Punya Rumah Besar dengan Mobil Banyak Tapi Parkir Sembarangan, Bikin Repot Satpam dan Pengendara yang Melintas

Oleh Ahmad Muzaki pada 11 Okt 2022, 16:20 WIB
Diperbarui 11 Okt 2022, 16:20 WIB
Mobil parkir sembarangan (TikTok/@lezrockwithame)
Mobil parkir sembarangan (TikTok/@lezrockwithame)

Otosia.com, Jakarta Parkir sembarangan menjadi masalah serius hampir di semua kota, bahkan di perumahan sekalipun. Terkadang hal semacam ini membuat antar tetangga saling berseteru.

Pemilik akun TikTok @lezrockwithame mengaku sangat kesal dengan tetangganya gara-gara parkir sembarangan. Apalagi si tetangga memiliki rumah besar tapi suka parkir mobil sembarangan di pinggir jalan.

Curhatannya ini ia bagikan melalui video yang diunggah pada Sabtu (8/10/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini

Parkir Sembarangan

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama LezRockwithAme memarkir mobilnya di pinggir jalan. Ia terpaksa melakukannya karena kondisi jalan di depan rumahnya sudah dipakai parkir mobil tetangganya.

Namun tetangganya ini benar-benar tak memikirkan pengendara yang melintas. Sebab ia turut memarkir mobil lainnya berdekatan dengan kendaraan LezRockwithAme. Sehingga arus lalu lintas di jalan tersebut terblokade.

"Gua parkir di sini dia parkir di situ ya gak ada yang bisa lewat lah," katanya kesal.

Kemudian saat pagi hari LezRockwithAme diminta satpam perumahan untuk memindahkan mobilnya agar pengendara lain bisa lewat. "Pagi2 dibangunin satpam disuruh mindahin mobil. Rumah yg satu digedorin kaga ada yg keluar," tulisnya.

Bikin geramnya lagi tetangganya itu memiliki rumah yang cukup besar dan mobilnya banyak. Hanya saja yang diparkir di dalam rumah cuma satu mobil, sedangkan sisanya diletakkan di pinggir jalan.

Video

@lezrockwithame

Ga tau diri

♬ Kisah Anak Perantauan - Yuvi kristiyanto

 

Tetangga Rumah Kompak Parkir Mobil di Jalanan, Truk Sampah Auto Putar Balik Tak Bisa Lewat

Parkir mobil sembarangan (TikTok/@titiklawyer1)
Parkir mobil sembarangan (TikTok/@titiklawyer1)

Hidup bertetangga memang seharusnya saling menghargai hak-hak setiap warga. Salah satunya tak parkir sembarangan di pinggir jalan, sebab akan mengganggu warga lain atau pengendara yang melintas.

Namun nyatanya masih saja ada yang tak demikian. Seperti tetangga rumah wanita pemilik akun TikTok @titiklawyer1, kompak parkir sembarangan hingga menutup jalan.

Video yang memerlihatkan peristiwa ini ia unggah pada Rabu (28/9/2022). "hidup bertetangga harus punya Tepo seliro,saling menghormati,saling menghargai," tulisnya.

Parkir Sembarangan

Pemilik akun bernama titiklawyer1 memerlihatkan mobil-mobil tetangganya yang diparkir sembarangan. Parahnya ada dua mobil yang diparkir sejajar, sehingga menutup akses jalan.

Ada Honda Freed dan Daihatsu Sirion yang diparkir bersampingan, bukan paralel. Akibatnya hanya ada sedikit ruang di tengah jalan, itupun hanya muat untuk pemotor dan pejalan kaki.

Kondisi ini membuat truk sampah yang akan melintas kerepotan. Akhirnya malah putar balik mencari jalan lain. "Akibatnya mobil sampah sampe bingung uter uteran," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 100 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang setuju jika hidup bertetangga harus saling menghargai.

"tul mbakk🥰😂😂. salken n fllks yaa," tulis bandeng050

"kelas sama.tp merasa punya.," jelas Edi S961

"betul sekali Mbak," komentar Dibyo NgarepDewe

"hrsnya parkir ambil satu lajur,, biar sama2 enak," ungkap sam eko Hariyono 77

"konsepnya punya rumah tapi gak punya garasi gitu ya," tulis comet sabrodin

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya