Perjuangan Seorang Kakek Tetap Semangat Jadi Sopir Bus, Sempat Kerepotan Pindah Persneling

Oleh Ahmad Muzaki pada 06 Okt 2022, 12:19 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 12:19 WIB
Kakek jadi sopir bus (TikTok/@lifka__)
Kakek jadi sopir bus (TikTok/@lifka__)

Otosia.com, Jakarta Masih banyak orang yang tetap bekerja keras di usia tuanya. Mereka pantang menyerah dan tetap berusaha mencari rezeki sendiri meski tubuh sudah tak prima seperti saat muda.

Begitupun dengan seorang kakek berikut ini. Ia tetap menjalani hidup dengan mandiri di usia lanjut dengan berprofesi sebagai sopir bus. Tak ayal aksinya ini membuat netizen kagum dengannya.

Video yang memerlihatkan momen haru ini diunggah oleh akun TikTok @lifka__ pada seminggu lalu. "Semangat para pejuang rupiah yang masih bekerja di usia senja," tulisnya.

Video Terpopuler saat Ini

Jadi Sopir Bus

Awalnya pemilik akun bernama lifka sedang bepergian dengan menaiki sebuah bus. Ternyata bus yang ia tumpangi tersebut disopiri oleh seorang kakek.

Saat hendak berkendara kakek tersebut sempat kesulitan memindah tuas persneling. Beberapa kali ia coba memindahkannya dengan sekuat tenaga, namun tuas persneling tak kunjung berpindah.

Setelah melakukan percobaan beberapa kali akhirnya tuas persneling bisa dipindah. Sejurus kemudian ia langsung melanjutkan perjalanan untuk mengantar penumpang sampai ke tempat tujuan.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 45 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang terharu tapi berharap agar kakek tersebut tetap diberi kesehatan.

"mercy kuler emang agak susah presenelengnya," tulis Galih

"Semoga Bapak Di Berikan Kesehatan Panjang Umurnya Beserta Keluarga Amin Ya Robbal Alamin," jelas Ahmad Radminto

"Mengandung bawang," komentar NoviceMeganathan

"jdi ingat almarhum Bpa Sya. beliau jdi supir Bus sampai umur 65thn. 🥺🥺🥺. sehat2 Bpa panjang Umur," ungkap hermanazjhar

"semoga selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang lancar untuk bapak sopir," tulis MamaAra

Video

@lifka__

Semangat para pejuang rupiah yang masih bekerja di usia senja💪🏻

♬ suara asli - lifka

 

Bukan Main, Galaunya Pramugari Bus Naik ke Atap Bantu-bantu Perbaiki Armada

Pramugari bus naik ke atap (TikTok/@derisfz)
Pramugari bus naik ke atap (TikTok/@derisfz)

Kini ada beberapa perusahaan otobus yang menyediakan layanan pramugari. Wanita-wanita cantik ini akan melayani semua kebutuhan penumpang selama di perjalanan, seperti halnya konsumsi.

Namun nyatanya pramugari juga turut serta dalam menjalani pekerjaan berat. Tak jarang ikut memerbaiki kerusakan bus hingga naik ke atap armada.

Begitulah yang dilakukan oleh pramugari bus pemilik akun TikTok @derisfz. Momen menarik ini ia bagikan melalui video yang diunggah 3 hari lalu.

Ikut Perbaiki Bus

Pemilik akun bernama Abcderiissss merupakan seorang pramugari bus yang sering membagikan aktivitasnya saat bekerja. Terbaru ia berada di atap bus, ternyata tengah membantu montir melakukan perbaikan.

Di atas bus pun ia memerlihatkan kondisi di sekitarnya. Terlihat juga ada montir yang sedang sibuk memerbaiki salah satu bagian atap bus. Tak lupa Abcderiissss turut membantu.

Ia menyebut jika hal ini merupakan caranya menghilangkan galau. "galau naik ke gunung (NO), galau naik ke atas bis (YES)," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang was-was dengan Abcderiissss karena berada di atap bus.

"kirain lagi naikin paket barang di atap kaya bus Sumateraan. nggak tahunya lagi maintenance," tulis Ucup per's

"ora ada takut2nya," ungkap anaktunggal

"malah ikutan servis AC," komentar aguspratama9909

"y Allah mba hati2," jelas Rihalzulfa Pramugari

"panutanku❤️," tulis littlesecret_

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya