Cari Wuling Almaz Bekas? Segini Harganya Saat Ini

Oleh Arendra Pranayaditya pada 02 Nov 2022, 18:12 WIB
Diperbarui 02 Nov 2022, 18:12 WIB
Wuling Almaz IIMS 2019
Wuling Almaz dites oleh para pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Lintasan yang disediakan mencakup jalanan sempit penuh belokan, satu tanjakan dan lintasan dengan jalan bergelombang. (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com, Jakarta Wuling Almaz kerap dikenal sebagai SUV asal Tiongkok dengan nilai value for money yang tinggi. Mobil ini pertama kali debut di Indonesia sebagai SUV 5 seater pada bulan Februari 2019 silam.

Lalu Almaz 7 seater menyusul kemudian pada bulan Juli 2019 di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Versi ini juga mendapatkan tambahan fitur voice command Bahasa Indonesia melalui Wuling Indonesia Command (WIND).

Sementara model terbaru Almaz RS Pro debut di bulan Maret 2021 sebagai pelengkap lini produk Almaz di Indonesia. Varian ini menjadi model termahal sekaligus terlengkap, dengan teknologi terkini.

 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Spesifkasi

Wuling Almaz
Tampak belakang Wuling Almaz RS. (Septian/Liputan6.com)

Wuling Almaz menawarkan berbagai keunggulan menarik sejak debut perdananya. Mobil ini mengusung tampilan serba gagah dan tangguh, di mana sekujur tubuhnya terdapat tarikan garis tegas.

Sementara Almaz RS Pro memberikan tampang yang lebih sporti, terutama melalui penggunaan bodykit berbeda, aksen merah di bumper depan, pelek lebih besar dan atap berwarna two tone.

Mobil ini juga terbilang lengkap dari segi fitur. Baik Almaz EX maupun Almaz RS Pro sama-sama mendapatkan speaker premium dari Infinity, layar head unit besar, MID berwarna, jok depan elektrik dan panoramic sunroof.

Performa

Minat SUV? Dua Kelebihan ini Membuat Wuling Almaz EX Layak Dipinang
Wuling Almaz menarik perhatian pengunjung dalam sebuah pameran otomotif (Otosia.com/Nazar Ray)

Almaz pada umumnya dilengkapi Vehicle Stability Control, rem cakram depan dan belakang, Tire Pressure Monitoring System, Hill Hold Control, ABS dan 6 buah airbags.

Khusus tipe RS Pro, mobil ini mendapatkan peranti keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Dengan demikian fitur-fitur seperti Adaptive Cruise Control dan Lane Keeping Assist sudah disematkan pada mobil ini.

Setiap model Wuling Almaz di Indonesia disematkan mesin 1.500cc turbo empat silinder dengan semburan tenaga 140 hp dan torsi 250 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT atau girboks manual 6 percepatan.

Beli bekas

Harga Wuling Almaz bergantung pada model yang dipilih dan tahun produksi. Model paling terjangkau adalah Almaz Smart Enjoy (SE) tahun 2021 atau 2022 banyak ditemukan pada rentang harga Rp 230 jutaan atau kurang.

Lalu Wuling Almaz Exclusive (EX) lansiran 2019 hingga 2020 banyak dijual pada kisaran harga Rp 220-250 jutaan. Harga Almaz 7 seater cenderung lebih mahal dibanding Almaz 5 seater.

Terakhir adalah Wuling Almaz RS Pro. Lantaran menjadi versi terlengkap dan termahal di antara Almaz lainnya, harga bekas mobil ini lebih mahal dibandingkan model lainnya. Beberapa situs e-commerce mencatat harga sebesar Rp 330-350 jutaan.

Daftar

Berikut daftar harga bekas Wuling Almaz terbaru:

·       Wuling Almaz SE Rp 210-230 jutaan

·       Wuling Almaz EX Rp 220-250 jutaan

·       Wuling Almaz RS Pro Rp 330-350 jutaan

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya