Cari City Car Nyaman Bekas Seharga Rp 100 Jutaan, Ini Pilihannya

Oleh Arendra Pranayaditya pada 22 Okt 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 22 Okt 2022, 21:00 WIB
City Car bekas Rp 100 Juta
Deretan city car bekas seharga Rp 100 jutaan (ist.)

Otosia.com, Jakarta Mobil perkotaan atau city car menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari mobil berukuran kecil dan mudah bermanuver di jalanan perkotaan. Daya tarik city car pada umumnya adalah konsumsi bahan bakar yang irit dan mudah diparkirkan.

Mayoritas city car mencakup mobil tipe hatchback, lantaran bentuknya serba praktis dan berukuran kecil dibanding model mobil lainnya. Sementara ukuran mesin pada umumnya tidak melebihi 1.500cc. Hal ini membuat city car, selain lebih irit, juga mudah dirawat.

Pilihan city car cukup bervariatif di pasar mobil bekas. Bahkan mencari mobil dengan dana sekitar Rp 100 jutaanpun cukup mudah. Berikut pilihannya.        

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

1.   Suzuki Swift

Suzuki Swift Generasi kedua
Suzuki Swift Generasi kedua (Suzuki)

Pertama adalah Suzuki Swift. Mobil ini ini sempat populer menjelang debut perdananya di tahun 2005, namun tidak bisa mengalami kesuksesan yang sama seperti rival terdekatnya Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Keunggulan Suzuki Siwft terletak pada rasa berkendara yang cenderung nyaman dan asik. Lalu generasi keduanya hadir dengan deretan fitur-fitur menarik, seperti AC digital otomatis, audio steering switch, keyless entry dan setir teleskopik.

Suzuki Swift generasi pertama bisa dipinang dengan harga Rp 80-100 jutaan, sedangkan Swift generasi kedua kerap dijual pada angka Rp 120-140 jutaan.

2.   Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage facelift
Mitsubishi Mirage facelift (Mitsubishi)

Berikutnya adalah Mitsubishi Mirage. Mobil ini kerap dikenal sebagai city car dengan rasa berkendara nyaman di masanya.

Keunggulan lain mobil ini terletak pada mesin yang irit bahan bakar, AC digital, audio steering switch dan sudah keyless entry dengan tombol start stop. Sementara versi facelift mendapatkan desain bumper berbeda dan pelek two tone.

Mitsubishi Mirage banyak ditawarkan di pasar mobil bekas dengan harga Rp 80-90 jutaan, lalu tipe facelift banyak dijual pada kisaran Rp 100-130 jutaan.

3.   Chevrolet Spark

Chevrolet Spark generasi keempat
Chevrolet Spark generasi keempat (netcarshow.com)

Pilihan ketiga adalah Chevrolet Spark. City car asal Amerika Serikat ini menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang ingin tampil beda.

Model terakhir yang sempat dijual di Indonesia adalah Spark generasi keempat. Pada genersi ini, Spark mendapatkan fitur seperti head unit layar sentuh, speedometer dengan MID dan menjadi satu-satunya mobil termurah dengan Traction Control di masanya.

Chevrolet Spark generasi keempat banyak ditemukan di berbagai situs jual beli mobil bekas dengan permintaan harga sekitar Rp 120 juta hingga Rp 140 jutaan, tergantung kilometer dan kondisi mobil.

4.   Toyota Yaris “bakpao”

Toyota Yaris "bakpao"
Toyota Yaris "bakpao" (favcars.com)

Toyota Yaris generasi kedua yang kerap disebut sebagai Yaris “bakpao”. Nama tersebut berasal dari bentuknya yang membulat layaknya makanan bakpao, terutama jika mobil berwarna putih.

Toyota Yaris menjadi pilihan ideal bagi yang menginginkan hatchback minim masalah. Bukan tidak perlu perawatan, melainkan memiliki sejarah tanpa kerusakan fatal dan ketersediaan suku cadang yang memadai.

Di berbagai situs jual beli mobil bekas, Toyota Yaris bakpao kerap dijual di kisaran Rp 80-120 jutaan, tergantung kondisi dan tahun produksi.

5.   Honda Jazz Gen.1

Honda Jazz generasi pertama
Honda Jazz generasi pertama (favcars.com)

Terakhir adalah Honda Jazz generasi pertama tahun 2005-2008. Hatchback ini terbilang menjadi pilihan menarik untuk kaum kawula muda, ataupun keluarga muda.

Honda Jazz generasi pertama sempat menjadi mobil populer di masanya. Banyak orang yang menyukai tampilannya yang modern dan mudahnya untuk dimodifikasi. Poin kedua menjadi tren penting, lantaran Honda Jazz generasi berikutnya meneruskan konsep yang sama.

Mesin bawaannya tergolong irit dan layout interiornya cukup praktis, terutama dengan adanya ultraseat di baris kedua. Mobil ini bisa dibeli dengan harga Rp 70-100 juta tergantung dengan kondisi dan kilometer mobil.

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya