Juara Lagi di Meksiko, Max Verstappen Patahkan Rekor Legenda F1

Oleh Nazarudin Ray pada 31 Okt 2022, 17:28 WIB
Diperbarui 31 Okt 2022, 17:28 WIB
Juara Lagi di Meksiko, Max Verstappen Patahkan Rekor Legenda F1
Tim Red Bull Racing terus menorehkan hasil mengesankan jelang akhir musim F1 2022 (Istimewa)

Otosia.com, Jakarta Kendati sudah memastikan diri menjadi juara dunia F1 tahun 2022, pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen tetap tampil ngotot pada GP Mexico, Minggu (30/10/2022).

Max Verstappen yang start dari pole position berhasil finish terdepan, dan rekan setimnya Sergio Perez menempati posisi ketiga pada balapan yang digelar di Autodromo Hermanos Rodriguez sepanjang 71 lap, dan disaksikan lebih dari 395.000 orang.

Video Terpopuler saat Ini

 

 

Menikmati Balapan

Verstappen mengaku sangat menikmati balapan di Mexico kendati posisinya sebagau juara dunia F1 musim 2022 sudah ditangan. Pembalap asal Belanda ini tetap tampil tidak mau mengalah sejak awal balapan.

“Balapan yang luar biasa sepanjang musim ini, kami benar-benar menikmatinya dan kami akan mencoba untuk menambah lagi kemenangan,” ujar Max Verstappen.  

“Meraih 14 kemenangan sepanjang musim merupakan hasil kerjasama semua di tim, berharap ini bisa dipertahankan oleh Tim Red Bull Racing,” tambahnya.

 

Tidak Melupakan Momen

Sementara itu, meski tampil dihadapan publiknya sendiri, tekad Sergio Perez untuk menjadi nomor satu pupus setelah dia hanya menyabet podium tiga. Namun demikian dia bangga meraih hasil maksimal di tanah kelahirannya, Meksiko.

“Terasa sangat luar biasa bisa di podium, tapi saya ingin lebih di balapan ini. Sirkuit ini sangat luar biasa, penonton yang datang, dan saya tak akan lupakan momen ini berkat kehadiran mereka,” ujar Perez

Gelaran F1 selanjutnya akan berlangsung di Brazil pada 14 November 2022. Pada perolehan klasemen juara dunia F1 2022, Max Verstappen yang telah mengamankan kini punya 416 poin, sedangkan Sergio Perez memiliki 280 poin dan berada di posisi dua.

 

Apresiasi Sponsor

Menanggapi kemenangan tersebut. Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengakui bahwa strategi di F1 Meksiko ini begitu berat bagi Tim Red Bull Racing.

“Secara bersamaan Max Verstappen kembali mempersembahkan kemenangan, dan mengukir sejarah kemenangan terbanyak, yaitu 14 kali kemenangan selama satu musim. Rekor ini sekaligus mengalahkan legenda balap Michael Schumacher (2004) dan Sebastian Vettel (2013) yang menang 13 kali sepanjang musim,” ujar Sri Adinegara

Di lain sisi, tim juga berusaha mengantarkan Perez bisa naik podium di depan para penggemarnya, dan kembali menempatkan Perez pada posisi dua klasemen, dan podium ganda ketujuh kali bagi Red Bull Racing di musim ini

“Penampilan pembalap, kerjasama tim, dan performa RB18 sepanjang musim ini sangat luar biasa, mampu mengantarkan Max Verstappen meraih titel kedua, sekaligus mempertahankan gelar Juara Dunia F1, serta Juara Dunia Konstruktor 2022. Mobil Lubricants sebagai sponsor sangat mengapresiasi kerja keras tim, dan semoga di dua sesi terakhir di F1 Brazil dan F1 Abu Dhabi tim bisa kembali meraih kemenangan, dan menambah lagi catatan sejarah Tim Red Bull Racing di balapan Formula 1,” pungkasnya.

 
Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya