Harga All New Toyota Innova Bocor! Segini Angkanya

Oleh Arendra Pranayaditya pada 18 Okt 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 18 Okt 2022, 14:08 WIB
Render Toyota Kijang Innova Zenix
Render Toyota Kijang Innova Zenix (Instagram/@andrafebriandesign)

Otosia.com, Jakarta All New Toyota Innova digadang-gadang akan meluncur bulan depan. Mobil ini kerap ditemukan sedang tes jalan dan tersamarkan dengan warna kamuflase.

Salah satu MPV andalan Toyota ini terakhir ditemukan sedang wara-wiri di jalanan sekitar India oleh akun YouTube @Naveen Gowda baru-baru ini. Dalam rekaman singkat yang diunggah, terlihat beberapa detail baru terkait All New Innova.

Sebagai contoh ada kamera di spion tengah yang diduga kuat sebagai fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS), lalu ada “tonjolan” di spion samping yang bisa jadi sebagai kamera 360. Terakhir adalah terlihatnya fitur kerai privasi untuk kursi baris kedua.

Video Terpopuler saat Ini

 

 

 

Bocoran harga

Postingan bocoran harga Toyota Innova terbaru
Postingan bocoran harga Toyota Innova terbaru, sebelum dihapus (Twitter/@LiongkyTan)

Kini beredar informasi baru terkait Toyota Kijang Innova. Rupanya MPV ini sudah bisa dipesan, bahkan harga jualnya sudah terungkap.

Informasi terkait pilihan model dan harga All New Toyota Innova bocor di media sosial melalui akun Twitter @LiongkyTan. Akun ini tidak hanya menunjukkan harga lengkap dari Innova terbaru, namun juga merincikan fitur-fitur apa saja yang disematkan.

Berdasarkan informasi yang disebar, setiap model Innova terbaru mengusung mesin 2.000cc bensin atau 2.000cc bensin hybrid. "Monggo sudah bisa indent," tulis akun tersebut, Sabtu (15/10/2022).

Pada saat berita dipublikasikan, postingan tersebut sudah dihapus. Bahkan akun @LiongkyTan sendiri sudah hilang dari Twitter dan tidak bisa diakses publik.

 

Model

Bocoran Harga All New Toyota innova tipe G
Bocoran Harga All New Toyota innova tipe G (Twitter/@LiongkyTan)
Bocoran Harga All New Toyota innova tipe V
Bocoran Harga All New Toyota innova tipe V (Twitter/@LiongkyTan)

Varian termurah Toyota Innova diawali dengan model G. Varian ini tersedia dalam dua opsi, yakni innova G bensin dengan harga Rp 415 juta dan Innova G Hybrid yang dijual Rp 455 juta.

Varian ini dilengkapi berbagai fitur kenyamanan, seperti keyless entry dengan tombol stop start, sistem audio dengan head unit berukuran 9 inci, lampu-lampu LED dan pelek alloy berukuran 16 inci.

Berikutnya adalah Innova tipe V dengan opsi mesin yang sama. Tipe V 2.0L bensin dihargai Rp 475 juta, sedangkan versi hybrid bakal dijual dengan harga Rp 560 juta.

Tipe V mendapatkan upgrade fitur berupa panoramic sunroof di atap, sistem audio dengan head unit berukuran 10 inci, speedometer baru dan pelek alloy ukuran 17 inci.

Model termahal

Bocoran Harga All New Toyota innova tipe Q
Bocoran Harga All New Toyota innova tipe Q (Twitter/@LiongkyTan)

Sementara model Q menjadi tipe termahal dari lini model All New Innova. Tipe ini hanya bisa dipinang dengan mesin 2.000cc hybrid dan ditawarkan dengan harga Rp 625 juta, naik cukup signifikan dibanding Innova Venturer diesel saat ini yang dijual Rp 527,2 juta.

Opsi termahal ini mempertahankan keunggulan dari tipe G dan V, serta ditambahkan beberapa fitur-fitur pelengkap.

Akun itu menuliskan bahwa varian termahal akan disematkan bodykit khusus, lampu kabut LED, lampu LED turning lights, kursi baris kedua captain seat elektrik, power backdoor dan tersedia voice command.

Informasi lainnya

Toyota Innova terbaru dikabarkan sudah mendapatkan peranti keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS). Yang menarik, fitur ini tidak terbatas pada tipe-tipe termahal saja, namun disematkan untuk setiap model.

“Infonya sudah TSS semua,” balas pemilik akun tersebut kepada pengguna media sosial Twitter lainnya, saat ditanya apakah fitur TSS tersedia mulai dari tipe V hybrid.

Selain itu kehadiran mesin bensin hybrid merupakan pengganti mesin diesel di Innova. Ia menjelaskan bahwa Innova diesel akan disuntik mati dan hanya akan tersedia dalam jumlah terbatas.

“Ada sisa beberapa. Habis ini discontinued,” tukas akun tersebut.

 

 

Tanggapan Toyota

Bocoran harga Toyota Innova terbaru ini kemudian dikonfirmasikan oleh Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Anton engggan berbicara banyak terkait bocoran tersebut. Informasi terkait Innova hybrid masih dirahasiakan, mengingat fitur, harga dan spesifikasi merupakan salah satu strategi Toyota dalam memasarkan produk ini.

"Saya belum bisa komen untuk future product ya mas," tukas Anton kepada Otosia.com, Selasa (18/10/2022).

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya