Toyota Sebar Teaser Innova Terbaru, Zenyx atau Hycross?

Oleh Arendra Pranayaditya pada 25 Okt 2022, 09:12 WIB
Diperbarui 25 Okt 2022, 09:16 WIB
Teaser All New Toyota Innova
Teaser All New Toyota Innova (TAM)

Otosia.com, Jakarta All New Toyota Innova akan meluncur dalam waktu dekat. Mobil ini kerap ditemukan sedang tes jalan, mengenakan jubah kamuflase rapat. Lokasi terakhir All New Innova terlihat secara publik adalah di India.

Sama seperti spyshot sebelumnya, mobil MPV yang diduga sebagai Innova terbaru ini masih belum banyak terungkap. Desas-desus mobil ini cukup banyak, mulai dari hilangnya pilihan mesin diesel hingga berpenggerak roda depan (FWD).

Namun di luar beberapa bocoran informasi tersebut, Toyota minim memberi banyak informasi resmi terkait mobil ini.

Video Terpopuler saat Ini

 

 

 

Teaser

Teaser All New Toyota Innova di Instagram
Teaser All New Toyota Innova di Instagram (Instagram/toyotaid)

Setelah lama dinanti, All New Toyota Innova siap meluncur di Indonesia. Hal ini ditunjukkan pada sebuah postingan dari akun Instagram resmi Toyota Indonesia @toyotaid, baru baru ini.

Postingan tersebut menampilkan sebuah foto serba gelap, dengan sebuah siluet bagian depan sebuah mobil misterius sedikit terlihat. Tagline yang digunakan berbunyi “The Crossing-Edge is Coming”.

“Apakah kamu siap untuk crossover bergengsi berikutnya? Harap bersabar karena (sebuah mobil) dengan rasa berkendara sempurna dan kepuasan terkini akan segera hadir,” tulis akun tersebut, Senin (24/10/2022).

 

Desain tangguh

Teaser All New Toyota Innova lebih cerah
Teaser All New Toyota Innova saat dibuat lebih cerah

Postingan ini kemudian dibuat lebih terang melalui editan ringan di aplikasi Photoshop. Meski beberapa bagian cukup pecah, bentuk dasar mobil penuh misteri ini menjadi lebih terlihat.

Pada dasarnya salah satu MPV andalan Innova ini kemungkinan besar akan mempunyai desain tangguh layaknya sebuah mobil SUV. Hal ini terlihat dari banyaknya penggunaan kata “cross” yang erat dikaitkan dengan mobil crossover.

Paling mencolok adalah bentuk grill baru serba besar dan tegas, layaknya mobil-mobil Toyota terkini. Lalu bentuk bumper terlihat gagah dan ‘berisi’ dengan tarikan garis memanjang dan menyambung di bawah grill, serta bentuk overfender lebih menonjol.

 

Detail lainnya

Spyshot baru All New Toyota Innova
Spyshot baru All New Toyota Innova (YouTube/@Naveen Gowda)

Selain pengenalan desain, teaser ini juga menunjukkan beberapa fitur yang akan disematkan pada Innova terbaru kelak. Sebagai contoh lampu utamanya terlihat menggunakan bohlam multi-reflector serba pipih dengan DRL LED yang diletakkan secara terpisah di bagian bawah.

Kemudian lambang Toyota di grill nampak tidak sekadar emblem biasa, melainkan sebagai mika kaca. Hal ini boleh jadi penanda kuat bahwa Innova teranyar sudah disematkan fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS).

Sementara di bawah emblem itu, terlihat sebuah tonjolan kecil. Bagian ini kemungkinan besar adalah fitur kamera 360 yang menujukkan setiap bagian mobil, guna mempermudah bermanuver.

Prediksi spesifikasi

Teaser tersebut tidak memberi informasi lebih lanjut tentang spesifikasi mesin seperti apa yang akan disematkan nanti.

Berbagai sumber dari luar negeri menyatakan bahwa Innova terbaru akan mengusung mesin bensin konvensional atau mesin bensin hybrid. Kedua mesin digunakan untuk meningkatkan efisiensi dan menekan emisi gas buang.

Hadirnya mesin hybrid sekaligus menggantikan mesin diesel yang saat ini ditawarkan sebagai opsi lebih premium. Sebagai gantinya adalah mesin bensin hybrid dengan kapasitas 2.000cc. Namun untuk sementara, informasi terkait jeroan baru ini masih menjadi teka-teki.

Makin penasaran kan? Kira-kira bakalan lahir Toyota Innova Hycross atau Zenyx ya?

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya