Toyota Innova Hybrid Segera Meluncur, Beginikah Wujud Resminya?

Oleh Arendra Pranayaditya pada 03 Nov 2022, 09:10 WIB
Diperbarui 03 Nov 2022, 09:10 WIB
Teaser dan Render Toyota Innova terbaru
Teaser dan Render Toyota Innova terbaru (Instagram/@toyotaid, @malvinwsetiawan)

Otosia.com, Jakarta All New Toyota Innova akan meluncur dalam waktu dekat. Teaser mobil ini telah ditampilkan ke publik pada akun Instagram resmi @toyotaid, belum lama berselang.

Hanya sebagian kecil mobil ini yang ditunjukkan. Lebih tepatnya grill depan, lampu utama, benuk kap mesin dan sekilas terlihat atap barunya. Sisanya masih menjadi misteri, menyatu dengan kegelapan.

Meski hanya sedikit yang ditampilkan, beberapa aspek pada mobil ini terlihat mengalami perubahan. Setidaknya dapat ditebak seberapa besar pembaruan pada Innova generasi terbaru ini.

 

Video Terpopuler saat Ini

Render

Lantaran bentuk MPV asal Toyota ini masih banyak misteri, beberapa orang mencoba menebak wujud resminya. Salah satu yang terbaru adalah akun Instagram @malvinwsetiawan.

Gambaran render yang ditampilkan menampilkan wujud baru Innova Zenix dari sisi depan, samping hingga atap. Render baru ini juga menunjukkan beberapa detail fitur yang boleh jadi disematkan pada versi resminya nanti.

Detail

Fascia depan digambarkan mirip dengan teaser yang disebarkan. Lampu Innova terbaru menjadi lebih pipih yang menyambung dengan grill depan besar. Sementara bentuk bumpernya menyerupai desain Toyota RAV4 dengan DRL LED di dalamnya.

Sisi samping mobil ini cenderung berdesain simpel, minim tarikan garis tegas. Yang menarik, dari sudut yang digambarkan, Innova terbaru terlihat lebih bongsor dan besar, terutama untuk bagian belakang.

Bentuk kaca mobil ini juga terlihat berbeda dengan model sebelumnya. Paling utama adalah ubahan pada D yang kini menekuk ke atas dan mempunyai ukuran pilar yang tebal.

Fitur baru

Sementara bagian atapnya menunjukkan fitur baru yang selama ini absen dari lini produk Innova di Indonesia. Pasalnya atap mobil keluarga ini disematkan panoramic sunroof, sebuah fitur premium yang lebih sering ditemukan pada mobil premium.

Bahkan tercatat bahwa hanya Toyota Alphard dan Vellfire yang saat ini hanya memiliki fitur panoramic sunroof. Sebelumnya fitur ini sempat ditemukan pada Toyota Voxy, namun hilang pada model terbarunya.

Fitur ini memberikan rasa interior yang lebih mewah dan lapang, lantaran cahaya dari luar  bisa masuk ke dalam kabin.

Prediksi spesifikasi

Lantaran hanya sebatas teaser, spesifikasi mobil ini masih menjadi teka-teki. Namun sejumlah situs luar negeri, khususnya di India, memprediksi Innova terbaru sudah tidak tersedia dengan varian diesel.

Salah satu MPV andalan Toyota ini akan disematkan mesin bensin 2.000cc naturally aspirated atau mesin 2.000cc hybrid. Opsi yang kedua dikabarkan sebagai pengganti model diesel, menjadi varian yang lebih mahal.

Informasi terkait mesin ini juga sangat terbatas. Paling mendekati adalah jantung pacu 2.000cc naturally aspirated M20A-FKS kepunyaan Toyota Voxy terbaru. Jeroan ini menghasilkan output 170 PS dan torsi 20.6 kgm.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya