Minat SUV? Dua Kelebihan ini Membuat Wuling Almaz EX Layak Dipinang

Oleh Nazarudin Ray pada 23 Okt 2022, 19:13 WIB
Diperbarui 23 Okt 2022, 19:13 WIB
Minat SUV? Dua Kelebihan ini Membuat Wuling Almaz EX Layak Dipinang
Wuling Almaz Exclusive (Istimewa)

Otosia.com, Jakarta Selain MPV, jenis kendaraan yang saat ini sedang naik daun adalah SUV. Tidak heran jika sekarang makin banyak produsen otomotif yang memasarkan beragam jenis SUV. Pilihan SUV yang bergam terkadang membuat bimbang calon peminangnya.

Pastinya jangan bingung. Jangan termakan iklan yang menawarkan beragam fitur kekinian dan sesuai kebutuhan, tapi harga yang ditawarkan bikin geleng-geleng kepala. Dari sekian banyak pilihan, Wuling Almaz 1.5T Exclusive (EX) bisa menjadi pertimbangan.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

Performa

Minat SUV? Dua Kelebihan ini Membuat Wuling Almaz EX Layak Dipinang
Wuling Almaz menarik perhatian pengunjung dalam sebuah pameran otomotif (Otosia.com/Nazar Ray)

Jika memang ingin mencoba SUV 5-kursi yang benar-benar baru, Wuling Almaz bisa menjadi pilihan yang tepat. Terlebih harganya terbilang sepadan untuk berbagai fitur yang ditawarkan. Lantas kenapa Almaz EX layak dipinang? 

Secara spesifik, Wuling Almaz memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 2.750 mm. Sementara itu, jarak sumbu rodanya mencapai 2.750 mm, lebih panjang dari kompetitornya

Sedikitnya ada dua alasan. Pertama, performa Almaz terbilang mumpuni. Berbekal mesin 4-silinder inline 1.451cc DOHC DVVT turbocharger, mobil ini mendapat asupan tenaga sebesar 140 hp dengan torsi 250 Nm dan sudah memenuhi standar emisi Euro-4.

Dengan kata lain penyematan turbo, meski kapasitas mesin kecil namun tenaganya tetap galak, dan efisiensi bahan bakar masih bisa didapat. Belum lagi transmisi CVT-nya membuat pengendaraan menjadi lebih halus dan nyaman dan punya mode 8-Speed Manual Simulation. 

Mode Berkendara dan Cruise Control

Bekal lainnya yang membuat SUV ini menarik adalah tersedianya mode berkendara Eco (E) dan Sport (S) yang memberikan pengalaman dan rasa berkendara lebih bagi pengendaranya.

Pilihan mode ini dapat  disesuaikan dengan kebutuhan berkendara, seperti menikmati perjalanan yang santai bersama keluarga atau sekadar menikmati kecepatan dalam sebuah kesempatan.

Pesona lain pada Wuling Almaz ialah panoramic sunroof pada atapnya, kamera 360 di spion, dan frameless wiper. Fitur ini biasanya dimiliki oleh mobil dengan harga jual yang berkisar di angka Rp400 jutaan ke atas.

 

Perintah Suara

Seperti penjelasan di atas tadi, keunggulan Wuling Almaz EX terletak pada fiturnya yang melimpah. Mobil SUV ini dibekali cruise control yang membantu pengemudi saat berkendara di jalan bebas hambatan., jok elektrik dengan lapisan semi kulit, dan setir berbalut kulit yang dilengkapi audio-control.

Pesona lainnya adalah head-unit display touchscreen 10,4 inci yang multifungsi, seperti pengaturan AC, audio-setting, music player. Selain itu terpasang juga instrumen panel digital 7 inci di balik kemudinya. Kedua komponen tersebut dapat terhubung ke smartphone.

Selain itu Almaz EX dibekali navigasi dengan perintah suara Wuling Indonesian Command (WIND). Tidak perlu manual, membuka kaca jendela bisa dilakukan dengan perintah suara, termasuk di mengaktifkan navigasi, mengaktifkan AC, menyalakan music, hinga buka-tutup sunroof tanpa menyentuh tombol di mobil.

 

Fitur Keamanan dan Harga

Fitur keamanan Wuling Almaz 1.5T EX terbilang lengkap. Mulai dari cakram depan dan belakang yang dikombinasikan dengan teknologi Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Selain itu terdapat peranti ISOFIX yang membuat aman untuk membawa bayi di mobil. Peranti keamaan tersebut kemudian didukung oleh Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), sepasang airbag di depan, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Almaz EX ditawarkan dalam dua pilihan, yakni 5 dan 7 seater. Tinggal tentukan, mana varian yang sesuai dengan kebutuhan berkendara.

Untuk harga, Almaz 1.5T EX CVT 7 Seater dibanderol cuma Rp 325,8 juta. Sedangkan Almaz 1.5T EX CVT 5 Seater ditawarkan lebih terjangkau, yakni Rp 315,1 juta. Kedua harga tersebut sudah termasuk pajak untuk wilayah DKI Jakarta.

 
Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya