Mitsubishi Perkenalkan SUV XFC Concept, Jadi Outlander Sport Terbaru?

Oleh Arendra Pranayaditya pada 19 Okt 2022, 18:12 WIB
Diperbarui 19 Okt 2022, 18:12 WIB
Mitsubishi XFC Concept
Mitsubishi XFC Concept (motor1.com)

Otosia.com, Jakarta Mitsubishi baru saja mengungkapkan mobil konsep Mitsubishi XFC Concept di Vietnam, Rabu (19/10/2022). Mobil ini diposisikan sebagai mobil compact SUV atau segmen B dan direncanakan akan debut pada tahun 2023 atau awal 2024 mendatang.

Mobil ini dihadirkan sebagai mobil konsep, yang artinya belum memasuki tahap produksi. Namun XFC Concept bisa menjadi patokan, terutama dari segi bentuk, untuk produk SUV Mitsubishi kedepannya.

Lantaran diperkenalkan untuk segmen compact SUV atau SUV segmen B, mobil ini digadang-gadang menjadi rival Honda HR-V dan Hyundai Creta di pasar Asia. Dengan demikian, boleh jadi XFC Concept menjadi generasi terbaru Outlander Sport.

Video Paling Dicari saat Ini

Eksterior

Sektor buritan Mitsubishi XFC Concept
Sektor buritan Mitsubishi XFC Concept (motor1.com)

Tampilan Mitsubishi XFC Concept terbilang gagah, modern dan sleek. SUV ini mengusung desain baru Mitsubishi, sekaligus mempertahankan bentuk khas Dynamic Shield di area grill depan.

Lampu depan mobil ini mempunyai bentuk “L” dengan lampu sein yang tersembunyi di dalamnya. Lalu di bawahnya terletak deretan lampu garis yang bisa jadi berfungsi sebagai lampu kabut.

Sementara grill depan cenderung besar bermotif hexagon. Bentuk yang sama juga ditemukan pada DRL di bagian bawah bumper.

Samping dan belakang

Mitsubishi XFC Concept
Mitsubishi XFC Concept diperkenalkan di Vietnam (zingnews.vn)

Bagian samping tampil tegas dengan bentuk fender yang menonjol keluar dan tarikan garis agresif di bagian bawah. Ada pula bentuk atap floating roof yang terlihat pada pilar C.

Mobil konsep ini dikabarkan tidak mempunyai door handles, melainkan cukup menyentuh tombol kecil untuk membuka pintu. Hal yang menarik juga terlihat di area spion samping, di mana mobil ini menggunakan sistem kamera sebagai spion.

Sektor buritan meneruskan desain tangguhnya melalui desain lampu berbentuk “T”, desain bumper dengan underguard dan adanya roof spoiler kecil di atap. XFC Concept dipasangkan pelek 5 palang dengan ukuran 20 inci.

Interior

Interior Mitsubishi XFC Concept
Interior Mitsubishi XFC Concept (zingnews.vn)

Interior XFC Concept memberikan nuansa serba premium dan mewah. Desain dasbor cenderung menyambung dari sisi pengemudi dan penumpang, dengan adanya garis yang melingkar di tengah.

Versi konsep ini mendapatkan speedometer layar yang menyambung dengan head unit. Sementara setir bawaannya berbentuk flat bottom dengan tombol-tombol layar sentuh. Pengaturan AC-nyapun menggunakan layar sentuh di konsol tengah.

Kemudian terlihat juga ada glass roof memanjang di atap, kursi dengan kombintasi warna kontras dan di pojok dasbor, terletak sebuah layar kecil yang berfungsi sebagai spion samping.

Mobil ini juga mempunyai tiga mode berkendara, yakni Normal, Wet (Basah) dan Gravel (Kerikil).

Masih banyak misteri

Interior Mitsubishi XFC Concept
Interior Mitsubishi XFC Concept (motor1.com)

Lantaran masih sebatas mobil konsep, masih banyak hal yang belum terungkap pada XFC Concept. Lebih tepatnya pilihan mesin, harga dan deretan fitur apa saja yang akan disematkan kelak masih menjadi misteri.

Namun, jika mengacu pada rivalnya seperti Hyundai Creta, KIA Seltos dan Honda HR-V, boleh jadi mobil ini dijual pada kisaran harga Rp 300-400 jutaan.

Sebagai patokan Hyundai Creta dijual mulai dari Rp 288-404 juta di Indonesia. Sedangkan Honda HR-V dibanderol dari Rp 364,9-515,9 juta dan KIA Seltos bisa dipinang pada kisaran Rp 331,5-435,5 juta.

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya