa beli kayu buat jembatan, sementara nunggu bantuan," jelas Rahayu_Puji

"Carikan papan kayu," ungkap dodhy aditya

"didesaku nunggu bantuan gak ada. akhirnya bikin jembatan sendiri dari hasil iuran warga setempat. KLO gak gitu ya gak ada jalan," komentar Queenzha Ameera

"sekali salah itungan....ngeri eyy," tulis faiz-albucory

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya