Baru Mau Dibikin di Indonesia, Chery Siapkan Tiggo 7 Pro Terbaru di Tiongkok

Oleh Arendra Pranayaditya pada 16 Okt 2022, 19:14 WIB
Diperbarui 16 Okt 2022, 19:14 WIB
Chery Tiggo 7 Pro terbaru
Chery Tiggo 7 Plus (nama untuk Tiggo 7 Pro di Tiongkok) terbaru (sohu.com)

Otosia.com, Jakarta PT Chery Motor Indonesia tengah menyiapkan banyak produk untuk Indonesia. Bahkan Chery sudah merakit mobil perdananya, yakni Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro di pabrik perakitan mobil milik PT Handal Indonesia Motor.

Merek asal Tiongkok ini bakal memboyong beberapa SUV unggulan, mulai dari Chery Tiggo 4 Pro, Chery Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 8 Pro, Chery Omoda 5 hingga kemungkinan mobil listrik Chery EQ1.

Khusus Chery Tiggo 7 Pro, mobil ini digadang-gadang sebagai salah satu produk pertama yang akan diluncurkan Chery di Indonesia.

Video Terpopuler saat Ini

Model baru

Sektor buritan Chery Tiggo 7 Pro terbaru
Sektor buritan Chery Tiggo 7 Pro terbaru (sohu.com)

Meski belum diluncurkan di Indonesia, Chery Tiggo 7 Pro baru saja diperbarui di China. Melansir carnewschina.com, Kamis (13/10/2022), SUV ini mendapatkan sejumlah ubahan dari segi tampilan dan interior.

Chery Tiggo 7 Plus, nama untuk Tiggo 7 Pro di Tiongkok, mengusung fascia depan baru dengan grill yang lebih besar. Lalu bentuk bumper mobil ini juga berbeda, di mana ada LED DRL berbentuk garis tegak di samping dan ada aksen merah memanjang.

Sisi samping masih terlihat cukup mirip dengan model sebelumnya, namun kini dipasangkan pelek 19 inci two tone dengan motif lima palang. Sektor buritan juga terlihat sama, dengan perubahan minor pada bentuk knalpot, warna sekitar lampu belakang dan lokasi tulisan “Chery” kini diposisikan di bawah LED bar.

Interior

Interior Chery Tiggo 7 Pro terbaru
Interior Chery Tiggo 7 Pro terbaru (sohu.com)

Ubahan cukup mencolok terlihat pada bagian interiornya. Tiggo 7 Pro facelift terbaru mendapatkan desain kabin kekinian terutama bagian dasbor dan trim pintu.

Speedometer layar Tiggo 7 Pro terbaru kini dibuat menyambung dengan head unit, mirip dengan desain MBUX kepunyaan Mercedes-Benz. Lalu desain dasbor terbarunya terlihat bertingkat dengan bentuk lubang AC berbeda.

Ubahan lainnya terlihat pada konsol tengah. Bagian ini sebelumnya dilapisi panel piano black dengan tuas transmisi mirip kepunaan Volvo. Yang terbaru diubah menjadi panel soft touch dan area di sekitar tuas transmisi kini mirip i-Drive dari BMW.

New Tiggo 7 Pro juga hadir dengan panoramic sunroof secara standar.

Keselamatan dan performa

Chery Tiggo 7 Pro di IIMS Hybrid 2022
Chery Tiggo 7 Pro di IIMS Hybrid 2022 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

New Chery Tiggo 7 Plus juga sudah dilengkapi sistem berkendara otonom level 2+. Artinya fitur canggih seperti Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, Blind Spot Monitoring dan Auto Emergency Braking sudah disematkan pada mobil ini.

SUV ini dikabarkan akan memboyong mesin 1.600cc TGDI yang menghasilkan output 194 hp dan torsi 290 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) melalui girboks Dual Clutch Transmission (DCT) 7 percepatan.

Sebagai komparasi, Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia mengandalkan jantung pacu 1.500cc TCI dengan semburan tenaga 155 hp dan torsi puncak 230 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Harga

Harga Chery Tiggo 7 Pro paling anyar belum dirilis secara resmi. Namun, sebagai patokan, mobil yang dijual saat ini di Tiongkok dibanderol mulai dari 86.900 Yuan atau Rp 185,6 juta (dengan kurs 1 Yuan = Rp 2.136,57).

Tipe termahalnya bisa mencapai 124.900 Yuan atau Rp 266,8 juta di negeri Tirai Bambu. New Tiggo 7 Pro dijadwalkan untuk debut di Cina antara akhir bulan Oktober 2022 dan awal bulan November 2022.

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya